Daun Bambu Sebagai Obat Herbal Yang Mujarab

Daun bambu sebagai obat herbal yang mujarabDaun Bambu Sebagai Obat Herbal Yang Mujarab - Tanaman bambu banyak kita jumpai di daerah tropis seperti di Asia, macamnya pun juga beraneka ragam.

Bambu selain bermanfaat untuk berbagai produk kerajinan dan hiasan ternyata ada manfaat lain yang sangat penting untuk menunjang kesehatan manusia.

Obat herbal dari daun bambu datang dari negeri tirai bambu yaitu Cina. Siapa sangka daun bambu yang begitu banyak di sekitar kita ternyata sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan manusia.

Daun bambu di kenal memiliki sifat stimulan, berbau ringan, menyegarkan, memiliki rasa sedikit pahit, tak beracun serta mampu menetralisir chi. Daun ini di kenal memiliki zat flavonoid tinggi yang bermanfaat untuk mengobati penyakit asam urat.

Sementara zat flavon sendiri sebagai sumber antioksidan sekaligus bermanfaat sebagai oxidasi xantin yang akan merubah menjadi asam urat. Dan mikro elemnya baik untuk menurunkan lemak dalam darah serta kolesterol.

Kandungan Zat yang ada di Dalam Daun Bambu

- Mengandung klorofil tinggi.

- Flavonoid/flavon.

- Vitamin.

- Polisakarida.

- Asam amino

Manfaat Daun Bambu Untuk Kesehatan Manusia

- Menyegarkan hati.

- Anti penuaan dini.

- Meredakan batuk dan sesak nafas.

- Menghangatkan limpa.

- Melancarkan buang air kecil.

- Menghilangkan rasa panas di dada.

- Memperbaiki fungsi trombosit darah.

- Meluruhkan dahak.

- Terapi strok ringan.
- Dll

Cara Membuat Ramuan Dari Daun Bambu

Bahan:

- Daun bambu yang masih muda secukupnya.
- Daun tapak liman (Tapak liman: istilah jawa) sebanyak 3-5 lembar.
- Air bersih 4 gelas.

Cara membuat: 

Rebuslah semua bahan di atas bersama air yang sudah di siapkan, tunggu hingga tersisa setengahnya, setelah itu saringlah air rebusan tersebut dan tunggu sampai hangat atau dingin. Minumlah dua kali sehari.

Selain itu ramuan herbal daun bambu ini juga bisa di manfaatkan untuk membunuh cacing usus yang bersarang di dalam tubuh kita. Bagi para wanita, ramuan ini juga bermanfaat untuk melancarkan haid. Ramuan daun bambu juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka yang berbelatung, caranya buat jus daun bambu yang sudah di tambahkan air secukupnya lalu oleskan di daerah sekitar tubuh yang luka.

Bagaimana sobat? daun bambu ternyata memiliki manfaat yang sangat mujarab bukan? Jika Anda atau teman atau siapapun yang membutuhkannya ini bisa di gunakan untuk referensi yang bagus, ekonomis dan mudah di dapatkan, Oh ya satu lagi pastinya yaitu Aman.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. Wah banyak juga ternyata khasiat dari daun bambu untuk kesehatan.
    Thanks sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mba lianny, makasih jg sudah mampir,,

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga