Manfaat Mujarab dari Bunga Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat mujarab dari bunga pepaya untuk kesehatanManfaat Mujarab dari Bunga Pepaya Untuk Kesehatan - Bunga pepaya yang kadang kita abaikan, ternyata memiliki manfaat yang mujarab untuk kesehatan kita semua.

Memang rasanya pahit, tetapi ketika Anda mengetahui manfaat dari bunga pepaya ini, saya jamin rasa pahit yang Anda rasakan hilang.

Selain buahnya yang manis dan segar, buah pepaya juga bermanfaat untuk pencernaan karena mengandung serat yang tinggi dan vitamin. Buah ini mengandung senyawa kimia yang di sebut papain. Senyawa ini lebih menguntungkan karena ia bekerja di berbagai tingkat PH.

Kali ini kita tidak membahas buah pepaya melainkan bunga pepaya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut Manfaat Mujarab dari Bunga Pepaya Untuk Kesehatan

Memperlancar Sistem Pencernaan

Bunga pepaya selain mengandung senyawa papain juga tannin yang sangat baik untuk proses pencernaan di dalam perut kita. Proses metabolisme akan berjalan dengan lancar dan Anda akan merasakan sensasi bersih dalam pencernaan Anda.

Mencegah Radikal Bebas

Bunga pepaya juga mengandung unsur antioksidan. Zat ini kita manfaatkan untuk penangkal segala bentuk radikal bebas yang biasanya datang bersamaan udara yang berpolusi, terutama kita yang berada di daerah perkotaan dan rawan polusi udara.

Melancarkan Peredaran Darah

Senyawa yang ada di dalam bunga pepaya juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah kita. Jika Ada anggota keluarga atau siapapun yang menderita tekanan darah tinggi maka Anda bisa sarankan untuk menambahkan bunga pepaya ke dalam menu makanan setiap hari, hal ini secara herbal akan membantu menormalkan kembali tekanan darah.

Memperbaiki Nafsu Makan

Jika Anda memiliki masalah dengan nafsu makan, buatlah menu makanan yang mencampurkan bahan masakan dengan bunga pepaya. Nafsu makan Anda perlahan akan pulih kembali. Hal ini ternyata sudah di gunakan oleh orang indonesia sejak zaman dahulu, kita bisa mengaplikasikanya sekarang (jika di butuhkan).

Jauh dari Penyakit Kanker

Senyawa antioksidan dan zat flavonoid yang ada di dalam bunga ini sangat efektif untuk menangkal segala bentuk sel kanker. Selain itu senyawa ini juga memperkokoh pertahanan tubuh kita dari serangan berbagai penyakit juga menjaga stabilitas sistem imun.

Obat Diabetes

Diabetes terjadi karena salah satunya kandungan insulin di dalam tubuh meningkat. Memang saat ini belum ada riset yang menyatakan bahwa kandungan senyawa di dalam bunga pepaya bermanfaat untuk obat diabetes, namun pada orang zaman dahulu banyak yang mengkonsumsi bunga ini dan bermanfaat untuk mengkontrol kadar gula.

Hal ini di pertegas oleh ungkapan dari Dr. Shika Sharma, seorang ahli kesehatan. Yang menyatakan bahwa " Memanglah bahwa bunga pepaya mengandung banyak vitamin dan bersifat mengobati".

Menurunkan Berat Badan

Menu masakan yang terbuat dari bunga pepaya membantu menurunkan berat badan secara perlahan, selain mengkonsumsi buahnya. Anda bisa mencobanya, selain sehat, aman dan tentu saja ekonomis.

Konsumsilah bunga pepaya yang di sertai dengan gaya hidup sehat, tentu saja akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh Anda, terutama saat menjalankan program diet sehat.

Menurunkan Kolesterol

Selain kaya zat antioksidan dan vitamin bunga pepaya juga mengandung asam folat. Senyawa ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Konsumsilah bersamaan dengan menu sehat lain, maka perlahan kolesterol jahat akan terkikis dengan sendirinya.

Mencegah Serangan Jantung

Dengan adanya peredaran darah yang lancar maka kesehatan jantung tentu akan ikut sehat pula. Selain menu sehat yang kita konsumsi perlu di tambahkan sedikit olah raga agar tubuh kembali sehat dan bugar. Manfaatkan bunga ini untuk kesehatan jantung Anda.

Mencegah Penyakit Strok

Banyak ahli kesehatan menyakini bahwa kandungan nutrisi yang ada di dalam buah pepaya ampuh untuk penangkal berbagai penyakit termasuk strok. Tidak menutup kemungkinan bunganya, karena kandungan nilai gizi yang tidak jauh berbeda juga sangat bermanfaat untuk mencegah serangan penyakit strok.

Mari kita budayakan hidup sehat agar hidup ini terasa lebih indah dan berarti, kita manfaatkan  berbagai sumber daya alam di sekitar kita untuk menunjang kesehatan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. kayaknya daun pepaya lebih sering dikonsumsi dibanding bunganya, memang banyak sekali manfaat tanaman pepaya ini yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketul mas kita bisa memanfaatkan tanaman ini selain untuk memenuhi nutrisi tubuh juga sebagai pengobatan herbal,,, mulai dari akar, batang, bunga dan daun

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga