Cara Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Anak Laki laki

Cara menjadi ibu yang baik untuk anak laki-laki Cara Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Anak Laki-laki - Ada pepatah mengatakan bahwa " Ibu adalah sahabat sejati bagi anaknya, hanya ibulah yang tetap bersama kita dalam semua kondisi, Susah, senang, sedih, bahagia dan sebagainya." Bersyukurlah bagi kita yang masih di temani ibu, dan bagi yang sudah di tinggalkan, bersabarlah! karena Tuhan Maha Kasih dan sayang.

Dalam kehidupan ini, sosok ibu memegang peranan penting terhadap perkembangan emosional dan mental anak, kehadiran seorang ibu di anggap sebagai malaikat yang nyata di dunia. Perhatian dan kasih sayang itu sangat melekat dan terasa sampai relung hati anak, kelembutan dalam berinteraksi dengan anak tak tergantikan oleh siapapun dan apapun.

Beda dengan seorang ayah, peran ayah tidak kalah penting dalam sebuah rumah tangga, sebagai kepala rumah tangga, seorang ayah juga di tuntut untuk menghidupi semua anggota keluarganya. Kasih sayang yang di terapkan kedua orang tua terhadap anak-anaknya berbeda dengan kasih sayang yang di terapkan oleh orang tua angkat, namun kadang ada orang tua angkat yang justru lebih berperasaan terhadap anak angkatnya, Ya, itulah rahasia Tuhan dalam hidup ini, selalu ada rencana yang lebih baik.

Dalam filosofi China ada konsep tentang keseimbangan Alam yang biasa kita kenal dengan istilah Yin dan Yang. Filosofi ini memiliki arti dasar tentang gambaran atau deskripsi kehidupan di dunia ini yang selalu saling berkaitan antara lawan satu dengan yang lain untuk selalu berhubungan, saling membangun dan tolong menolong satu sama lain.

Demikian juga dengan kehidupan berkeluarga, setiap anggota keluarga adalah unsur yang saling berkaitan, figur seorang ibu menjadi penyeimbang dalam keharmonisan suasana keluarga sehingga di harapkan selalu hangat dan gembira.

Bagi anak-anak kadang karakter seorang ibu cenderung lebih cocok untuk di jadikan tempat untuk mencurahkan isi hati dan berkeluh kesah.

Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas mengenai cara menjadi ayah yang baik untuk anak perempuan Anda, seorang ayah akan menjadi tambatan hati cinta pertama anak perempuannya, namun kali ini giliran ibulah yang menjadi cinta pertama anak laki-laki Anda.

Perasaan yang halus dari ibu di manfaatkan oleh anak untuk tempat bercerita tentang apa saja yang di alaminya dalam seharian, mungkin suasana saat di sekolah yang baru, tentang temannya, gurunya, pelajaran di sekolah atau hal lain yang mereka sukai dan tidak sukai.

Bahagialah Anda semua para ibu yang memiliki kelebihan beda dengan para pria. Didiklah anak laki-laki Anda, jadikan dia seorang pria yang sabar, penuh kasih sayang, percaya diri dan bertanggung jawab terhadap keluarga, apalagi kelak nanti kalau mereka sudah berkeluarga.

Mengingat peran penting seorang ibu bagi anak laki-laki, berikut tips yang bisa membantu untuk menjadi ibu yang baik bagi anak laki-lakinya, dengan harapan dapat menginspirasi dan menjadi bahan pertimbangan dalam penerapannya terhadap anak laki laki Anda.

Berikut Cara Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Anak Laki laki

Pertama. Mengajarkan Kesabaran Dan Ketegaran

Setiap permasalahan di dalam keluarga, sebaiknya di selesaikan dengan kesabaran dan ketegaran tinggi, karena dengan sikap yang seperti itu menjadi contoh langsung yang sangat baik dalam mendidik anak laki-laki Anda dalam menghadapi setiap permasalahan hidup, dan ini menjadi pembelajaran seumur hidupnya.

Kedua. Mengajarkan Kelembutan

Seorang anak yang tidak memiliki ibu cenderung keras, kasar dan kurang menghargai diri sendiri, orang lain dan lingkungan. Untuk itu ajarkanlah kelembutan dalam menyikapi setiap permasalahan hidup yang di hadapi dengan mencontohkan sikap langsung dari yang Anda lakukan setiap hari. Tentu saja tanpa harus meninggalkan ketegasan sebagai seorang laki-laki.

Ketiga. Sebagai Perekat Persaudaraan

Kadang perselisihan timbul di antara anggota keluarga, mungkin antara anak dengan ayah atau anak dengan saudaranya yang lain. Anda seorang ibu harus berusaha tampil sebagai penengah yang bersifat netral, selesaikan perselisihan tersebut dengan cara-cara damai dan kekeluargaan, ajaklah berbicara dengan tenang dan sadarkanlah mereka berdua agar menyadari arti pentingya kebersamaa dan kerja sama.

Keempat. Menjadi Motivator

Ada kalanya anak merasa jenuh dan kurang percaya diri, ajaklah anak laki-laki Anda berbicara dan berfikiran positif, berilah dukungan dan motivasi yang kuat agar dia lebih semangat, optimis dan berkeyakinan. Dengan demikian anak Anda akan memiliki mental yang baik dan kuat. Sesekali selipkan ajaran agama baginya agar dia juga ikut merasakan makna hidup yang sebenarnya.

Kelima. Menjadi Ibu Yang Pemberani

Sebagai seorang ibu yang bernaluri lembut tidak menutup kemungkinan Anda pun juga bisa menjadi ibu yang pemberani. Kadang ada sebagian tugas seorang ayah yang tidak tertangani, dan di situ peran Anda sebagai seorang ibu harus mampu sebagai penggantinya.

Misalnya, jika pada musim penghujan ternyata atap rumah bocor maka Anda harus bisa sigap untuk memperbaikinya, tunjukkan kepada mereka selain bernaluri lembut Anda juga seorang pemberani. Dengan demikian maka anak Anda bisa jadi berfikiran bahwa Anda seorang ibu yang hebat.

Itulah 5 tips untuk menjadi ibu yang baik bagi anak laki-laki Anda. Semoga dengan adanya tulisan ini menjadi tambahan inspirasi bagi semua ibu di dunia untuk mengambil langkah atau sikap yang tepat demi mendidik anak laki-lakinya, juga kelak nanti agar lebih siap menjadi seorang pria idaman yang bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga