Makanan Sehat Untuk Diet

Makanan sehat untuk dietMakanan Sehat Untuk Diet - Jika kita peduli terhadap kesehatan kita sebaiknya makanan yang kita konsumsi beda dengan saat kita menjalankan diet sehat. Dan akan lebih baik lagi jika diet di sesuaikan dengan gologan darah kita, jadi saat makan kita tidak sembarangan atau tanpa pola.

Namun jika Anda tidak ada waktu untuk menjalankan diet, sementara ingin menurunkan berat badan, sebaiknya pilih makanan sehat yang paling banyak membantu proses metabolisme tubuh Anda, dan berserat tinggi sehingga membantu proses pencernaan dengan baik. Karena makanan yang berserat sangat membantu menurunkan LDL atau Kolesterol Jahat, makanan berserat tinggi membutuhkan waktu cukup lama untuk mencerna.

Jika Anda suka konsumsi makanan junk food sebaiknya di kurangi dan di ganti dengan makanan sehat alami yang membantu proses menurunkan berat badan serta akan membuat tubuh Anda sehat dan bugar.

Berikut Makanan Sehat Untuk Diet Yang Sangat Di Rekomendasikan

1. Apel

Ada yang mengatakan bahwa " Satu butir apel setiap hari." maka tubuh Anda akan sehat. Ungkapan ini saya rasa benar dan saya telah membuktikan bahwa kebugaran dan rasa segar dalam tubuh ini akan jauh lebih terasa saat kita terbiasa mengkonsumsi buah apel.

Kandungan pektin (Salah satu nutrisi yang terkandung di dalam buah apel) akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang walau makan sedikit, maka ini adalah pilihan yang terbaik untuk membantu menurunkan berat badan karena zat ini berfungsi untuk penyerapan lemak jenuh di dalam tubuh. Jadikan buah apel menu wajib di meja makan Anda.

2. Alpukat

Menurut sebuah survey Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi sehat yang berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh manusia, di antaranya vitamin E, vitamin B, kalium, lutein dan yang lainnya. Ini adalah bukti bahwa diet sehat tidak selamanya harus rendah lemak. Jadi, alpukat merupakan salah satu buah yang bagus untuk diet sehat atau menurunkan berat badan.

3. Brokoli hijau

Brokoli mengandung nutrisi antara lain kalsium, besi, magnesium, vitamin A, vitamin C dan nutrisi lain yang membuat kita pasti jatuh cinta pada brokoli. Peran brokoli beda dengan yang lain karena ada yang mengatakan bahwa brokoli merupakan " Makanan diet anti kanker yang sangat kuat." Zat hijau yang terkandung di dalam brokoli sangat bermanfaat untuk menangkal segala sel kanker.

4. Paprika

Paprika atau juga sayuran hijau yang lain seperti bayam, kangkung selain sebagai anti oksidan juga membantu proses metabolisme tubuh dengan cepat. Anda bisa memanfaatkan paprika untuk salad atau makanan lain yang menarik.

Itulah beberapa makanan sehat untuk diet yang bisa Anda jadikan rekomendasi, semoga bermanfaat dan terima kasih.



2 comments:

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga