Cara Menghilangkan Bau Pada Daging Kambing

Cara menghilangkan bau pada daging kambingCara Menghilangkan Bau Pada Daging Kambing - Saat hari raya Idul Adha tiba atau hari raya kurban, kita semua pasti banyak yang mendapatkan jatah daging kurban seperti daging sapi atau kambing.

Daging kurban yang banyak membuat kulkas penuh daging kurban. Biasanya daging sapi lebih sedikit jika di bandingkan dengan daging kambing, jika Anda penggemar masakan daging kambing ini adalah saat yang tepat untuk menikmatiya.

Daging kambing memiliki bau yang khas dan merupakan ciri pembeda dari daging - daging hewan lainnya. Bau yang menyengat daging kambing bagi sebagian orang adalah nikmat namun saya rasa tidak semua orang menyukainya.

Berikut cara menghilangkan bau pada daging kambing yang menyengat, yang saya rangkum dari beberapa artikel lain, semoga bermanfaat. Namun sebelumnya perlu di ketahui bahwa sebagian orang berpendapat bahwa "Jika bau daging kambing hilang maka kenikmatan dari daging itu sendiri juga akan sirna"  namun semua terserah Anda, sesuaikan dengan selera.

Berikut Cara Menghilangkan Bau Pada Daging Kambing

1. Rebus daging kambing dengan potongan lobak secukupnya, setelah beberapa saat kemudian (Sekitar 15-30 menit) kemudian, angkat daging kambing dan langsung bisa di masak sesuai dengan selera.

2. Rebus daging kambing dengan bumbu kare secukupnya. Kita ambil asumsi bahwa 1 kg daging kambing bisa di campur dengan 10 gram bumbu kare.

3. Anda juga bisa merebus daging kambing dengan potongan tebu yang sudah di bersihkan. Kita asumsikan 1 kg daging kambing atau domba di campur dengan potongan tebu sekitar 200 gram, rebus sekitar 15-30 menit. Setelah itu masak daging kambing sesuai selera.

4. Daging kambing 1 kg yang di rebus dengan di campur kacang hijau 5 gram selama 10-15 menit dapat mengurangi bau daging kambing, setelah itu masak daging sesuai dengan selera.

5. Rebus daging kambing dengan cuka secukupnya (1 kg daging kambing + 50 gram cuka) setelah mendidih tiriskan daging dan masak sesuai dengan selera.

6. Cara lain adalah sebelum di masak, daging di lumuri air jeruk nipis atau bisa juga dengan di lumat daun jeruk limau. Setelah itu masak sesuai selera.

7. Tetangga sebelah menggunakan resep jika memasak daging kambing dan ingin menghilangkan baunya, dia mencampurkan lumatan daun jambu klutuk ke daging yang akan di masak.

8. Ada yang berpendapat bahwa cara menghilangkan bau daging kambing bisa dengan menggunakan potongan arang yang di rebus bersama selama sekitar 15-30 menit, setelah itu di masak sesuai selera.

9. Ada juga yang berpendapat bahwa cara mengurangi bau khas daging kambing adalah dengan tehnik memotong daging searah serat daging.

10. Sebagian orang juga berpendapat bahwa cara menghilangkan bau daging kambing adalah dengan cara merebusnya dengan daun pepaya di tambah dengan potongan nanas, setelah di rasa cukup daging kambing bisa di masak sesuai dengan selera.

11. Jika Anda suka dengan aroma jahe, Anda bisa melumatkan potongan jahe dengan daging kambing sebelum di masak.

12. Anda juga bisa merebus daging kambing dengan potongan rempah - rempah berbau tajam seperti serai, daun kemangi, jahe, kunyit atau yang lainnya.

13. Terakhir pendapat dari teman adalah rendam daging kambing dengan susu segar atau yoghurt semalam dan besoknya baru bisa di masak sesuai dengan selera.

Sebenarnya memasak daging kambing itu adalah unik, kenapa? bau yang khas itu adalah ciri tersendiri dari daging kambing atau domba dan cara memasak yang baik dan benar adalah tanpa di cuci dan pastikan daging dalam keadaan bersih dari segala kotoran setelah itu langsung di masak seperti biasa sesuai dengan selera kita.

Itulah cara menghilangan bau pada daging kambing semoga bermanfaat dan terima kasih,
Selamat mencoba!!



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga