Ciri Anak Indigo Yang Bisa Di Ketahui

Ciri anak Indigo yang bisa di ketahuiCiri Anak Indigo Yang Bisa Di Ketahui - Memiliki keistimewaan berlebih seorang anak tidak selamanya bisa menerimanya dengan baik, sebagai contoh anak indigo.

Sebagian dari mereka bisa memanfaatkan keistimewaan yang di anugerahkan kepadanya. Namun kadang sebagian dari mereka justru takut atau kurang merespon baik mengenai kelebihan yang di milikinya. 

Memiliki kemampuan di luar batas normal anak pada umumnya ini adalah suatu tantangan tersendiri, sehingga tidak mudah bagi orang tua maupun anak itu sendiri untuk bisa memahami kelebihan yang di milikinya. Bahkan kebanyakan mereka kurang cukup memiliki kepercayaan diri dengan apa yang di lihatnya. Anak indigo juga cenderung kurang cepat bisa beradaptasi dengan kemampuan yang di milikinya.

Kelainan positif dari anak indigo tersebut antara lain, dia bisa berbahasa negara lain dengan baik yang sebelumnya belum pernah dia pelajari atau mampu melihat sesuatu yang orang lain tidak bisa melihatnya, dan banyak lagi perbedaan positif dengan orang yang lain.

Menurut Nancy Ann seorang penulis dalam bukunya menjelaskan bahwa "Anak indigo memiliki Aura warna yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya" Mereka memiliki aura warna nila perpaduan warna ungu dan biru, dan biasanya warna aura seperti ini di miliki oleh orang yang sudah dewasa.

Artikel lain:
Cara mudah meningkatkan kecerdasan anak
7 Ciri anak autisme yang dapat dengan mudah di ketahui

Ciri-ciri Anak Indigo Yang Mudah Di Ketahui Secara Umum

Berkepribadian Emosional

Anak-anak indigo memiliki amarah yang sangat mendesak sehinga kadang berkepribadian yang berubah-ubah untuk memperbaiki keadaan dirinya, anak indigo sensitif terhadap beberapa suara yang kadang tidak umum terjadi dan mereka juga memiliki kepekaan yang sangat tinggi di atas normal orang atau anak pada umumnya sehingga dia sangat peka terhadap kondisi lingkungannya yang ada di sekitarnya.

Tanda Kelahiran

Anak-anak indigo kadang memiliki tanda kelahiran fisik yang sangat menonjol dan aneh seperti tanda lebam atau hitam tersamar di beberapa bagian tubuhnya, dahi, kaki, pungung atau daerah tubuh lain. Ini adalah salah satu ciri yang sangat menonjol di miliki oleh anak indigo.

Tatapan Mata Yang Sangat Tajam

Anak-anak terlahir indigo memiliki tatapan mata yang lebih dalam dan tajam. Apalagi pada pupil matanya melebar seakan memberikan ruang warna putih di sekitarnya, dengan demikian anak-anak bisa melihat sesuatu yang di luar nalar orang atau anak-anak pada umumnya seperti melihat sesuatu yang supranatural pada dimensi yang tidak kasat mata.

Masalah Pada Makanan

Anak-anak indigo memang di takdirkan menjadi anak pilihan yang di berikan kemampuan lebih, mereka lebih halus dan sensitif terhadap segala sesuatu yang terjadi di lingkungan sekitarnya, oleh karena itu kadang mereka bermasalah dengan makanan yang di makan serta kepekaan dalam beradaptasi terhadap suatu makanan baru yang baru saja di kenalkan.  

Bagian Tubuh Yang Sakit

Pada beberapa kasus, anak indigo pernah mengalami semacam sakit kepala yang tidak tertahankan sehingga memaksa lambung untuk bekerja lebih keras karena adanya stres yang tinggi pada anak-anak yang melebihi kemampuan dirinya dalam merasakan sakit yang tak tertahankan tersebut. Sehingga produksi asam lambung jadi meningkat, karena stres yang hebat.

Berjiwa Orang Tua

Dalam berfikir dan berkepribadian mereka cenderung seperti orang tua. Anak-anak indigo beda dengan anak-anak pada umumnya yang sebaya usiannya. Anak indigo lebih tenang dan cenderung menunjukkan sikap seperti orang tua. Pertumbuhan jiwa anak indigo lebih cepat di banding dengan pertumbuhan fisiknya seperti pertumbuhan gigi atau rambut dan pertumbuhan fisik lain.

Bentuk Kepala Berciri Khas

Biasanya anak indigo memiliki bentuk kepala yang beda dengan anak-anak lain, bentuk kepalanya berciri khas seperti dahi atau kening yang lebih lebar atau lingkar kepala yang lebih besar dari anak-anak pada umumnya. Kuantitas otaknya lebih besar karena memiliki kemampuan menganalisa sesuatu di sekitarnya dengan panca indranya yang tajam.

Bentuk Daun Telinga Yang Beda

Bentuk daun telinga beda pada daun telinga anak-anak pada umumya. Daun telinga anak indigo kebanyakan lebih lebar menjauh dari kepala atau memanjang ujung atasnya dan menekuk pada cuping bawahnya. Hal ini karena adanya kemampuan pendengaran yang di atas normal dari anak-anak pada umumya.

Itulah beberapa ciri dari anak indigo yang bisa kita ketahui baik secara fisik ataupun non fisik, sedangkan cara mendidik anak indigo tidak sama dengan mendidik anak pada umumnya, pada dasarnya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran yang lebih tinggi agar mereka merasa terayomi, aman dan tenang dalam hidupnya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga