Manfaat Kangkung Untuk Ibu Hamil

Manfaat kangkung untuk ibu hamil Manfaat Kangkung Untuk Ibu Hamil - Kangkung tergolong jenis sayuran dan banyak di temukan di daerah tropis, di indonesia sendiri sangat mudah di temukan.

Sayur kangkung bisa kita temukan di sungai atau sungai kecil di sekitar persawahan, juga daratan yang sangat lembab oleh air, itulah habitat kangkung.

Selain itu sayur kangkung juga bisa hidup di daerah sub tropis. Kangkung yang memiliki nama lain Ipomoea aquatica tersebut memiliki sebutan yang beraneka ragam di seluruh dunia, sesuai dengan bahasa masing-masing. Di china dengan sebutan Spinach, Thailand (kangkong) dan banyak lagi yang lain.

Di Indonesia, kangkung banyak di buat masakan seperti tumis, sayur kuah dan banyak lagi yang lain juga bisa di makan mentah sebagai salad (batang yang masih muda dan daun). Kangkung banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Berikut ini Manfaat Kangkung Untuk Ibu Hamil

* Kangkung Kaya Mineral

Seperti yang telah kita ketahui, mineral sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Mineral yang berada di dalam kangkung adalah Zeng, magnesium, kalium, tembaga, besi, mangan dan kalsium. Mineral tersebut sangat berperan dalam membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

* Kangkung Juga Mengandung Zat Antioksidan Tinggi

Antioksidan sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang merugikan kesehatan. Antioksidan yang terdapat di dalam kangkung bernama phyuto. Selain itu kangkung juga mengandung Vitamin antara lain A, B Complex, C. Juga asam folat, piridoksin, niasin dan riboflavin.

* Mengandung Zat Anti Pembekuan Darah

Dalam suatu penelitian, di temukan bahwa kangkung mengandung zat yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan atau pengentalan sel darah merah, terutama di jantung dan otak. Sehingga dengan adanya zat kimia ini jumlah trombosit dalam darah bisa di kontrol.

* Menyingkirkan Bau Mulut

Mikroba atau bakteri yang ada di dalam mulut bisa menyebabkan bau yang tidak sedap, penampilan pun jadi tidak PeDe (Kurang percaya diri), dalam nutrisi kangkung terdapat minyak yang bisa menangkal bau mulut seperti Cineol, icomene, estragole dan phellandrene.

*  Menyehatkan Pencernaan

Anda ingin memiliki pencernaan yang sehat? konsumsilah sayur kangkung setiap hari! kangkung mengandung banyak serat yang sehat, sehingga bermanfaat untuk membersihkan saluran pencernaan.

* Meningkatkan Nafsu Makan

Bagi yang susah makan, terutama biasanya terjadi pada anak, ibu-ibu bisa memanfaatkan kangkung untuk sayur menu makan setiap hari demi meningkatkan nafsu makan buah hati.

Manfaat Untuk Ibu Hamil

Setelah kita ketahui di atas manfaat nutrisi sayur kangkung untuk kesehatan, lalu bagaimana jika ibu hamil mengkonsumsi sayur kangkung?

Menurut Dr. Janfrional, kangkung baik untuk ibu hamil, malah di anjurkan karena sayur kangkung mengandung asam folat yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan pembelahan sel janin, sehingga perkembangan janin menjadi sempurna.

Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam kangkung sangat baik untuk menunjang kesehatan ibu dan janin. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi sayur atau salad kangkung bagi ibu hamil.

Manfaat Kangkung Untuk Pengobatan

Selain sayur kangkung yang lezat, kangkung bisa di gunakan untuk pengobatan secara natural dan selain aman tentu saja ekonomis sekali. Beberapa penyakit yang bisa di atasi dengan kangkung antara lain.

* Mengobati Anemia.

* Anti diabetes.

* Mengatasi gangguan pencernaan dan sembelit.

* Membantu mengurangi kolesterol.

* Anti penyakit kuning dan hati.

* Anti segala sel kanker.

Bagaimana, banyak bukan, manfaat kangkung untuk kesehatan kita? mari kita tambah menu masakan setiap hari dengan sayur kangkung, selain sehat, murah, dan tanpa efek samping.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga