Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat jantung pisang untuk kesehatanManfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan - Makan buah pisang itu sudah biasa, tetapi kalau makan jantung pisang itu yang luar biasa.

Manusia ini memang sangat kreatif, terutama orang indonesia, mereka selalu berusaha untuk menciptakan hal baru yang bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhannya.

Buah pisang yang sangat bergizi untuk kesehatan selain bisa di makan langsung bisa juga di manfaatkan untuk keripik, sale atau keunikan makanan jenis lain yang bermanfaat.

Dari dahulu sampai sekarang ternyata sebagian masyarakat indonesia memanfaatkan jantung pisang untuk kebutuhan makanan atau pengobatan yang alami. Di daerah saya jantung pisang bisa di buat sayur dan di konsumsi setiap hari bersama nasi plus lauk, nikmat sekali, dan itu sudah menjadi kebiasaan.

Sebenarnya kalau kita teliti dari pohon pisang banyak yang bisa di manfaatkan untuk keperluan manusia mulai dari akar, batang, daun, pelepah sampai jantung pisang. Akar pohon pisang biasanya di manfaatkan untuk kripik, batang dan bonggol akar bisa di masak, daunnya untuk pembungkus dan jantung pisang di manfaatkan untuk sayur dan buahnya yang manis untuk menambah nilai gizi kebutuhan kita setiap hari.

Jantung pisang tidak berada di dalam pohonnya tetapi mengantung di atas dan berwarna merah kebiruan, selain manfaat di atas kali ini kita akan memanfaatkan jantung pisang untuk pengobatan alami dalam menunjang kesehatan kita.

Jantung Pisang Untuk Mencegah dan Menyembuhkan Strok

Kandungan gizi yang terdapat pada jantung pisang bisa kita manfaatkan untuk pengobatan atau mencegah strok, penyakit yang biasanya menyerang kaum manula ini sangat beresiko menjadi penyakit akut yang mematikan.

Nutrisi jantung pisang dapat menghindari terjadinya radang pada sel otak, jadi kita bisa memanfaatkan jantung pisang ini untuk pencegahan dan pengobatan terhadap strok.

Mencegah dan Menyembuhkan Diabetes

Jika strok terjadi biasanya penyakit yang menyertai adalah diabetes, pada kaki terdapat luka yang tidak kunjung sembuh dan semakin melebar. Ternyata alam sudah menyediakan segalanya, kita bisa memanfaatkan jantung pisang untuk peyembhan dan pengobatan penyakit diabetes.

Kandungan indeks glikemik yang rendah pada jantung pisang sangat baik untuk penderita diabetes. Selain itu zat yang terkandung di dalam jantung pisang juga bermanfaat untuk mengikat kolesterol jahat sehinga dapat di keluarkan melalui feces.

Kaya Serat

Jantung pisang bagus untuk program diet, karena kaya kandungan serat. Jika serat yang kita konsumsi cukup maka proses pencernaan dalam tubuh akan berjalan lancar, jadi tidak hanya cocok untuk pengobatan saja namun juga sehat pada pencernaan kita.

Anda yang menjalankan program diet sehat bisa memanfaatkan jantung pisang sebagai menu harian yang sehat dan nikmat.

Selamat mencoba dan terima kasih




0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga