9 Manfaat Brokoli Hijau Yang Membuat Anda Pasti Jatuh Cinta

9 Manfaat brokoli hijau yang membuat Anda pasti jatuh cinta9 Manfaat Brokoli Hijau Yang Membuat Anda Pasti Jatuh Cinta - Ketika kita lihat penampilan sayur brokoli ini, terbayang di benak betapa banyaknya zat hijau daun (klorofil) pada brokoli, dan tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan kita semua.

Siapa di antara pemirsa yang tidak menyukai brokoli hijau? saya yakin ada yang suka dan ada yang tidak suka, bagi yang menyukai bersukurlah karena manfaat dari sayur brokoli ini akan di dapatkan, dan bagi yang tidak menyukai brokoli hijau, cobalah berfikir ulang setelah membaca tulisan di bawah ini seperti yang telah di lansir oleh Zeenews.india.com

Berikut 9 Manfaat Brokoli Hijau Yang Membuat Anda Pasti Jatuh Cinta

Brokoli Anti Sel Kanker

Segala bentuk kanker di tangkal oleh zat yang terkandung sayur brokoli ini yang bernama phytochemical, pantesan harga brokoli hijau lebih mahal daripada brokoli kuning. Termasuk kanker kandung kemih, kanker payudara, kanker paru paru, kanker usus besar nutrisi brokoli dapat menangkal sel kanker hingga 40%.

Kandungan terbaiknya antara lain vitamin C, sulfur, asam amino sangat membantu mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh yang sangat merugikan kesehatan seperti penyebab diabetes, asam urat dan penyebab penyakit lain.

Mencegah Osteoarthritis

Apa itu Osteoarthritis? yaitu degenerasi tulang rawan dan biasanya terjadi pada usia pertengahan ke atas. Unsur yang terkandung di dalam brokoli hijau yaitu yang bernama sulfuraphane, mampu menghalangi enzim penyebab kerusakan tulang rawan (Osteoarthritis) dengan cara mencegah terjadinya di awal peradangan tulang.

Anti Kanker Kulit

Sudah di singgung di awal bahwa brokoli penangkal segala sel kanker termasuk juga kanker kulit, zat yang terkandung di dalam brokoli juga bermanfaat untuk melindungi kulit Anda dari paparan radiasi sinar UV matahari. Selain itu Anda juga bisa menggunakan produk yang berbahan dasar brokoli untuk perlindungan extra kulit Anda.

Menjaga Kesehatan Mata

Bukan hanya wortel namun brokoli tidak kalah hebat dalam melindungi mata Anda. Kandungan zat carotenoid lutein dalam sayur brokoli yang sangat melimpah dapat membantu mencegah dan menghambat proses kerja mata yang mulai menurun saat bertambahnya usia. Brokoli juga anti katarak.

Menjaga Kesehatan Jantung

Zat yang bernama carotenoid luten sangat efektif dalam memperlambat dan mencegah penebalan dinding arteri pembuluh darah terutama yang mengarah ke otak dan jantung. Zat ini juga sangat baik dalam mencegah penyakit strok, selain itu sayur ini juga mengandung folat dan vitamin B6 yang berperan aktif menjaga kesehatan jantung, ginjal dan syaraf otak.

Anti Penuaan

Zat yang terdapat pada brokoli hijau yang segar juga bersifat anti penuaan. Zat ini memiliki kemampuan membalikkan efek dari penuaan terutama sel tubuh kita. Jadi jika kita ingin awet muda konsumsi brokoli hijau setiap hari akan membantu memperbaiki sel yang rusak dan mempercepat proses pembentukan sel yang baru.

Kaya Serat

Satu lagi keunikan dari brokoli yaitu kaya serat, untuk memperbaiki kesehatan pencernaan kita atau untuk memenuhi kebutuhan serat yang terbaik adalah serat dari brokoli hijau. Serat ini tidak hanya memenuhi kebutuhan akan serat saja namun juga bersifat mengeluarkan kotoran yang sudah tidak di manfaatkan lagi oleh tubuh bersama feses.

Mengontrol Diabetes

Brokoli hijau yang tampak segar ini tidak hanya sehat untuk mata saja tetapi juga mengandung zat yang bernama kromium, Zat ini bermanfaat untuk membantu mengatur insulin dalam tubuh kita dan mengontrol diabetes. Brokoli hijau adalah sumber nutrisi makanan yang tepat bagi penderita diabetes.

Antioksidan Terbaik

Brokoli hijau yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan adalah menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan derajad kekebalan tubuh kita, sehingga tubuh kita tidak mudah terserang virus atau penyakit.

Bagaimana pemirsa infokesehattan, itulah segelintir kehebatan sayur brokoli hijau yang membuat kita pasti jatuh cinta untuk membiasakan mengkonsumsi brokoli hijau. 9 manfaat dari brokoli hijau kali ini menambah pengetahuan kita tentang arti pentingnya makan sayur untuk tubuh kita.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



23 comments:

  1. suka banget makan brokoli. enak buat ditumis bawang putih aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama teh momo saya juga suka di tumis, tapi kalau di sayur sop bening lebih segerrrr,,,

      Delete
  2. heheh saya nggak suka brokoli euy -,-
    tapi kapan2 saya coba deh, ngebaca penjelasan yang mas tulis, saya jadi pikir dua kali untuk tidak makan brokoli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ea mas Coba saja, apalagi kalau di sayur sop,,, Mantafff

      Delete
  3. momogrosir, kalau saya suka di sayur sop plus jamur ,,, wah, seger banget rasanya. Mantap!

    ReplyDelete
  4. Klo ane suka ny brokoli dtumis gan
    Sedep lah masak sndri lg hehe

    ReplyDelete
  5. Baru tau ada manfaat yang lebih dari brokoli nice info!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Naufal Fajar Adzani, brokoli hijau yang luar biasa..!! bisa untuk referensi dalam daftar menu masakan kita setiap hari.

      Delete
  6. Wah, lebih mantap lagi nih sesuai selera, brokoli tumis sendiri, mas mukhamad aristo sepertinya sudah pengalaman banget nih masak tumis sayur brokoli,,, hehe

    ReplyDelete
  7. Brokoli adalah tumbuhan jenis sayuran yang kaya nutrisi serta gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia dan mencegah timbulnya gejala2 penyakit seperti jantung ,mata, kangker kulit dll

    ReplyDelete
  8. Betul mas Trik Pos, banyak sekali manfaat brokoli, mumpung kita masih bisa menikmati menu sayur brokoli, kita manfaatkan saja, selain nikmat, lezat sehat lagi. Sip! makasih kunjunganya.

    ReplyDelete
  9. dulu sayuran brokoli selalu ada di menu MPASI anak2 saya :)
    brokoli sepertinya bisa juga ya dijadikan lalapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. MPASI apa itu mba Santi? kalau saya sukanya di tumis atau sayur kuah bening, lezat dan segar sekali rasanya mba,,,

      Delete
  10. Wow, banyak juga nih. Harus rajin makan brokoli. :D

    BTW, seneng banget punya temen blogger sesama Kepanjen. Bisa sharing bareng. Alamatku di Jl. Banurejo 17. Monggo mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah punya sahabat senasib seperjuangan,,, makasih mba Anisa, insyAllah kalau ada waktu luang saya pasti mampir. Sip!!!

      Delete
  11. saya suka banget sama brokoli :D

    ReplyDelete
  12. aku suka nih, cuma kalo kebanyakan dan terlalu empuk masaknya malah gak terlalu suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap!! enakan setengah matang dan porsi cukup, rasanya kriak,,, kriak,,, lezat sekali saat di tumis atau sayur segar,,,

      Delete
  13. dari kecil saya suka sekali makan brokoli,,, apa lagi di sajikan di sayur yang hangat behhhh Makyosss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap!!! mas Irwin, tapi jangan terlalu panas, bisa bisa Makyosss di mulut,,, Hehehe

      Delete
  14. ciktom suka brocolli goreng celup tepung...sedap!

    ps:berkenaan pertanyaan affiliate ayurpure slim tu ciktom xtau..sebab itu entri advertorial dari pihak lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum coba saya brocoli goreng clup tepung, saya akan cuba buat nanti,, n terima kasih penjelasan tentang ayurpure slim nya,,

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga