6 Jenis Minyak Aman di Konsumsi Penderita Diabetes

6 jenis minyak aman di konsumsi penderita diabetes6 Jenis Minyak Aman di Konsumsi Penderita Diabetes - Bagi penderita diabetes, setiap hal makanan menjadi kewajiban untuk selalu di perhatikan dengan seksama, karena jika tidak terkontrol dengan baik bisa jadi lonjakan gula darah akan naik cepat dan ini sangat membahayakan kesehatan Anda.

Selain gula dan karbohidrat, perhatian terhadap konsumsi minyak makanan wajib untuk di perhatikan dengan benar, karena jika salah konsumsi minyak bisa jadi menumpuk di tubuh dan menghambat proses metabolisme. Minyak makanan ini mengandung tiga unsur asam lemak yaitu asam lemak tak jenuh tunggal, asam lemak tak jenuh ganda dan asam lemak jenuh.

Jika mengkonsumsi jenis minyak ini tidak akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, namun justru sebaliknya, bisa meningkatkan derajad kesehatan penderita itu sendiri, oleh karena itu memilih jenis minyak terutama untuk di konsumsi jangan sampai salah agar diabetes yang di derita tidak tambah parah. Seperti yang telah di lansir oleh boldsky.com 

Berikut 6 Jenis Minyak Yang Aman di Konsumsi Bagi Penderita Diabetes

Minyak Kelapa

Banyak terjadi kontroversi di kalangan masyarakat tentang konsumsi minyak kelapa bagi penderita diabetes, setelah melalui berbagai penelitian oleh para ahli, mereka berpendapat bahwa minyak kelapa aman di konsumsi penderita diabetes.

Minyak Zaitun

Sudah di ketahui banyak orang bahwa minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, termasuk bagi penderita penyakit diabetes. Namun, sebaiknya hindari pemanasan berlebih terhadap minyak ini karena bisa merusak komponen nutrisi di dalamnya, sayang bukan?

Minyak Kacang Kenari

Para peneliti telah berkesimpulan bahwa minyak kacang kenari mengandung asam lemak tak jenuh ganda serta beberapa vitamin dan omega-3 yang justru bermanfaat bagi penderita diabetes untuk menstabilkan gula darah.

Minyak Kanola

Anda tahu minyak kanola? minyak ini terbuat dari ekstrak rapeseed, minyak ini banyak mengandung asam lemak omega-3 dan rendah lemak jenuh, maka baik di konsumsi penderita diabetes.

Minyak Flaxseed

Berikutnya adalah minyak flaxseed adalah minyak yang aman di konsumsi bagi penderita diabetes. Selain itu minyak ini juga kaya asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk meningkatkan daya konsentrasi penderita.

Minyak Olahan

Minyak olahan atau biasa di sebut minyak refined oil adalah minyak yang di dapatkan dari proses penyulingan yang sempurna, sehingga nutrisi minyak ini bisa tetap stabil walaupun ada pada suhu yang tinggi. Penderita diabetes aman mengkonsumsi jenis minyak ini.

Semoga bermanfaat dan salam sehat



4 comments:

  1. bookmark, minyak kelapa ternyata gak apa2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap!! betul guys minyak kelapa aman di konsumsi penderita diabetes.

      Delete
  2. mantap.ilmu baru buat dunia kesehatan.terima kasih atas pencerahannya. :)

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga