10 Penyakit Paling Berbahaya Di Dunia

10 Penyakit paling berbahaya di dunia10 Penyakit Paling Berbahaya di Dunia - Saya yakin kita semua tidak ingin menderita suatu penyakit, entah itu penyakit yang mudah di sembuhkan atau penyakit yang kronis dan sulit untuk di sembuhkan. Kita pasti ingin sehat, lahir dan batin bukan?

Sekedar untuk kita ketahui saja bahwa ada beberapa penyakit yang sangat kejam dan mampu membunuh korbanya dengan waktu yang sangat cepat bahkan ada yang hanya butuh 1x24 jam saja. Mengerikan juga yah,,,

Seperti yang telah di lansir iflscience.com ada 10 penyakit yang di kategorikan sangat kejam dan berbahaya di dunia, sehingga kita semua perlu waspada diantaranya dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Berikut ini Daftar dari 10 Penyakit Yang Paling Berbahaya di Dunia

Necrotizing Fasciitis

Penyakit ini di sebabkan oleh bakteri yang menyerang semua jaringan tubuh korban yang terinfeksi, walaupun hanya luka kecil saja maka racun bakteri ini akan cepat menyebar ke seluruh jaringan tubuh. Biasanya korban yang menderita akan di amputasi tapi jarang berakhir demikian namun kematian.

Meningitis

Adalah suatu penyakit yang di sebabkan oleh bakteri meningitis, korban yang terinfeksi mengalami gangguan penglihatan, pusing yang semakin kuat, timbul semacam memar berwarna ungu, hal ini di sebabkan karena bakteri menyerang pembuluh darah dan membran otak korban serta beberapa organ vital korban seperti jantung, ginjal, hati dan yang lain, jika tidak segera di tangani akan menimbulkan kematian yang cepat.

Chagas

Adalah penyakit yang di sebabkan oleh infeksi parasit serangga, parasit akan merusak pembuluh darah jantung dan sistem kardiovaskuler dan menyebabkan kematian mendadak.

Selebrovaskular

Penyakit ini mirip strok, yang menyerang saluran pembuluh darah ke otak dan bagian vital lain sehingga memotong asupan oksigen dan nutrisi ke dalam tubuh. Jika tidak segera di tangani maka berakhibat kematian, menurut informasi yang ada penyakit ini telah membunuh 6 juta orang dan menginfeksi 5 juta orang mengakhibatkan cacat permanen.

MRSA

Penyebab timbulnya penyakit ini adalah dari obat yang menghancurkan sel darah merah dan putih serta jaringan paru paru. Penyakit ini kebal antibiotik sehingga sangat sulit untuk di obati. Biasanya korban yang terinfeksi berakhir dengan kematian.

Ebola

Penyakit yang di sebabkan oleh virus ini sangat mudah menular melalui cairan entah itu ludah, darah atau cairan lain dari korban yang terinfeksi. Virus Ebola yang di sinyalir berasal dari negeri Afrika ini mulai merebak di tahun terakhir kemarin. Virus ebola sangat mematikan. Oleh karena itu waspadalah terhadap virus ebola.

Adanya endemik ini menyebabkan kekawatiran yang mendalam bagi warga negara yang ada di sekitarnya, virus yang sangat ganas ini dapat membunuh korbanya dalam beberapa saat kemudian setelah terkontaminasi. Korban tidak hanya menyerang anak atau orang dewasa saja namun siapapun yang terkontaminasi, dialah yang berpotensi kematian berikutnya, dengan adanya kejadian ini menyebabkan banyak sekali anak yatim korban ebola.

Berita lain:
Cara mencegah virus ebola paling efektif dan mudah
Apa itu penyakit ebola?
Kematian akibat virus ebola meningkat

Kolera

Korban yang menderita peyakit ini mengalami dehidrasi, muntah dan diare, bakteri kolera ini akan menyerang cepat pada sistem pencernaan dan merusak jaringan usus. Penderita akan banyak kehilangan cairan tubuh sehingga darah cepat mengental dan menggagalkan semua fungsi organ vital, penerita kolera biasanya berakhir dengan kematian.

Enterovirus D68

Penyakit ini sangat berbahaya karena bisa menyebar melalui baju yang di pakai penderita selain itu penyebaran juga melalui cairan tubuh yang lain, penyakit ini menyerang sistem pernafasan dalam waktu tidak lama lagi korban kesulitan bernafas dan berakhir dengan kematian.

Pes

Penyakit yang pernah membunuh lebih dai 50 juta orang pada abad ke 14 ini menyerang getah bening korban lalu membusukkan beberapa bagian tubuh korban saat masih hidup. Menurut informasi yang ada penyebaran penyakit ini umunya melalui hewan.

Demam Berdarah

Penyakit yang di sebabkan oleh bakteri ini berinang di nyamuk dan bernama Aedes Aegipty. Bakteri ini bisa meningkatkan suhu tubuh korban hingga 41 Derajat Celcius dan merusak semua sel darah dalam waktu yang sangat cepat, para penderita banyak yang tidak kuat menahan sakit dan berakhir dengan kematian. Para ahli sampai saat ini masih berupaya untuk menemukan vaksin yang cocok untuk bakteri ini. Virus penyebab demam berdarah adalah salah satu dari 4 penyakit paling berbahaya di dunia.


Pada waktu yang lalu di indonesia juga pernah darurat demam berdarah yang merisaukan banyak warga, karena waktunya yang sangat lama dan sampai timbul banyak korban meninggal. Suatu pelajaran berharga bagi setiap warga indonesia untuk saling koreksi diri terutama tentang kebersihan diri dan lingkungan.

Itulah 10 penyakit yang masuk pada kategori paling berbahaya di dunia, karena jarang sekali di temukan korban yang terkontaminasi kembali sembuh total, rata-rata mereka meninggal atau paling tidak memberikan efek trauma mendalam bagi penderita.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



6 comments:

  1. yang paling populer di indonesia demam berdarah ya bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Ronny, demam berdarah paling populer, ya,,, semoga saja yang lain jangan, kebetulan juga indonesia beriklim tropis.

      Delete
  2. Itu Itu gambaran umum Internasional ya gan... tapi emang sih penyakit tersebut bisa dibilang skakmat kalo main catur... Keren gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penyakit penyakit itu sangat mematikan dan tiada ampun bagi korban korbannya, semoga kita semua selalu sehat walafiat dan jauh dari bahaya penyakit, makasih mas Thalib Angobza salam sehat dari kami.

      Delete
  3. ngeri bacanya mudah2n kita semua terhimdar

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga