Makanan Sehat Untuk Program Diet Ibu Menyusui

Makanan sehat untuk program diet ibu menyusuiMakanan Sehat Untuk Program Diet Ibu Menyusui - Bagi sebagian wanita pasca persalinan memiliki tubuh yang gemuk dan bertambah berat badanya. Mereka menginginkan tubuh yang proporsional dan tampak langsing kembali seperti semula.

Sebaiknya saat Anda menyusui jangan melakukan perubahan besar terhadap menu makanan yang di konsumsi setiap hari.

Karena akan mempengaruhi kualitas gizi ASI yang Anda berikan kepada baby, jika Anda adalah salah satu orang yang menginginkan bentuk postur tubuh yang ideal seperti sedia kala, alangkah baiknya di tunda dulu.

Namun jika tetap ingin memiliki tubuh yang sesuai dengan keinginan Anda, pilihan makanan yang berkualitas untuk diet seimbang khusus ibu menyusui adalah salah satu langkah yang tepat untuk Anda lakukan. Karena selain untuk menjaga kesehatan Anda juga untuk kestabilan gizi yang di terima baby Anda.

Rekomendasi Diet Sehat Ibu Menyusui

Langkah awal yang harus di lakukan ibu yaitu berkonsultasi dahulu kepada dokter spesialis atau bidan yang ahli dalam program diet. Karena apa yang akan Anda lakukan berkaitan dengan kestabilan asupan gizi ibu dan bayi.

Karena asupan gizi sangat vital untuk kesehatan kedua belah pihak maka minimal harus mengkonsumsi kalori sekitar 2000 setiap hari, agar konsumsi ASI pada bayi bisa maksimal.

Contoh Menu Makanan Diet Sehat Ibu Menyusui

Sarapan Pagi di Lakukan Pada Pukul 10.00 Wib

Anda seorang ibu yang menyusui bisa mengkonsumsi makanan ringan yang tentu saja bernilai gizi tinggi. Makanan pilihan tersebut bisa Yogurt sebanyak 30 ml yang tentu saja rendah lemak dan di tambah 14 -17 wortel yang di rebus, lalu silahkan di konsumsi sesuai waktu yang di tentukan.

Makan Siang Pada Pukul 13.00 Wib

Anda bisa mengkonsumsi berbagai sayuran hijau yang banyak mengandung sodium plus buah apel segar ukuran besar. Bagi ibu yang memiliki aktivitas rutin seperti kerja di kantor maka Anda membutuhkan lebih banyak kalori, Anda bisa menambahkan nasi tapi dalam porsi kecil.

Makan Sore Hari Pukul 16.00 Wib

Ada beberapa makanan kecil yang di rekomendasikan untuk makan sore hari yaitu makanan ringan / ngemil seperti kismis 40 gram dan kacang Almond 22 gram, jika masih terasa lapar bisa di tambahkan pisang, melon atau Alpukat.

Makan Malam Pada Pukul 19.00 Wib

Perlu kita ketahui bahwa pola diet sehat yang di lakukan oleh ibu menyusui dengan pola diet sehat yang di lakukan oleh orang pada umumnya berbeda. Ibu menyusui masih membutuhkan satu waktu makan lagi yang tentu saja ini di maksukkan untuk memenuhi keperluan ASI agar tetap lancar untuk si buah hati.

Untuk makan malam ibu bisa siapkan ayam panggang ukuran kecil dengan berat sekitar 200 gram dengan campuran bayam dan kentang rebus. Jika Anda memiliki minyak canola, Anda bisa menyediakan untuk menu penutupnya.

Pemirsa semua, itulah makanan sehat untuk ibu menyusui yang menjalankan diet sehat, semoga bermanfaat bagi bunda yang membutuhkanya.

Salam sehat.


 

4 comments:

  1. Replies
    1. betul mba, Sejak dini di berikan perhatian khusus, agar kelak nanti tumbuh sehat dan kuat,,, saya tambahin mba,,, Hehe makasih sudah mampir..

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga