Obat Tradisional Usus Buntu Tanpa Operasi

Obat tradisional usus buntu tanpa operasiObat Tradisional Usus Buntu Tanpa Operasi - Penyakit usus buntu ternyata tidak harus sembuh dengan operasi. Banyak obat tradisional yang bisa kita manfaatkan untuk pengobatan.

Sebelumnya sudahkah kita mengetahui apa itu penyakit usus buntu? penyakit usus buntu bisa menyerang siapa saja terutama remaja yang berusia antara 10-25 tahun, usus buntu ini sebenarnya bukan penyakit tetapi bisa kita katakan bahwa penyebab usus buntu adalah kuman atau bakteri yang menginfeksi area usus buntu.

Sehingga dapat mengganggu sirkulasi proses pengeluaran feces melalui usus besar. Kotoran yang tidak bisa keluar dan mengendap di sekitar usus buntu atau Apendix jadi akan cepat mengeras di area sekitar usus buntu yang juga terdapat umbai cacing, lebih jelasnya bisa di baca di pengertian penyakit usus buntu.

Bagaimana jika terjadi peradangan usus buntu? Usus buntu yang pecah sangat berbahaya dan harus segera di operasi karena akan mengkontaminasi organ tubuh lain yang lebih sehat, kuman atau penyakit pun akan menyebar dengan mudah. Usus buntu yang pecah bisa mengancam keselamatan penderitanya.

Jika peyakit usus buntu sudah akut harus di operasi namun jika di ketahui masih dalam tahap gejala saja, maka pengobatan tradisional bisa kita lakukan.

Obat Tradisional Usus Buntu Tanpa Operasi yang Dapat Kita Lakukan di Rumah, Selain Mudah, Murah dan Aman

1. Mengkudu Plus Madu

Anda tahu buah mengkudu? Yap! buah ini sangat bagus untuk mengobati penyakit usus buntu. Caranya adalah ambil buah mengkudu yang sudah masak dan bersihkan setelah itu haluskan bisa di parut atau di blender, setelah selesai ambil airnya dan campurkan madu satu sendok makan.

Minumlah ramuan ini setiap hari (satu gelas) sampai rasa sakit di perut bawah sebelah kanan hilang berangsur angsur dan sehat kembali.

2. Temulawak Plus Kunyit

Satu lagi bahan alami yang bisa di manfaatkan untuk pengobatan penyakit usus buntu yaitu temulawak (35 gram) yang di campur dengan kunyit (25 gram). Caranya adalah, ambil temulawak dan kunyit lalu bersihkan dan potong menjadi beberapa bagian, setelah itu rebus dengan 500 ml air hingga tersisa setengahnya lalu saring air rebusan tersebut dan minum sehari sekali secara teratur.

3. Sambiloto

Di jawa banyak di temukan tanaman sambiloto (istilah jawa) dan masyarakat sering memanfaatkan tanaman ini untuk pengobatan tradisional termasuk penyakit usus buntu. Caranya, ambil daun sambiloto 30 gram yang sudah di bersihkan, 400 ml air dan 1 sendok makan madu murni, setelah itu rebus daun sambiloto dengan air yang sudah di sediakan, tunggu hingga tinggal setengahnya setelah itu saring dan dinginkan atau bisa juga dalam kondisi hangat. Campurkan madu dan minum 3x sehari secara teratur.

4.  Buah Delima

Buah delima bisa kita manfaatkan untuk pengobatan usus buntu. Buah yang berwarna merah segar ini merupakan buah dengan banyak nutrisi yang sangat bagus menunjang kesehatan kita setiap hari. Konsumsilah buah delima untuk kesehatan pencernaan Anda.

5. Kulit Manggis

Kita sudah banyak mengetahui manfaat kulit mangis untuk kesehatan. Dalam sebuah penelitian di temukan senyawa Xanthone yang bersifat anti mikroba seperti bakteri MRSA (Methicilin Resistant Stapylococcus Aureus) Adalah bakteri yang di ketahui sudah kebal terhadap antibiotik.

Bakteri ini sangat beresiko infeksi dan bisa bertambah lebih parah karena tidak mudah di obati, bakteri ini akan lebih mudah makan sel jaringan tubuh sehat Anda. Karena sangat berbahaya bakteri tersebut dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya atau paling tidak cacat seumur hidup.

Anda juga bisa mendapatkan obat atau produk kesehatan yang mengandung kulit buah manggis untuk pengobatan tradisional, biasanya sudah tersedia di toko atau apotik terdekat.

Itulah beberapa obat tradisional yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati penyakit usus buntu, semoga setelah mengkonsumsi ramuan ini penyakit usus buntu Anda sirna sehingga tanpa harus menjalani operasi yang membutuhkan biaya mahal.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga