Makanan Pedas Turunkan Resiko Kematian Akibat Serangan Jantung

Makanan Pedas Turunkan Resiko Kematian Akibat Serangan Jantung
Makanan Pedas Turunkan Resiko Kematian Akibat Serangan Jantung - Studi terbaru menghasilkan temuan yang menggembirakan bahwa " Makanan pedas dapat menurunkan resiko kematian akibat serangan jantung."

Wow,,, Tentunya ini merupakan berita yang sangat menguntungkan bagi penderita penyakit jantung bukan? apalagi jika Anda salah seorang pecinta rasa pedas cabai. Kali ini pengetahuan kita bertambah lagi mengenai manfaat makanan pedas terhadap kesehatan yang ternyata membawa keuntungan bagi kita.

Makanan Pedas Turunkan Resiko Kematian Akibat Serangan Jantung

Selain memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi rasa pedas juga mengandung kebaikan lain yaitu menurunkan resiko kematian akhibat penyakit jantung, diabetes, kanker dan pernafasan.

Studi yang di lakukan di Cina dan melibatkan 487.000 orang yang rata-rata berusia 30 sampai 79 tahun menghasilkan kesimpulan bahwa seseorang yang membiasakan makan makanan pedas setiap dua atau tiga hari memiliki resiko kematian lebih rendah jika di bandingkan dengan mereka yang tidak makan makanan pedas. Seperti yang telah di lansir Daily Mail (6/8).

Para ilmuwan menduga bahwa hal itu terjadi karena bahan kimia yang terkandung di dalam cabe yang di sebut Capsaicin memberikan pengaruh besar terhadap kesehatan kita. Zat ini di percaya anti obesitas, anti inflamasi, antioksidan serta bersifat melawan sel kanker yang ada di dalam tubuh. Kesimpulan ini telah di terbitkan melalui British Medical Journal.

Para ilmuwan menyambut baik kesimpulan ini, namun tentunya juga harus di pahami secara bijaksana, artinya hal ini berlaku bagi mereka yang makan teratur, olah raga cukup dan tidak mengkonsumsi segala makanan atau minuman yang mengandung alkohol atau narkoba. Artinya khusus bagi mereka yang menjalankan pola hidup sehat.

Hal ini di pertegas oleh salah seorang peserta peneliti bernama Professor Kevin McConway dari Open University. Beliau mengatakan bahwa " Hubungan antara makan makanan pedas dengan tingkat kematian yang rendah tentunya hanya terjadi pada orang - orang yang tidak minum Alkohol sama sekali."

Bagi kita pecinta rasa pedas, tentunya juga harus tetap berhati - hati karena makanan pedas selalu berkaitan dengan pencernaan. sesuaikan kebutuhan makanan pedas yang Anda sukai agar tidak mempengarui pencernaan sehat Anda, karena kita tahu bahwa kelebihan capsaicin justru memberikan dampak buruk bagi pencernaan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga