Obat Herbal Nyeri Haid

Obat herbal nyeri haidObat Herbal Nyeri Haid - Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas mengenai cara mengatasi nyeri haid, dan kali ini kita akan belajar tentang pengobatan herbal yang biasanya di pakai oleh banyak para wanita indonesia dan terbukti manjur sekali tanpa efek samping dan kawatir.

Nyeri saat haid biasanya terjadi karena akhibat ketidak seimbangan hormonal pada siklus ovulasi yang tidak normal dan menyebabkan rasa sakit atau nyeri yang sangat. Dan masing masing wanita mengatasinya dengan caranya sendiri sendiri, mulai ada yang hanya tiduran saja sampai dengan pengobatan medis maupun herbal.

Tidak hanya itu, terkadang nyeri haid juga di sebabkan karena kondisi medis, seperti fibroid, radang panggul, endrometriosis atau adenomiosis. Selain itu beberapa wanita juga mengalami nyeri haid yang di sebabkan oleh penggunaan alat kontrasepsi pada awal pemakaian.

Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tips mengobati nyeri haid dengan cara mengkonsumsi obat herbal yang bisa di buat sendiri dan apalagi untuk mendapatkan bahan - bahanya tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya, apalagi kita yang hidup di Asia.

Berikut Obat Herbal Untuk Nyeri Haid

Bahan yang harus di sediakan

1. Daun pepaya (Tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda)

2. Buah asam segar (Bisa kita dapatkan di toko - toko terdekat atau langsung pada pohonya, biasanya yang sudah jatuh karena sudah pasti masak)

3. Sedikit garam.

4. Sedikit gula merah.

5. Air mineral secukupnya.

Cara Membuat Ramuan

Langkah pertama adalah cuci bersih daun pepaya lalu potong - potong dan masukkan ke panci atau wadah yang bersih, tambahkan buah asam segar yang sudah di lumatkan dan di ambil bijinya, tambahkan pula sedikit garam dan gula merah.

Tambahkan setengah panci air mineral dan langsung di rebus di perapian, tunggu sampai masak dan mendidih serta air berubah warna hijau kecoklatan, jika sudah selesai lalu diamkan di tempat yang dingin dan tunggu beberapa saat.

Jika sudah dingin tuangkan ke dalam gelas dan siap di minum, lakukan dua kali sehari (pagi dan sore/sesudah atau sebelum makan tidak masalah) dan lihat hasilnya. Semoga cepat sembuh yah!!

Ada sebagian orang yang juga mempercayai bahwa dengan mengoleskan minyak aroma terapi ke arah bagian perut yang sakit bisa meredakan nyeri yang Anda alami, banyak sekali aroma terapi yang menjadi pilihan sesuai selera Anda, seperti aroma mawar, lavender, sage dan yang lain.

Cara lain mengobati nyeri haid secara herbal adalah dengan minum teh hijau hangat atau teh herbal, selain bisa meredakan nyeri haid, teh herbal juga bermanfaat untuk melemaskan otot dan saraf yang kaku dan tegang.

Itulah tips mudah, singkat dan aman untuk membuat ramuan obat herbal nyeri haid yang berguna untuk Anda para wanita yang sedang nyeri haid.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga