Rambut Jagung Atasi Gagal Ginjal Dan Penyakit Lain

Rambut jagung atasi gagal ginjalRambut Jagung Atasi Gagal Ginjal Dan Penyakit Lain - Di Asia, tanaman jagung sangat populer dan di kenal sebagai sumber karbohidrat selain beras, sagu, singkong, kentang dan makanan lain.

Jagung di sebagian daerah lain di indonesia menjadi sumber makanan pokok seperti madura, Nusa Tenggara Timur dan beberapa daerah lain.

Selain itu jagung juga di jadikan makanan ringan seperti pop corn, jagung bakar, serut jagung manis, jagung rebus atau makanan ringan lain. Kita patut bersukur bahwa negara kita kaya dengan berbagai tanaman yang dapat di manfaatkan untuk berbagai kepentingan, mulai dari pangan sampai dengan pengobatan.

Tetapi pada kesempatan kali ini kita tidak membahas mengenai makanan pokok atau makanan lain yang berkarbohidrat tinggi, namun memanfaatkan rambut jagung untuk pengobatan herbal yaitu penyakit gagal ginjal, jika memang setelah di lakukan pemeriksaan ternyata memang benar bahwa itu adalah gejala awal dari penyakit ginjal.


Kelainan ginjal tidak asing lagi bagi sebagian masyrakat kita dan di kenal sebagai penyakit yang sangat menyiksa penderitanya. Mereka yang menderita kelainan ginjal di wajibkan selalu kontrol ke dokter ahli apalagi jika kelaianan itu di vonis sebagai gagal ginjal, maka wajib untuk menjalani cuci darah dalam beberapa periode ke depan karena organ vital ini sudah tidak bisa lagi menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya, darah yang mengalir ke ginjal tidak bisa di saring lagi, biaya untuk cuci darah pun sangat mahal tentunya menjadi beban tersendiri bagi sebagian masyarakt.

Rambut jagung yang biasanya tidak kita perhitungkan ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa, rambut jagung mampu mengatasi gagal ginjal. Rambut jagung memiliki kandungan kimia antara lain Potassium nitrat, Alfa tokoferilkuinon, Beta-Sitosterol, Stikmesterol, Asam Yushushu, Volatile Alkaloid dan Vitamin K.

Berikut Cara Membuat Ramuan Dari Rambut Jagung Untuk Mengobati Penderita Gagal Ginjal dan Penyakit Lain

Untuk Penderita Gagal Ginja

Bahan:
- Rambut jagung 1 genggam padat.
- Akar alang-alang 3 jengkal.
- Daun kumis kucing 11 sampai 15 lembar.

Cara Pembuatanya:
Setelah semua bahan di bersihkan, campur dengan air bersih atau air mineral 600ml dan rebus hingga tersisa 300ml ( Mengunakan panci tembikar, keramik atau kaca ) Setelah beberapa saat kemudian sekitar 15-30 menit minum ramuan mujarab ini sebanyak 3x dalam sehari, sekali minum bisa 100ml.

Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bahan:
- 50 gr rambut jagung.
- 1 jahe ukuran ibu jari
- Air secukupnya.

Cara pembuatanya:
Setelah semua bahan di bersihkan, rebus dengan air dan setelah dingin atau hangat bisa di minum sehari sekali (Lebih baik jahe di geprak dulu biar nutrisi jahe bisa cepat keluar)

Bagi Yang Susah Buang Air Seni

Bahan:
- 50 gr rambut jagung.
- 1 jahe ukuran ibu jari
- Madu asli secukupnya.
- Air secukupnya.

Cara pembuatanya:
Hampir sama dengan cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi, yaitu setelah di bersihkan semua bahan lalu di rebus dan di saring setelah hangat di minum sehari sekali setelah di tambah dengan madu secukupnya.

Untuk Peluruh Batu Empedu

Bahan:
- 40-50 gr rambut jagung.
- Air secukupnya.

Cara membuatnya:
Sangat mudah sekali, rebus dengan air dan setelah air tersisa setengahnya, dinginkan dan saring setelah itu bisa di minum sehari sekali.

Untuk Pereda Panas Dalam

Bahan:
- 50 gr rambut jagung.
- Daun pandan secukupnya.
- Madu asli secukupnya.
- Air secukupnya.

Cara:
Setelah bahan di cuci bersih lalu rebus dengan air secukupnya sampai air tersisa setengahnya dan setelah dingin lalu di minum sehari sekali sampai panas mereda.

Itulah keistimewaan rambut jagung yang bisa atasi gagal ginjal dan penyakit lain yang sangat merugikan kesehatan. Rambut jagung yang biasanya tidak kita perhitungkan ternyata menyimpan banyak manfaat untuk menunjang kesehatan.

Selain rambut jagung ada herbal lain yang bermanfaat untuk mengatasi gagal ginjal yaitu daun sukun yang banyak di temukan di daerah tropis seperti di Indonesia, Malaysia dan Philipina. Kesehatan ginjal harus kita jaga agar kesehatan organ lain terpenuhi oleh karena itu ginjal juga memerlukan asupan gizi yang cukup, berikut ini ada 7 makanan pendukung yang bisa bikin ginjal lebih sehat.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. baru tau .. rupanya jagung menyimpan sejuta manfaat tersembunyi

    ReplyDelete
  2. Betul mas arnesto keyvin, jagung menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan kita, semoga bermanfaat dan thanks sudah berkunjung,,,

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga