Makanan Sehat Dan Enak Untuk Diet

Makanan sehat dan enak untuk dietMakanan Sehat Dan Enak Untuk Diet - Sebenarnya tidak ada cara yang instan untuk menurunkan berat badan, semua membutuhkan waktu dan proses, tetapi pada intinya jika makanan yang kita makan sedikit kalori daripada yang di bakar tubuh maka kita sudah bisa menurukan berat badan, sesuai dengan ungkapan yang di lansir oleh Newsmaxhealth.com

Menurut Tara Ginus, seorang ahli gizi dari tim basket Orlando magic mengatakan bahwa beberapa makanan termogenik dapat membantu membakar kalori lebih banyak dari makanan pada umumnya, dan ini sangat membantu bagi mereka yang ingin memiliki tubuh ideal.

Lalu makanan apa saja yang termasuk termogenik, menurut penjelasan dari Ellen Kamhi, seorang penulis buku terkenal "Weight loss: The Alternative Medicine Guide" menjelaskan bahwa makanan enak dan cocok untuk program diet tersebut di bagi menjadi tiga karakteristik antara lain mengandung protein, serat dan lemak baik. Makanan tersebut membantu menambah pembakaran lemak karena di butuhkan energi besar saat mencerna.

Berikut Makanan dan Minuman Sehat Yang Enak Untuk Diet

Daging Tanpa Lemak

Kita semua mempercayai bahwa daging tanpa lemak adalah sumber protein tinggi dan sangat efektif untuk program diet, karena jika tubuh harus memecah protein dalam daging maka di butuhkan kalori lebih banyak untuk proses pembakaran, maka dari itu Anda akan merasa kanyang lebih lama jika mengkonsumsi daging tanpa lemak.

Teh Hijau

Menurut sebuah penelitian di The American Journal of Clinical Nutrition, menyatakan bahwa jika kita minum teh hijau sedikitnya empat cangkir dalam sehari, maka berat badan akan berkurang 6 kg dalam jangka waktu 8 minggu. Kenapa Teh hijau sangat efektif dalam membakar lemak? Yap! karena kandungan EGCG antioksidan pembakar lemak.

Alpukat

Anda suka Alpukat? Jika Anda menyukainya dan ingin menjalankan program diet sehat, maka Anda beruntung. Alpukat adalah buah yang enak rasanya dan sangat efektif dalam membakar lemak, buah ini kaya lemak tak jenuh tunggal juga tingi serat membuat alpukat sangat bagus untuk menurunkan berat badan atau diet.

Almond Mentah

Segenggam kacang almond mentah mengandung protein, lemak baik dan serat menjadikan pembakaran lemak lebih efektif dan kenyang lebih lama.

Cabai Merah

Selain vitamin C yang tingi, cabai merah juga mengandung zat capsaicin, adalah senyawa yang membantu metabolisme lebih sempurna. Selain masakan lebih terasa nikmat cabai merah membantu menurunkan berat badan Anda.

Kopi

Kopi yang mengandung kafein juga membantu melancarkan proses metabolisme tubuh, sehingga proses pemecahan lemak atau liposis yang di lakukan kafein juga membantu proses metabolisme tubuh. Jadi, jika Anda pecinta kopi nikmati kopi pagi dan sore hari Anda.

Itulah makanan enak dan sehat yang dapat membantu proses penurunan berat badan atau diet sehat Anda. 7 makanan pembakar lemak tubuh paling kuat berikut juga bisa menjadi referensi bagi Anda yang membutuhkannya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



4 comments:

  1. saya lebih suka menkonsumsi sayuran dan buah buahan untuk stamina

    kalau untuk diet saya mengurangi aneka macam gorengan

    ReplyDelete
  2. Betul mas sumanto, jadi kondisi tubuh setiap orang berbeda, kita harus memilih mana makanan yang tepat untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh kita, kalau gorengan memang harus di kurangi meskipun kadang menarik perhatian untuk menyantapnya,,, Sip! makasih kunjunganya.

    ReplyDelete
  3. Banyak orang ingin memiliki tubuh ideal, tetapi tanpa memerhatikan pola makan, sama saja bohong. Di balik cara di atas, yang paling penting adalah konsisten untuk melakukannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, harus ada konsisten jika ingin berhasil dengan benar.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga