Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah B

Makanan sehat untuk diet golongan darah BMakanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah B - Diet yang tepat adalah diet yang di sesuaikan dengan golongan darah orang yang menjalankannya, karena makanan yang akan di konsumsi akan di sesuaikan dengan karakter golongan darah tersebut (A, B, AB atau O)

Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas tentang makanan sehat untuk diet golongan darah A , AB dan makanan sehat untuk diet golongan darah O. Sekarang kita akan membahas makanan sehat untuk diet golongan darah B.

Diet adalah langkah yang baik untuk menuju sehat namun jika di lakukan dengan benar tetapi jika sebaliknya atau tidak serius dalam menjalankan program diet maka hasilnya pun juga tidak maksimal dan gagal.

Sebelumnya Anda bisa cek kondisi darah Anda di tempat - tempat kesehatan, klinik atau rumah sakit yang ada di sekitar tempat tinggal Anda, selanjutnya bisa di ketahui termasuk ke dalam golongan darah apa Anda. Lalu Anda bisa menjalankan salah satu program diet sehat yang tepat, tentu akan jauh lebih baik lagi jika di konsultasikan terlebih dahulu di dokter kepercayaan Anda.

Saat ini jika golongan darah Anda kebetulan B, maka Anda bisa membaca tips di bawah ini untuk membantu menunjang kesuksesan dalam menjalankan program diet sehat Anda, seperti yang telah di lansir oleh livestrong. Dengan demikian Anda bisa memilih jenis makanan apa yang terbaik dan jenis makanan apa yang harus di hindari untuk di konsumsi.

Berikut ini Makanan Pilihan Untuk Diet Golongan Darah B

Daging: Anda bisa memilih yang terbaik adalah daging kambing atau domba, daging kelinci, daging rusa. Dan akan sangat baik jika daging yang di konsumsi adalah dari daging organik.

Ikan: Pilihan terbaik adalah ikan salmon, ikan kerapu, ikan monkfish.

Telur: Telur tebaik adalah dari telur ayam kampung tetapi jika telur ayam lain juga tidak masalah, konsumsi 1-2 butir per seminggu sekali.

Susu: Susu skim Anda juga masih bisa konsumsi namun dalam jumlah yang terbatas, juga termasuk susu kambing.

Keju: Keju yang sangat di anjurkan adalah keju dari kambing, mozarella, ricotta, dan feta.

Yoghurt: Yoghurt beku yang di kombinasikan dengan bah segar juga masih di perbolehkan namun dalam jumlah yang terbatas.

Sayuran: Untuk sayuran yang terbaik adalah sayuran yang berwarna hijau dan lebih baik yang di tanam sendiri. Seperti Kembang kol hijau, sawi, paprika, terong, juga bisa wortel, jamur.

Buah - buahan: Buah yang terbaik adalah buah Plum. Sementara yang umum dan bisa dengan mudah di dapatkan adalah pisang, anggur, nanas, pepaya dan cranberry. Dalam mengkonsumsinya bisa di campurkan dengan sayuran atau dalam bentuk jus. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa mengkonsumsi jus lemon setiap hari.

Rempah - rempah: Rempah rempah yang di perbolehkan adalah Jahe, lobak, kari, peterseli dan cabe merah. Semetara untuk jenis teh Anda bisa memilih teh gingseng, teh jahe, teh hijau, teh bunga mawar, teh sage dan teh daun raspberry.

Biji - bijian dan Kacang - kacangan: Untuk biji - bijian yang tepat adalah beras merah, gandung dan yang sejenis seperti kue yang terbuat dari beras. Sementara untuk Kacang - kacangan sebaiknya di hindari kacang tanah, lentil dan biji wijen.

Lemak: Lemak yang di butuhkan hanya lemak yang terkandung di dalam minyak zaitun saja.

Sementara ada beberapa makanan yang bisa di konsumsi untuk semua golongan darah yaitu termasuk Ikan sarden, bit, brokoli, cod dan ikan mackerel.

Itulah makanan sehat untuk golongan darah B dan Anda bisa memilih yang terbaik dan menghindari makan yang seharusnya di hindari, demi suksesnya program diet sehat Anda.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga