Tips Awet Muda dan Sehat Sampai Tua

Tips awet muda dan sehat sampai tuaTips Awet Muda dan Sehat Sampai Tua - Banyak sekali yang di lakukan orang agar bisa memiliki wajah dan tubuh awet muda, sehat sampai tua mulai dari cara alami sampai dengan cara medis, tradisional sampai modern.

Apalagi jika usia sudah menginjak 40 tahun ke atas, mulai tampak tanda penuaan, kulit mulai ada keriput, garis halus di bawah kelopak mata, rambut memutih, tumbuh kumis dan sebagainya.

Tidak terlambat jika pada saat itu adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi kesehatan diri dan mempersiapkan salah satu program kesehatan dalam jangka panjang.

Berikut Tips Mudah agar Awet Muda dan Sehat Sampai Tua

* Menjaga pola makan setiap hari

* Menjaga pola pikir positif

* Dapatkan banyak kasih sayang dan cinta

* Meminimalisir stres dan bila perlu di hilangkan

* Olah raga fisik rutin setiap pagi

* Menjaga kesehatan kulit dengan baik

* Meditasi setiap saat setiap waktu

* Porsi makanan mengandung serat di perbanyak

* Porsi makanan mengandung zat antioksidan di perbanyak

* Asah otak dengan permainan menyenangkan

* Jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar

* Cukup istirahat dan tidur malam

* Berhenti merokok, minuman beralkohol apalagi konsumsi obat terlarang 

* Be happy

Menurut dr. Dasaad Mulijono, MBBS (Hons), FIHA, FIMSANZ, FRACGP, FRACP, PhD (Australia), mengatakan bahwa "Seseorang bisa sehat, bugar dan bahagia hingga usia 80 tahun ke atas tergantung dari pola hidupnya yang di mulai sejak usia 40 tahun." Jadi pada saat itu seseorang harus mulai memilih dan menjalankan salah satu program kesehatan tertentu. Tambahnya

"Saat itu tubuh membutuhkan perubahan yang drastis mulai dari pola makan yang teratur dengan perhitungan kalori, olah raga teratur hingga kurang lebih 90 menit untuk menghabiskan 750 kalori yang di lakukan selama enam kali dalam seminggu plus disiplin, motivasi dan tanggung jawab yang besar." menurut kepala Cardiac Center Bethsaida Hospitals di Serpong - Tangerang.

Lebih lanjut dr. Dasaad menambahkan bahwa mereka yang rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan sehat dengan pola dan gaya hidup yang benar cenderung memiliki tubuh yang bugar, tampak awet muda dan energik di usia emas.

Pada umumnya menjelang usia emas banyak sekali urusan yang harus di lakukan oleh seseorang, mulai dari urusan keluarga, pendidikan anak, pekerjaan, masalah keluarga besar dan banyak lagi yang lain, hingga urusan kesehatan diri terlupakan.

Pada saat itu pula berbagai ancaman penyakit juga mulai mengintai mulai penyakit jantung, diabetes, strok, ginjal, darah tinggi atau penyakit degeneratif yang lain. Kadang masalah kesehatan kecil saja sudah bisa menimbulkan bahaya penyakit yang lebih kronis dan membahayakan, oleh karena itu sebaiknya segera periksakan kesehatan jika terdapat luka atau penyakit sekecil mungkin, kita harus respek terhadap segala kondisi kesehatan kita.

Oleh karena itu dengan kepedulian terhadap kondisi diri kita yang semakin bertambah usia maka sebaiknya perubahan pola hidup sehat di mulai sejak dini, agar lebih awet muda, segar bugar sampai usia tua nanti.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



8 comments:

  1. satu lagi gan, sering bawa bahagia dan kurangi negative thinking....kayaknya manjur untuk awet muda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah betul sekali itu Gan, bisa untuk tambahan referensi, makasih Mbah dinan manjursekali obatnya.

      Delete
  2. Semoga bisa sehat terus...dan bahagia terus itu harapan kita semua... ya kan mas??
    Hehe.... Sukses mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas Voschod Voschod, itu adalah harapan kita semua, tanpa sehat apapun jadi tidak enak dan tidak semangat hidup, semoga mas Voschod Voschod dan keluarga selalu sehat dan bahagia.

      Delete
  3. Kesehatan itu investasi yang paling maha. Jadi harus dijaga dengan pola hidup sehat plus kata mbah dinan diatas sering positive thingking :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Reky Bongso, kadang orang baru sadar kalau kesehatan itu sangat berharga saat ia mengalami sakit, jadi kalau bisa jangan tunggu sakit dulu untuk sadar akan arti dari kesehatan itu sendiri. Sip!! makasih, semoga mas Reky Bongso dan keluarga selalu sehat. Amin

      Delete
  4. Bismilahh, semoga tampak awet muda lebih lama dan sehat wal afiat lahir bathin. aamiin:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Amin,,, Semoga mba Rinie Khayan

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga