Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah A

Makanan sehat untuk diet golongan darah AMakanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah A - Cara melakukan diet sesuai dengan golongan darah saat ini memang menjadi trend dan merupakan langkah yang terbaik dan lebih tepat untuk di jalankan.

Meskipun cara diet seperti ini sudah ada sejak lama, tetapi di indonesia terdengar masih seperti baru dan mulai menjadi populer.

Menu makanan yang di konsumsi setiap hari bersifat natural dan alami sehingga aman dan jauh dari efek samping makanan seperti makanan cepat saji.

Ada beberapa orang yang berpendapat bahwa melakukan strategi diet sehat sesuai dengan golongan darah A sangat efisien dan aman, tetapi tidak sedikit pula dari mereka yang berpendapat justru sebaliknya.

Menurut seorang ahli gizi yang sedang melakukan penelitian berpendapat bahwa " Melakukan diet sehat dengan strategi sesuai golongan darah sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan seseorang." karena nutrisi yangterkandung di dalam makanan tersebut di sesuaikan dengan darah yang ada pada orang yang melakukan diet tersebut.

Jika makanan yang di konsumsi sesuai dengan golongan darah maka pasti berdampak lebih baik namun juga berlaku sebaliknya. Di tambahkan bahwa "Lectin" adalah zat yang terkandung di dalam protein setiap makanan. Nah, lectin inilah yang bertugas menyeleksi nutrisi yang terdapat pada makanan, apakah sesuai atau tidak dengan golongan darah orang yang melakukan diet.

Jenis Makanan Diet Sehat Golongan Darah A

Mulailah dengan melakukan diet yang seimbang dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup, jangan kurang atau berlebih. Namun, dengan adanya program diet sehat sesuai golongan darah ini tentunya berpengaruh terhadap beberapa aktivitas setiap hari yang di lakukan oleh orang tersebut.

Untuk Anda yang bergolongan darah A biasanya memiliki karakter atau pembawaan sifat yang sangat bagus. Bagi orang yang bergolongan darah A biasanya berkarakter Ulet, Sensitif dan Kreatif.

Ulet di sini di maksudkan bahwa seseorang tersebut ulet dalam menghadapi segala problema hidup. Ada beberapa jenis makanan yang sesuai bagi orang yang bergolongan darah A sehingga sangat cocok dalam proses metabolisme tubuhnya.

Jenis Makanan Tersebut antara lain,

1. Susu kedelai, kacang buncis dan kacang tanah

2. Pisang, mangga, jus nanas, blueberry dan jeruk limau

3. Ikan sardine, ikan mas dan tahu, tempe (makanan indonesia)

4. Siput, brokoli, bayam dan wortel

Makanan yang di Larang bagi yang Menjalankan Program Diet Sehat Golongan Darah A

Jika di lihat kenyataanya, mereka yang bergolongan darah A sangat cocok dengan selalu melakukan aktifitas suatu pekerjaan yang di lakukannya. Maka dari itu makanan yang cocok dan di rekomendasikan cenderung sayuran dan buah segar.

Selain ada beberapa makana yang di anjurkan juga ada beberapa makanan yang di larang atau seharusnya di hindari bagi mereka yang menjalankan program diet sehat golongan darah A.

Makanan Tersebut antara lain,

1. Seafood seperti cumi cumi, udang, kepiting, gurita dll

2. Daging bebek, ayam, kerbau, ayam hutan, domba, kelinci, angsa dan sapi

3. Pisang raja, pare, pepaya, melon, jeruk dan acar

4. Minuman bersoda, susu sapi, santan kelapa, dan es krem

5. Mentega, kentang, keju, tomat, terong dan ubi

Program tersebut tidak akan berhasil jika dalam mengkonsumsinya dengan kapasitas berlebih. Tentu saja olah raga sedang tetap di jalankan agar proses metabolisme tubuh dan peredaran darah tetap lancar.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. wah berarti setiap golongan darah beda yah cara diet nyaaa

    ReplyDelete
  2. Betul, maksudnya biar lebih tepat lagi kita dalam menjalankan diet,,,

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga