Diet OCD Berhasil Sempurna

Diet OCD berhasil sempurnaDiet OCD Berhasil Sempurna - Dunia informasi diet sehat saat ini telah tumbuh dengan pesat, dan bermunculan istilah baru plus program diet yang telah di rancang dengan baik.

Diet OCD ( Obsessive Corbuzier's Diet) yang pertama kali di kenalkan oleh orang indonesia yaitu Deddy Corbuzier.

Trik diet ini sangat menarik banyak masyarakat luar dan dalam negeri, termasuk kalangan para artis senior. Keberhasilan program diet yang maksimal ini menambah kepercayaan bagi masyarakat yang akan mencoba melakukan program diet sehat Deddy.

Program diet yang di lakukan Deddy Corbuzier memang beda dengan program diet sehat pada umumnya. Metode latihan yang di suguhkan lebih berani, unik dan menerobos aturan diet konvensional sebelumnya.

Pada program diet konvensional sebelumnya hanya seputar pengurangan porsi makanan dan batas jenis makanan saja, namun OCD menawarkan program diet dengan memberikan kebebasan kepada Anda untuk makan sesuka Anda pada waktu tertentu. Meskipun demikian perbedaan yang paling menonjol adalah pada penerapannya.

Diet OCD yang di tawarkan Deddy ini terinspirasi pada saat berkunjung ke Hongkong sekitar 6 tahun yang lalu, Deddy terkejut melihat seorang sopir yang bertubuh kekar yang berumur 72 tahun, tampak masih seperti usia 40 tahun.

Seorang sopir yang mantan biarawan Shaolin tersebut membeberkan rahasianya yang kini di adopsi Deddy dengan sebutan "OCD". Ada istilah menarik dari metode ini yang di namakan "Jendela makan" Maksudnya adalah pada saat waktu tertentu Anda di perbolehkan makan apapun yang Anda suka dan waktu sisanya adalah puasa makan namun masih di perbolehkan minum minuman yang tidak berkalori dan gula, seperti air tawar, teh pahit, kopi pahit.

Dalam penerapan jendela makan di mulai siang hari, yaitu pada pukul 11, 12, 1 atau 2 dst. Karena pada diet OCD tidak di anjurkan sarapan pagi. Hal ini di percaya Deddy bisa menghambat proses pembakaran kalori tubuh.

Cara Diet OCD

Berikut ini adalah salah satu contoh penerapan diet OCD lengkap yang bisa kita contoh sebagai referensi (bagi yang berminat)

1. Waktu Bebas Makan 8 Jam dan Puasa 16 Jam

Jadi, Anda di berikan kebebasan makan selama waktu 8 jam dan 16 jam kemudian untuk berpuasa. Tetapi Anda masih di berikan kebebasan untuk minum minuman yang tidak berkalori dan gula seperti yang telah di sebutkan di atas (air tawar, kopi pahit, teh pahit).

Misalkan Anda mulai OCD pukul 13.00 Wib (Jam satu siang) Anda bebas makan hingga pukul 9 malam, namun setelah itu sisa waktu dari 24 jam (16 jam) Anda wajib berpuasa.

"Jendela makan." yang satu ini sangat cocok untuk pemula hingga 1-2 minggu selanjutnya bisa di lanjutkan ke level berikutnya.

2. Waktu Bebas Makan 6 Jam dan Puasa 18 Jam 

Pada level kedua ini, Anda di beri kebebasan makan selama 6 jam selanjutnya (18 jam) harus berpuasa. Sistemnya sama dengan yang nomor satu.

Satu contoh, Anda mulai OCD jam 1 siang maka waktu bebas makan Anda sampai jam 7 malam. Setelah itu 18 jam berikutnya puasa.

Saran: "Jendela makan" level kedua ini sebaiknya di lakukan jika Anda sudah terbiasa dengan melakukan tahap pertama.

3. Waktu Bebas Makan 4 Jam dan Puasa 20 Jam

Pada level ke tiga ini waktu bebas makan Anda semakin sempit. sebagai contoh jika Anda mulai OCD dari jam 1 siang maka waktu bebas makan Anda hanya sampai jam 5 sore. Selanjutnya berpuasa tetapi masih boleh minum minuman yang tidak berkalori, tahapanya sama dengan yang di atas.

Saran: Jika pada saat menjalankan program yang ketiga ini di rasa terlalu berat, Anda boleh mengkombinasikan "Jendela makan." pertama dan kedua.

4. Puasa Selama 24 Jam

Bagaimana? kedengaranya mengerikan yah!! tetapi tenang saja, pada tahap ini Anda tetap di berikan kesempatan untuk makan apa saja tetapi hanya sekali, selanjutnya puasa.

Contoh kasus: Anda mulai OCD jam 1 siang pada hari senin maka Anda boleh makan lagi pada besok harinya yaitu hari selasa pada jam 1 siang.

Saran: Tahap ke empat ini sebaiknya di lakukan 1-2 kali dalam seminggu sebagai selingan dan Anda bisa lakukan sesuai dengan kemampuan tubuh.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk menjalankan program diet OCD, sebaiknya perhatikan pesan yang di sampaikan oleh master diet sehat OCD yaitu Deddy Corbuzier.

PESAN DEDDY CORBUZIER:

" Semua teori diet tidak ada yang salah atau benar, mereka menggunakan caranya sendiri dengan kebaikan atau kekurangannya masing masing. Teori OCD adalah teori yang saya praktikkan, dan terapkan untuk diri saya sendiri, sebelum saya sebarkan untuk masyarakat dan sangat cocok untuk diri saya sendiri."

" Tidak ada satu teori diet satupun yang menjamin penggunaanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari pemahaman dan kerja keras serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetika pelaku."

Pengalaman Deddy Saat Melakukan Diet OCD


- Pada saat minggu pertama Deddy menjalankan tahap pertama "Jendela makan satu" yaitu (6 jam bebas makan dan selanjutnya puasa), terasa terlalu mudah.

- Pada minggu kedua Deddy memasuki 4 jam bebas makan dan selanjutnya puasa. (Pada tahap kedua ini Deddy pernah mengalami kegagalan dan kembali ke tahap pertama, setelah selesai kembali ke waktu makan 4 jam lagi)

- Pada mingu ke tiga sudah masuk tahap puasa 24 jam. Hal itu di lakukan seminggu sekali di sela-sela "Jendela makan" 4 jam.

- Pada minggu ke empat hingga sekarang Deddy mengunakan "jendela makan" 24 jam selama dua kali dalam seminggu, dengan waktu 4 jam makan selebihnya puasa.

** Keempat Metode di atas bisa di lakukan secara fleksible. Kadang Deddy melakukan sekali puasa 24 jam dalam seminggu. Sisanya adalah metode 6 jam pola Jendela makan, kadang 2 kali puasa dengan waktu 4 jam atau 8 jam jeda makan dan sebagainya.

** Penting untuk di ketahui juga bahwa dalam menjalankan metode ini Deddy tidak perlu melakukan metode Gym yang keras, melakukan Cardio, atau sit up atau pus up yang melelahkan. Deddy hanya melakukan olah raga ringan sebelum buka puasa.

Demikianlah cara atau metode diet OCD yang di lakukan Deddy Corbuzier, pada intinya menghilangkan sarapan pagi, pada hal sarapan pagi sangat di sarankan untuk proses pertumbuhan. Berarti program diet OCD hanya boleh di lakukan oleh orang dewasa saja.

Semoga bermanfaat dan terima kasih




2 comments:

  1. tak pernah lagi buat diet ocd..menarik..nanti boleh cuba..tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. di awal ringan dan semakin ke tahap berikutnya agak berat tapi kalau kita konsisten untuk serius menjalaninya, saya yakin Anda berhasil. terima kasih cik tom sudah berkunjung salam dari kami di indonesia

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga