Kurma Ajwa

Kurma Ajwa - Kurma ajwa adalah salah satu jenis kurma dari sekian banyak kurma yang ada di permukaan bumi ini. Kurma Ajwa biasa disebut kurma nabi, karen konon menurut cerita masa lalu, Nabi Muhammad SAW sering mengkonsumsi kurma jenis ini.

Saat ini pun harga kurma ajwa lebih mahal daripada harga kurma jenis lain, rasanya pun jauh lebih nikmat, pantas memiliki nilai yang lebih mahal dari kurma pada umumnya.

Kurma Ajwa
Selain Kurma Ajwa Ada Banyak Jenis Kurma Lain Yang Bisa Kita Ketahui

1. Kurma Sekki

2. Kurma Barhi

3. Kurma Kholas

4. Kurma Khidri

5. Kurma Mactoumi

6. Kurma Sokari

7. Kurma Silaj

8. Kurma Majol

9. Kurma Monief

Dan mungkin masih ada jenis kurma lain yang saya tidak mengetahui, Anda bisa menambahkan di kolom komentar agar bisa di ketahui banyak orang. Kurma ajwa juga bisa di ambil sarinya untuk meningkatkan kesehatan bunda yang sedang masa kehamilan, sari kurma sehat untuk bunda yang sedang hamil.

Kurma nabi yang di konsumsi akan memberikan dampak yang bagus untuk kesehatan Anda dan keluarga. Kurma ini menyediakan banyak energi karena kandungan glukosanya yang cukup tinggi tanpa harus kawatir terkena penyakit diabetes, karena glukosa (rasa manis) yang tedapat pada kurma beda dengan gula biasa.

Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan Yang Tidak Bisa Di Ragukan Lagi

1. Kurma ajwa mengandung banyak potassium yang bermanfaat untuk serat anti sembelit, otot kaku dan bahkan memberikan efek rileks sehingga mampu mengurangi stres.

2. Kurma ajwa sebagai obat natural bagi penyakit jantung atau diabetes mellitus. Karena kandungan zat besi, kalsium dan niasin yang tinggi maka kurma sebagai penangkal penyakit kardiovaskuler. Zat-zat ini mengkontrol denyut jantung dan menjaganya agar tetap stabil.

3. Kurma ajwa ini kaya serat, vitamin A,C dan juga protein, sehingga baik untuk kesehatan Anda dan keluarga.

4. Karena kurma ajwa kaya serat maka usus Anda akan senantiasa sehat, jauh dari kanker usus dan penyakit lain yang serupa. Selain itu juga dapat mengatasi diare dan membantu kesehatan usus agar tetap dalam kondisi elastis.

5. Kurma ajwa ini juga bisa di manfaatkan untuk mengatasi anemia (kanker darah) dan sakit maag juga dapat meningkatkan libido (jika di konsumsi secara rutin).

6. Melancarkan metabolisme tubuh dan memaksimalkan penyerapan sari-sari makanan untuk di distribusikan ke seluruh jaringan tubuh.

7. Anda sedang menjalankan diet? konsumsilah kurma ajwa, karena kurma ini rendah kolesterol.

8. Karena kurma ajwa juga mengandung kalsium dan magnesium maka akan melindungi tulang dan gigi agar tetap sehat, jauh dari osteoporosis.

9. Oh iya, kurma ajwa juga sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil, aman untuk janin dan justru bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

10. Kurma ajwa baik dan aman di konsumsi anak-anak terutama untuk kecerdasan.

Itulah beberapa manfaat kurma ajwa untuk kesehatan, jika pemirsa ingin menambahkanya silahkan di tulis di kolom komentar.

Jadi kurma ajwa sangat baik untuk di konsumsi, mungkin harganya agak sedikit mahal tetapi jika kita melihat manfaatnya yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh, saya rasa tidak ada salahnya berinfestasi demi kesehatan kita yang terjamin.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda seperti yang telah di riwayatkan oleh H.R. Bukhari yang berisi kurang lebih adalah anjuran kepada suami agar memberikan kurma ajwa kepada istrinya yang sedang hamil.

Kandungan glukosa yang tedapat pada kurma ini memberikan energi baru pada ibu hamil dan menguatkan otot-otot uterusnya. Karena saat persalinan nanti di perlukan energi yang tinggi agar prosesnya dapat berjalan dengan baik.

Pada cerita lain, bahwa konon saat Maryam akan melahirkan Nabi Isa a.s. Malaikat jibril datang dan menyuruhnya untuk menggoyang-goyangkan pohon kurma yang ada di sampingnya, agar buah kurma yang sudah matang berjatuhan. Maryam pun memakan buah kurma yang berjatuhan tersebut. Dengan ijin Allah SWT, Maryam pun melahirkan Nabi Isa a.s dengan selamat.

Begitu juga dengan zaman sekarang, kemungkinan masih tidak jauh berbeda dengan masa lalu, tidak ada salahnya jika ibu-ibu yang sedang hamil mengkonsumsi buah kurma ajwa. Dengan harapan agar mudah saat persalinannya nanti dan di dapatkan anak yang sholeh, berbakti pada kedua orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsanya. Amin

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga