Daging Kambing Untuk Ibu Menyusui

Daging kambing untuk ibu menyusuiDaging Kambing Untuk Ibu Menyusui - Ada satu pertanyaan yang kadang sering muncul di tengah masyarakat, bolehkah ibu menyusui atau sedang hamil mengkonsumsi daging kambing? jawabnya boleh tapi dengan syarat.

Jadi, ibu menyusui boleh mengkonsumsi daging kambing asalkan jangan terlalu banyak dan tidak alergi, jika hari ini sudah makan dengan menu masakan daging kambing di usahakan besok nya di hindari.

Daging kambing yang memiliki bau khas ini kaya protein ini jika terlalu banyak di konsumsi di kawatirkan akan mengakibatkan gangguan pencernaan dan ganguan kesehatan lain yang tentu saja berpengaruh pada kualitas ASI.

Ibu yang sedang hamil atau menyusui memang harus memperhatikan pola makan dan gaya hidup setiap harinya. Sedikit terlena dalam menjaga kesehatan bisa berakibat fatal baik bunda sendiri maupun janin.

Setelah makan makanan dengan menu daging kambing, jangan lupa imbangi dengan air putih yang banyak agar proses pencernaan dan metabolisme tubuh dapat berjalan dengan lancar, serta tambahkan sayuran hijau segar seperti brokoli hijau yang kaya nutrisi, bayam, kangkung, okra dan sayuran hijau lain yang kaya kalsium, serat dan vitamin.

Karena bagi ibu hamil yang penting untuk di perhatikan adalah keseimbangan nutrisi Vitamin, serat, protein, lemak dan mineral. Jadi, daging kambing yang dominan protein jangan di jadikan menu utama setiap hari, namun makanan sehat kusus untuk ibu hamil yang kaya nutrisi penting untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh bunda dan janin.

Kandungan Nutrisi Daging Kambing Bagi Kesehatan Ibu dan Janin

* Selain protein tinggi yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, daging kambing juga mengandung zat besi, yang akan meningkatkan produksi dan kualitas hemoglobin (sel darah merah) Anda.

* Daging kambing juga mengandung Zat Zinc yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh Anda dan bayi. Dengan demikian bunda dan bayi akan tetap dalam keadaan sehat, sehingga tidak gampang terkena penyakit.

* Selain itu daging kambing juga mengandung Vitamin B-12 yang bermanfaat untuk pembentukan saraf yang sehat dan mencegah Anemia serta pembentukan hemoglobin, hal ini bermanfaat untuk kesehatan.

* Unsur tembaga yang juga terdapat dalam daging kambing juga bermanfaat untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan bayi atau janin tetap sempurna.

Fakta Lain

Jangankan ibu hamil, orang biasa saja jika memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi harus di hindari, kenapa? karena dengan kandungan nutrisi daging kambing yang dapat memicu produksi hemoglobin yang tinggi sangat berpengaruh terhadap tekanan darah Anda.

Jika ibu hamil memaksakan mengkonsumsi daging kambing dengan porsi banyak dan setiap hari sangat di kawatirkan akan menimbulkan bahaya yaitu permasalahan terhadap pembuluh darah dan bahkan keracunan yang berakhibat fatal.

Lain halnya jika Anda yang sedang hamil mengalami penurunan tekanan darah, menu daging kambing bisa menjadi santapan lezat yang bisa di konsumsi lebih banyak tetapi tetap secukupnya tidak seperti orang yang sedang kelaparan. Menu masakan dengan daging kambing adalah rekomendasi bagi Anda.

Artikel lain:
Makanan sehat untuk program diet ibu menyusui
Larangan makanan bagi ibu yang sedang hamil
Manfaat sari kurma untuk ibu hamil dan janin

Masaklah daging kambing dengan panas yang sedang dan lama, sehingga tingkat kematangan daging tersebut merata. Hindari mengkonsumsi dalam keadaan setengah matang, karena di kawatirkan terdapatnya bakteri atau virus yang masih hidup dan berpengaruh terhadap kesehatan Anda dan janin atau bayi.

Jadi, Jika Anda kebetulan pecinta menu masakan daging kambing dan masih dalam keadaan hamil, sebaiknya konsumsilah dengan porsi sewajarnya dan sebisa mungkin menghindari beberapa makanan penyebab timbulnya stres untuk meminimalisir resiko buruk yang terjadi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. Iya memang benar ya... orang yang sehat aja harus di kontrol pola makannya apa lagi yang sedang hamil... Kalau masalah ibu menyusui makan kambing saya rasa boleh-boleh saja asalkan tidak terlalu over atau makan kebanyakan sebab apa yg ibu makan akan menjadi asi untuk si bayi... Nice postingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo,, makasih sudah mampir. Benar, apapun makanannya harus secara bijaksana artinya di sesuaikan dengan kondisi tubuh, jangan berlebih atau sebaliknya, apalagi dalam keadaan berbadan dua. Karena kesehatan ibu adalah merupakan cerminan kesehatan janin juga.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga