5 Kebiasaan Sehat Dari Orang Berwajah Bersih dan Mulus

5 Kebiasaan sehat dari orang berwajah bersih dan mulus5 Kebiasaan Sehat Dari Orang Berwajah Bersih dan Mulus - Memiliki wajah yang mulus, bersih, sehat dan bersinar cerah adalah dambaan bagi setiap orang apalagi bagi remaja putri.

Untuk mendapatkan wajah yang bersih, sehat dan tampak mulus tentu saja tidak dapat di miliki secara cuma-cuma begitu saja, ada beberapa hal yang harus kita lakukan.

Memiliki wajah yang sehat, bersih dan cerah selain menambah kepercaya diri kita di depan umum juga memberikan manfaat bagi kesehatan kulit wajah menjadi lebih sempurna, Anda pun tampak selalu sehat, muda dan cantik.

Ada beberapa langkah yang bisa di lakukan untuk mewujudkan impian kita itu seperti yang telah di lansir Prevention.com, barangkali menjadi referensi yang bermanfaat bagi yang menginginkan wajah sehat, mulus dan bersih.

Berikut 5 Kebiasaan Sehat dari Orang Berwajah Bersih dan Mulus

Rajin Menggunakan Tabir Surya

Paparan cahaya sinar matahari dan radikal bebas di udara dapat membuat kulit wajah kusam dan berminyak, untuk itu cobalah untuk rajin menggunakan tabir surya, meskipun musim penghujan atau musim kemarau.

Kebiasaan ini akan memberikan nutrisi tersendiri bagi kulit dan kulit kita akan tampak selalu sehat, bersih, mulus dan cantik, saya yakin kita semua menginginkan hal ini, pujian akan mengalir dari banyak orang bahkan orang spesial Anda. 

Menghapus Riasan Sebelum Tidur

Tanpa kulit wajah bersih dari segala macam riasan jangan pernah pergi tidur, cobalah untuk membiasakan membersihkan wajah dari segala make up dan basuh muka Anda dengan air dingin maka akan di dapatkan rasa segar sebelum tidur.

Jangan biarkan kotoran menempel di wajah lalu pergi tidur, karena secara perlahan bisa meradang dan umumnya menyebabkan masalah kulit seperti jerawat.

Cuci Wajah Dengan Air Bersuhu Normal

Di saat tertentu jangan terlalu sering membasuh muka dengan air hangat karena akan mudah kering dan kusam, biasakanlah membasuh air bersuhu normal dan ini akan sangat membantu kulit wajah Anda untuk melancarkan peredaran darah ke semua di sekitar wajah, kulit wajah akan kenyal dan kelembabannya pun terjaga.

Pintar Mengatur Manajemen Stres

Perjalanan hidup memang bervariasi jika pas hidup enak tentu saja membuat hati gembira namun jika pas menghadapi stres hidup, mungkin karena pekerjaan, studi, keuangan, cinta atau apapun itu, jangan biarkan stres menguasai Anda.

Menurut Journal of Investigative Dermatology orang yang stres tak terkendali raut mukanya mudah kusam dan iritasi. Berusahalah untuk menguasai dan menghilangkan stres karena sangat merugikan kesehatan, namun jika Anda bisa mengelola, maka stres akan berdampak positif bagi kepribadian Anda.


Atur Pola Istirahat atau Tidur Anda

Kurang tidur atau terlalu banyak tidur pasti tidak sehat, bukan hanya mempengaruhi kesehatan otak tetapi juga membuat kusam kulit wajah Anda. Untuk itu aturlah pola tidur menjadi lebih berkualitas dan sehat. Dengan menata pola istirahat dengan baik maka tubuh akan merespon dengan baik pula.

Selain 5 hal di atas yang harus di lakukan ada dua lagi yang tidak kalah pentingnya, yaitu banyak minum air mineral dan olah raga setiap pagi meskipun hanya peregangan 10 sampai 15 menit, hal ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah di seluruh semakin lancar.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. Rutin mencuci muka setelah bepergian. Karena pada saat bepergian muka pasti akan terkena paparan kotoran, debu dan asap kendaraan. Bila kulit berminyak, maka kotoran tadi akan lengket. Mangkanya, sangat diajurkan bila sehabis bepergian untuk selalu membasuh muka agar debu dan kotoran bisa terangkat :D

    ReplyDelete
  2. Betul juga maz Reza Andrian, saat kita keluar ruangan (rumah atau kantor) tentu saja banyak kotoran atau partikel debu yang menempel di muka apalagi jika kulit wajah kita berminyak tentu juga menjadi sumber masalah baru pada wajah. Sip,,!! terima kasih tambahanya mas Reza Andrian

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga