Makanan Penyebab Kulit Keriput

Makanan penyebab kulit keriputMakanan Penyebab Kulit Keriput - Kebanyakan para artis lokal dan selebritis dunia memiliki wajah yang bersih, halus mulus tanpa ada jerawat atau noda sedikit pun. Kita semua pasti juga menginginkan wajah yang demikian bukan?

Wajah mereka begitu bersih dan sehat itu bukan berarti datang serta merta begitu saja, namun memiliki kebiasaan perawatan wajah dan selalu kontrol makanan yang setiap hari di konsumsi.

Kali ini kita bukan membahas tentang perawatan wajahnya, namun makanan yang kita makan setiap hari, apakah makanan yang kita makan sudah bukan termasuk penyebab jerawat atau sebaliknya? beberapa makanan menyebabkan kulit berminyak, berjerawat, kusam dan juga ada yang membuat kulit sehat.

Berikut ini ada beberapa makanan yang menyebabkan kerusakan jaringan kulit sehingga menyebabkan keriput, kalau sudah demikian maka wajah kita terkesan mengalami penuaan dini. Kurangilah porsi beberapa makanan berikut ini.

Makanan Yang dapat Menyebabkan Kulit Keriput

Gula

Tanpa kita sadari gula menyebabkan jaringan kulit kita tampak lebih kendur dan keriput. Konsumsi terlalu banyak gula tidak saja buruk bagi kesehatan darah namun juga membuat kulit kehilangan zat kolagen dan elastisitas.

Garam

Makanan selanjutnya yang harus di kurangi adalah garam. Meskipun dengan garam masakan bisa lebih sedap namun jika di konsumsi terlalu berlebih sangat tidak bagus untuk kesehatan kulit Anda. Garam bisa mengikat air dan membuat wajahmu tampak bengkak tentu saja hal ini mengurangi elastisitas kulit wajah Anda.

Makanan Yang di Goreng

Memang jika kita suka makan gorengan, kita tidak terlalu mempedulikan resiko atau dampak yang di timbulkan jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Makan makanan yang di goreng terlalu matang akan banyak menghilangkan nutrisi yang terkandung serta akan menambah kalori pada makanan plus lemak jahat yang akan merusak jaringan kulit sehat Anda.

Kafein

Terlalu banyak minum minuman yang berkafein tinggi akan menghilangkan elastisitas kulit sehat kamu, termasuk juga makanan yang mengandung kafein. Kurangilah kopi, permen penyegar, es krim, pil diet, minuman bersoda dan teh clup.

Alkohol

Ini adalah tips cepat tua adalah perbanyak minum minuman yang beralkohol. Namun jika Anda memilih sebaliknya maka "congratulation" karena Anda bisa mempertahankan kulit sehat Anda.

Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi seperti ketela, jagung, beras putih, roti, kentang atau mie akan menyebabkan tubuhmu menjadi cepat melar, karena selain berkalori tinggi makanan tersebut juga mengandung banyak gula. Jika tubuh tidak terlalu di rawat maka kulit pun juga ikut mengendur.

Daging Olahan

Daging olahan yang miskin gizi namun kaya bahan pengawet dan penyedap menyebabkan daging jenis ini tak lagi sehat di konsumsi. Oleh karena itu mengurangi makanan junk food juga membantu memperlambat kulit cepat keriput.

Daging Merah

Daging merah memang banyak mengandung protein, serat dan nutrisi lain yang di butuhkan tubuh tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi karena akan menambah kapasitas lemak dalam tubuh akhibatnya kulit akan cepat mengendur.

Itulah beberapa makanan penyebab kulit keriput, semua memang pilihan dan kita sendirilah yang menentukan, jika salah pilih bisa jadi beresiko sangat fatal dan merugikan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih

   

16 comments:

  1. Itu artinya, kita harus banyak makan sayuran. Parah. Gua disuruh jadi kambing. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,,,?! gak ada yang suruh Anda jadi kambing mas mr aneh, kan sayuran banyak nutrisinya,,, hehe

      Delete
  2. Waduh saya hobi makan gorengan lagi -,-
    Harus dikurangi mulai dari sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas Reekay, saya juga suka makan pisang goreng, tapi dengan mengetahui informasi itu saya jadi berfikir ulang untuk banyak makan gorengan, saya harus kurangi porsinya... Hehe

      Delete
  3. Gula ternyata bikin kulit bisa keriput wah harus mulai dikurangi dari sekarang kalau mau sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip!! betul pak Dwi, biar awet muda,,, hehe

      Delete
  4. Banyak banget mah ini. Padahal saya hobi makan -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Anisa kalau kita teliti ternyata banyak juga yang merupakan makanan keseharian kita, kaget juga saya, sepertinya harus dikurangi porsinya,,,

      Delete
  5. waduuuuhh, kayaknya merupakan daftar makanan saya setiap hari deh, musti dikurangi nih, terutama ngopi dan begadang..
    terima kasih ilmu nya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe,,, nguranginya perlahan saja Gan biar tidak kaget,,, Okey, sama sama.

      Delete
    2. betul juga nih, kalo sekaligus langsung berhenti, saya yakin saya teparr. hehehe

      Delete
  6. wah yang enak - enak ew yang menyebabkan penyebab kulit keriput,,, kayaknya sulit mas menghindari itu semua :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya memang enak enak makanan itu, tapi kalau kita ingin kulitnya selalu sehat dan tidak gampang keriput ya harus di kurangi, bila perlu di hindari. Yang penting jangan sampai tidak makan, bisa bisa selamat tinggal,,, Hehe

      Delete
  7. Sy lg ngurangin garam nih... bner2:D

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga