7 Latihan Untuk Mendapatkan Kekuatan Tulang dan Otot Jari Kaki

7 Latihan untuk mendapatkan kekuatan tulang dan otot jari kaki7 Latihan Untuk Mendapatkan Kekuatan Tulang dan Otot Jari Kaki - Meskipun kelihatan sepele dan tidak banyak manfaat, ternyata latihan ini memberikan kekuatan tersendiri bagi tulang dan otot jari kaki.

Kekuatan jari kakisangat bermanfaat bagi keselarasan tubuh kita. Beberapa manfaat jari kaki di antaranya adalah keseimbangan, tumpuan, berjinjit, berakselerasi, melompat dan sebagainya.
 
Berikut ini beberapa latihan ringan yang dapat memperkuat otot dan tulang jari kaki, sehingga dapat menambah kekuatan pada kaki Anda.

7 Latihan Untuk Mendapatkan Kekuatan Tulang dan Otot Jari Kaki

Bermain Jari

Permainkan ujung jemari kaki Anda seperti posisi berjingkat, menekuk dan menunjuk, lalu tahan pada setiap posisi selama 5 detik, selanjutnya ulangi sebanyak 10 kali. Hal ini selain bisa di anggap sebagai pemanasan ringan, latihan ini sangat di anjurkan bagi Anda yang sering mengalami kejang atau cramp.

Latihan Menjepit

Anda bisa melakukan dengan cara menyisipkan batang kapur papan atau gabus keras yang berbentuk silinder dan tempatkan di sela sela jari kaki Anda. Usahakan kaki Anda menjepit sekeras mungkin lalu tahan selama 5 detik dan ulangi selama 10 kali.

Melatih Kelenturan

Melatih kelenturan jari kaki bisa Anda lakukan dengan bantuan benda sederhana, misalkan secarik kain, bisa handuk kecil atau sapu tangan. Jatuhkan di lantai, lalu coba Ambil dengan jari kaki Anda. Lakukan dengan cara bergantian antara kaki kiri dan kaki kanan.

Jika sudah mahir, Anda bisa meningkatkan derajad kesulitan dengan menaruh benda berat seperti buku tebal atau benda lain yang serupa, dan coba tarik handuk atau saputangan ke arah Anda.

Latihan lain Anda bisa menggunakan kelereng atau batu kecil seukuran kelereng. Sebarkan 20 kelereng di lantai, lalu pungut satu persatu dengan jari kaki dan masukkan ke dalam sebuah wadah. Latihan ini sangat di anjurkan pada Anda yang sering mengalami sakit pada telapak kaki sehabis berjalan.

Stretching

Lakukan latihan peregangan jari kaki dengan menggunakan karet tebal yang di lingkarkan di seputar jari. Regang kelima jari sekaligus selebar yang Anda mampu. Tahan hingga 5 detik dan ulangi sebanyak 10 kali.

Senam Ibu Jari

Kaitkan dengan sebuah karet tebal pada kedua ibu jari kaki (kanan dan kiri). Renggangkan karet sejauh mungkin dari satu sama lain, lalu kendurkan, ulangi hingga 10 kali.

Pijat Telapak Kaki

Anda bisa menggunakan bola golf untuk di gelindingkan di bawah telapak kaki Anda selama 2 menit. Tehnik latihan ini merupakan salah satu cara memijat telapak kaki dengan baik dan sehat.

Pijat Pasir

Jika Anda berlibur di pantai, jangan lupa manfaatkan pasir pantai untuk terapi pijat pasir. Berjalanlah di pasir tanpa menggunakan alas kaki. Selain akan memberikan relaksasi pada tubuh, pijat pasir juga berfungsi sebagai pijatan alami dan sekaligus memperkuat jari dan telapak kaki Anda.

Demikianlah 7 latihan sederhana dan mudah yang dapat Anda praktekkan di lingkungan sekitar untuk mendapatkan kekuatan jari dan kaki lebih sehat dan kuat.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga