5 Makanan Ini Penyebab Jerawat

5 Makanan ini penyebab jerawat5 Makanan Ini Penyebab Jerawat - Bagaimana seandainya wajah yang sebelumnya bersih, halus dan cerah tiba tiba muncul jerawat, Oh no,,, sangat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri. Kenapa bisa menjadi begini?

Banyak koreksi pertanyaan yang muncul di benak saat jerawat nongol, mulai dari makanan yang di makan, kebiasaan di luar ruangan, hingga stres, apalagi para remaja putri yang selalu merawat wajahnya dengan berbagai nutrisi untuk di dapatkan kulit wajah yang sangat menawan, pasti bingung menemukan jerawat tak di undang muncul di wajah.

Yap! yang perlu di koreksi salah satunya adalah makanan, ada beberapa jenis makanan di bawah ini di daulat sebagai penyebab timbulnya jerawat. Seperti yang telah di lansir oleh organicauthority.com Jika Anda menginginkan wajah yang selalu bersih, sehat dan jauh dari jerawat lebih baik kurangi kelima makanan yang ada di bawah ini.

Berikut 5 Makanan Yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Gula

Insulin dalam tubuh akan meningkat jika kita banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlalu banyak mengandung gula. Akhirnya sebum pun makin meningkat di pori pori kulit. Kalau Anda ingin makan yang manis manis lebih baik pilih saja dari buah buahan seperti apel, nanas, pisang atau buah lain yang Anda suka.

Produk Ternak Sapi

Susu atau keju disinyalir juga biang timbulnya jerawat. Minuman atau makanan ini memang bergizi tinggi namun jika terlalu banyak mengkonsumsi justru bisa memicu timbulnya jerawat, tetapi kita membutuhkan nutrisi dari makanan ini jadi konsumsilah secara bijaksana makanan jenis ini. Alangkah lebih baiknya jika nutrisi itu di ambil dari sayur seperti brokoli hijau, bayam dan kacang kacangan seperti kedelai yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Kafein

Jerawat ternyata bisa di timbulkan oleh kafein. Kandungan kafein yang cukup tinggi bisa menimbulkan ketidak seimbangan hormon dan stres. Jadi jika Anda suka kopi konsumsilah secara bijaksana, jangan terlalu banyak minum kopi.

Makanan Olahan/Instan

Beberapa makanan yang memiliki kandungan glisemik tinggi, terlalu asin atau terlalu banyak mengandung glutein bisa mempengaruhi gula darah dan konsentrasi hormon. Makanan instan jika di konsumsi berlebih bisa meningkatkan produksi insulin tubuh, akhibatnya jerawat mudah muncul. Sebagai gantinya konsumsi produk segar dan organik.

Makanan Berminyak atau Makanan Yang di Goreng

Meskipun dalam penelitian minyak tidak menimbulkan jerawat namun ada beberapa yang mempercayai bahwa kolerasi di antara keduanya ada. Minyak goreng dengan kadar dan kualitas rendah bisa menyebabkan jerawat jika kita mengkonsumsi olahan dari gorengan minyak jenis ini. Produksi insulin akan meningkat dan jerawat tentu akan mudah timbul.

Itulah 5 makanan penyebab jerawat, ada beberapa hal lagi yang tidak kalah penting untuk kulit wajah yang sehat dan tidak jerawatan, adalah olah raga cukup, istirahat cukup dan banyak minum air putih.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. saya suka minum kopi..patutlah muka saya berjerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya saya juga suka kopi tapi semenjak ada masalah dengan lambung,akhirnya saya putuskan untuk berhenti, hanya sesekali saja konsumsinya, itu pun bukan kopi murni tapi kopi susu saset yang biasa di jual di market terdekat, thanks mrhanafi

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga