Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Untuk Diet

Makanan 4 sehat 5 sempurna untuk dietMakanan 4 Sehat 5 Sempurna Untuk Diet - Makanan 4 sehat dan 5 sempurna bisa di aplikasikan ke dalam program diet sehat untuk mendapatkan postur tubuh yang lebih ideal.

Diet yang tepat adalah diet yang di sesuaikan dengan kesehatan dan kemampuan tubuh untuk menerima makanan tersebut. Salah satunya adalah program diet sehat yang di sesuaikan dengan golongan darah ( A, B, AB atau O )

Ada yang mengatakan bahwa "Kesehatan adalah harta yang tak ternilai" saya rasa kita semua sepakat dengan hal itu, apalagi jika kita dalam keadaan sakit, makna dari ungkapan kalimat tersebut lebih bisa di rasakan, sehingga kita bertekad untuk selalu menjaga kesehatan, namun sayang, kenyataannya banyak di antara mereka yang baru menyadari arti pentingnya kesehatan saat merasakan sakit.

Jadi, alangkah baiknya jika kita bersifat preventif terhadap kesehatan, artinya sebelum datang sakit lebih baik kita mencegahnya, tubuh sudah di bentengi dengan kekuatan kekebalan yang tangguh. Sudah pasti kita tidak gampang sakit dan postur tubuh kita selalu terjaga.

Sebelum melanjutkan membacanya, alangkah baiknya kita memahami terlebih dahulu, apa yang di maksud 4 sehat 5 sempurna itu? Saat kita mengkonsumsi makanan setiap hari, itu mengandung nutrisi atau gizi yang lengkap sesuai dengan kebutuhan tubuh. Seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin dan unsur lain, atau dengan pengertian lain seperti:

Berikut Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

1. Makanan pokok

2. Lauk pauk

3. Sayur - sayuran segar

4. Buah - buahan segar

5. Plus susu

1. Makanan Pokok

Makanan pokok adalah makanan yang wajib ada karena unsur utamanya adalah karbohidrat. Umumnya kita memenuhi nutrisi ini dari nasi, namun ada beberapa karbohidrat yang terdapat di bahan makanan lain sebagai pengganti nasi, baca di sini. Sebaiknya untuk program diet mengkonsumsi karbohidrat yang komplek bukan karbohidrat sederhana.

2. Lauk - Pauk

Lauk pauk mengandung nutrisi yang lebih komplek seperti protein, vitamin, lemak, mineral dan banyak lagi yang lain. Lauk pauk biasanya terdapat pada tahu, tempe, telor, daging, ikan, sarden dan lain lain. Juga kita mendengar bahwa saat kita menjalan diet mayo, kita memasukkan telur sebagai nutrisi dari makanan sehat untuk pelangsingnya.

3. Sayur - sayuran Segar

Saya rasa kita semua sepakat bahwa sayur - sayuran segar banyak mengandung vitamin, mineral dan unsur gizi yang lain dan itu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apalagi dengan sayur yang berwarna hijau dan cerah seperti wortel, tomat, bunga kol hijau dan banyak lagi yang lain. Dalam menjalankan program diet tidak rahasia lagi bahwa makanan ini menjadi menu andalan.

4. Buah - buahan Segar

Buah - buahan segar sangat membantu tubuh Anda supaya tetap dalam keadaan stabil, ion di dalam tubuh dapat terjaga sehingga proses metabolisme tubuh dan pencernaan lancar. Ada istilah " Satu apel satu hari " Anda bisa menjadikan sebagai pedoman untuk tetap hidup sehat. Dan masih banyak lagi buah yang bisa di jadikan referensi untuk diet sehat Anda.

5. Susu

Susu banyak ragamnya, namun jika Anda sedang dalam menjalankan program diet sehat, Anda bisa memilih susu yang rendah lemak seperti susu kedelai, susu Almond dan yang lainya. Susu kaya nutrisi maka dari itu sebagai pelengkap 4 sehat 5 sempurna dari semua makanan yang ada.

Tidak Harus Mahal

Dalam menjalankan diet sehat tidak selamanya mahal dan justru bisa di dapatkan secara lebih ekonomis dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Apalagi kita yang ada di daerah Asia, saya rasa sangat mudah untuk mendapatkan makanan - makanan tersebut, selain sehat, alami juga aman. Hindari junk food atau makanan yang cepat saji karena bisa jadi memiliki kadar lemak yang berlebih dan tidak sehat.

Artikel lain:
Diet OCD berhasil sempurna
Diet Dash yang terbaik
Diet Coklat Panas


Kusus Bagi Anda Yang Menjalankan Diet Sehat Dengan Memasukkan Program 4 Sehat 5 Sempurna

Ada Beberapa Hal Yang Wajib di Ketahui, di antaranya adalah

1. Mengatur jadwal makan dengan tepat.

2. Jangan pernah terlewat jam makan.

3. Atur porsi makanan yang di makan, perhatikan jangan sampai berlebih atau sebaliknya.

4. Sesuaikan kalori yang di butuhkan tubuh, jangan sampai kurang atau berlebih.

5. Minum air mineral secukupnya (6-8 gelas setiap hari) sudah cukup. Mitos " wajib 8 gelas setiap hari," saya rasa kita harus bijak dalam menyikapi istilah tersebut, karena tingkat kesehatan setiap orang berbeda.

6. Olah raga secukupnya. Jangan terlalu kuat dalam berolah raga, umumnya cukup 15-25 menit jogging itu sudah cukup membakar kalori tubuh Anda.

Jadi, dengan menjalankan program diet yang di aplikasikan dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna jauh lebih baik dari pada menjalankan diet tanpa memperhatikan 4 sehat 5 sempurna, apalagi jika tidak menjalankan diet sehat, tetapi semua menjadi pilihan pemirsa.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga