Makanan Sehat Untuk Diet Cepat

Makanan sehat untuk diet cepatMakanan Sehat Untuk Diet Cepat - Menjalankan program diet adalah salah satu tantangan yang harus di hadapi seseorang bagi yang ingin menjalani. Karena dalam program diet bukan hanya sekedar berhasil saja namun juga tepat, cepat dan sehat.

Namun perlu di ketahui bahwa diet dengan cepat belum tentu tepat, oleh karena itu perlu disiplin tinggi dalam menjalankannya, apalagi di sekitar kita banyak sekali makanan yang menggoda.

Jadi dalam menjalankan program diet hal yang paling penting adalah niat yang kuat dalam menahan diri, tepat dan tetap dalam kondisi sehat, oleh karena itu olah raga atau latihan suatu gerakan tubuh sebaiknya tetap di jalankan meskipun dalam keadaan diet sehat.

Program diet yang lain yang bisa di ikuti adalah meniru program diet para artis atau figur publik lain seperti program diet OCD yang di jalankan Deddy corbuzier, karena biasanya mereka lebih mengetahui cara diet sehat yang lebih tepat dan baik.

Namun demikian tetap tidak bisa di paksakan sama seperti mereka karena kondisi kesehatan tubuh setiap orang cenderung tidak sama dan biasanya diet yang mereka lakukan adalah diet ekstrim yang membahayakan. Jadi, pilihlah diet sehat yang di sesuaikan dengan kondisi kesehatan tubuh Anda!

Makanan Sehat Untuk Diet Cepat

Menu Diet Sehat

Secara sederhana menu diet sehat bisa kita simpulkan bahwa minimal 3 atau 4 jenis dari makanan di bawah ini wajib di konsumsi.

1. Roti, gandum, sereal.

2. Susu rendah lemak dan kedelai.

3. Buah dan sayur segar.

4. Daging rendah lemak, ikan dan kacang karbohidrat seperti ada pada roti. sebagai kuncinya mulai sekarang kurangi konsumsi makanan olahan dan perbanyak konsumsi makanan alami, seperti sayur dan buah segar.

Tips Diet Sehat dan Cepat

1. Hindari lemak dan kurangi asupan karbohidrat.

2. Kurangi juga kalori baik dalam bentuk cair atau padat, karena kalori berlebih bisa memicu berat badan bertambah. Minuman soft drink seperti soda, kopi kaleng dan minuman lain yang beralkohol lebih baik di hindari. Ganti semua minuman dengan air mineral yang jauh lebih sehat, 6-7 gelas atau sesuaikan dengan takaran Anda.

3. Makan tetap 3 x (pagi, siang dan sore) namun porsinya yg di kurangi, dan bukan mengurangi frekuensi makan karena bisa menyebabkan sakit maag dan mengangu metabolisme tubuh.

4. Makan terakhir sebaiknya 3 jam sebelum tidur agar proses pencernaan bisa berjalan lancar dan jika terlalu dekat dengan jam tidur maka bisa terjadi penumpukan lemak. Jika terasa lapar lebih baik minum susu tanpa lemak atau makanan yang rendah kalori.

5. Tetap menjalankan olah raga teratur agar pembakaran tetap berjalan normal. Lakukan di pagi hari atau sore hari (pilih salah satu) dan rutin di lakukan, jangan terlalu lama berolah raga cukup 15-20 menit.

6. Juga tidak lupa memanfaatkan waktu istirahat dengan secukupnya, tidur sehat biasanya selama 6-8 jam setiap hari.

7. Mulailah diet sehat Anda dengan niat dan serius menjalaninya agar sukses, tepat dan tetap sehat.

Itulah secara singkat tentang makanan sehat untuk diet cepat, karena pada dasarnya semua diet sehat itu sama hanya bedanya pada cara menjalankannya yang di sesuaikan dengan kondisi kesehatan dan kemampuan diri kita.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga