Makanan Sehat Untuk Diet Yang Murah

Makanan sehat untuk diet yang murahMakanan Sehat Untuk Diet Yang Murah - Menjalankan program diet sehat tidak harus mahal dan berkelas. Setiap orang memiliki kesempatan untuk mengurangi berat badanya dan membentuk tubuh yang ideal dan sehat.

Harapan bagi kaum muda yang memiliki bentuk tubuh yang menarik sangatlah mudah, hanya ada dua pilihan " Mau atau tidak" menjalankannya, itu saja.

Diet dengan memanfaatkan makanan yang alami dan sehat tentunya lebih tepat dari pada mengkonsumsi makanan yang selalu instans dan cepat saji atau melalui proses medis dengan banyak suplemen, obat-obatan. Banyak bahan makanan yang ada di sekitar untuk bisa di jadikan menu sehat diet kita, dan tentu saja lebih murah dan aman.

Berikut ini makanan sehat untuk diet yang murah yang dapat kita terapkan di mana saja, di rumah, kantor atau di mana saja yang kita mau, dan saya rasa lebih mudah untuk di terapkan.

Makanan Sehat Untuk Diet Yang Murah Dan Ekonomis

1. Pisang

Pisang sangat efektif untuk di jadikan menu diet sehat kita, pisang mengandung potassium yang sangat baik untuk mengatur detak jantung kita agar tetap normal dan stabil. Dengan mengkonsumsi pisang setiap hari maka perut akan selalu terasa kenyang dan tidak harus makan siang dengan porsi lebih banyak.

Pisang juga mengandung serat dan vitamin yang sangat baik untuk proses pencernaan serta mengkonsumsi pisang juga tidak sulit, langsung di makan atau di buat salad plus sayur segar. Saya rasa ini adalah hidangan menu diet yang menarik. Cukup 2 atau 3 potong pisang ukuran sedang setiap hari sudah cukup, selain itu buah pisang juga sangat baik untuk menunjang kesehatan ibu yang sedang hamil.


2. Nasi Merah

Kita tahu bahwa nasi merah mengandung banyak serat, vitamin B dan karbohidrat yang tidak mudah di serap, ini adalah ide yang baik untuk menjalankan diet sehat. Nasi merah sudah menjadi menu andalan bagi pemuda yang ingin menjalankan program diet sehat.

Dengan mengkonsumsi beras merah Anda akan merasa kenyang lebih lama dan tersimpan energi yang cukup untuk setiap harinya. Harga beras merah lebih mahal jika di banding dengan beras putih karena selain kandungan gizinya lebih banyak, beras merah juga tidak terlalu umum di pasaran, cara memasak beras merah pun juga berbeda.

3. Sayuran Hijau

Siapa yang tidak sepakat dengan sayuran untuk diet sehat? Saya rasa semua sepakat untuk memanfaatkan sayuran segar untuk menu diet sehat setiap hari. Beberapa sayuran yang tepat untuk diet antara lain.

*Brokoli hijau.

*Bayam.

*Asparagus.

*Kembang Kol.

*Wortel.

* Dll (Berserat tinggi dan berkalori rendah)

Cara mengkonsumsinya di kukus tidak terlalu lama lalu di hidangkan dan siap saji atau lebih baik lagi di konsumsi mentah dengan di pastikan higienis terlebih dahulu.

4. Ikan

Ikan adalah sumber nutrisi yang baik untuk mendukung program diet sehat Anda. Ada beberapa ikan yang cocok untuk program diet antara lain.

*Ikan Salmon.

*Ikan Sarden.

*Ikan Gindara.

*Ikan Rainbow trout

*Ikan Tuna

*Kerang atau Tiram

Memasak ikan akan lebih baik jika kita menggunakan Olive oil jangan menggunakan minyak goreng sekedarnya karena justru akan menambah permasalahan baru yaitu timbulnya lemak jahat. Nutrisi dari minyak ikan harus terpenuhi, oleh karena itu kita harus sering konsumsi ikan.

5. Teh Hijau

Teh hijau kita kenal dengan zat antioksidan tinggi yang anti segala jenis kanker dan penyakit. Teh hijau cocok untuk di tambahkan dalam menu diet sehat kita. Kandungan Flavonoid dalam teh hijau sangat baik untuk kesehatan kelancaran peredaran darah kita dan tentu saja memberikan konstribusi yang kuat bagi kesehatan jantung.

Mengkonsumsi teh hijau lebih baik tanpa gula atau jika tidak tahan dengan rasa pahitnya Anda bisa gunakan gula sakarin secukupnya yang aman bagi kesehatan, tetapi saran saya lebih baik tanpa gula jadi di seduh saat masih hangat.

Itulah beberapa makanan sehat untuk diet yang murah dan aman di konsumsi, semoga menjadi referensi yang bermanfaat bagi kita yang menginginkan bentuk postur tubuh menarik dan ideal.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



6 comments:

  1. Makasih infonya, sebaiknya kita tidak melupakan olahraga juga bila ingin menurunkan berat badan. Tapi boleh juga mengonsumsi suplemen untuk diet Nature Citrimax. Menurut saya cukup aman sih itu produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul teh Tara,,, olahraga menjadi keharusan bagi orang yang menjalankan diet sehat, selama itu di lakukan teratur dan berkelanjutan, terima kasih referensinya,,,

      Delete
    2. Sebenarnya daftar makanan di atas bukan saja untuk orang ingin diet, tapi untuk kita-kita yang ingin pola hidup sehat tentunya boleh sekali menggunakan makanan di atas.

      Seperti ikan, apa lagi sayuran yang warna hijau bagus sekali, dan vitamin-vitaminnya memberikan dampak yang baik untuk tubuh kita.

      Untuk infokesehatatan.blogspot.co.id terima kasih sudah berbagi tulisan yang sangat bermanfaat ini, semoga bisa terus berbagi, sehingga para pengguna internet khususnya di indonesia bisa menemukan info yang jelas dan terhindari dari web-web yang spam/auto. :)

      Delete
    3. Kembali kasih juga untuk Manfaat Buah Buahan, betul, kalau tidak di mulai dari diri kita sendiri lantas siapa lagi,,, apa yang kita lakukan tanpa kita sadari sudah menjadi cerminan bagi orang lain, dalam hal ini dunia blogger. Sip! semoga Admin Manfaat Buah Buahan semakin sukses.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga