Penyakit Paru paru Basah Bisa Menyebabkan Kematian

Penyakit paru paru basah bisa menyebabkan kematianPenyakit Paru paru Basah Bisa Menyebabkan Kematian - Pada awal bulan januari 2016 lalu kita semua di kejutkan oleh kabar mengenai meninggalnya komedian berbakat indonesia bernama "Budi Anduk" di RS Dharmais - Jakarta.

Kabar duka ini awalnya di dapat dari sahabat dekat beliau yang bernama Maman Suherman melalui media sosial twitter. Pada beberapa hari sebelumnya telah beredar pembicaraan tentang kesehatan Budi Anduk tentang paru paru basah yang di deritanya. Namun sayang, pihak keluarga selalu berusaha menutupi keadaan dirinya.

Komedian yang berangkat dan semakin populer dengan acara televisi "Tawa Sutra" ini sangat familier di mata kerabatnya, seperti Ari untung, Pepi, Almarhum Ade namnung, dan Aldi taher.

Penyakit paru paru basah bisa menyebabkan kematian
Alm. Budi Anduk


Kematian Budi Anduk sangat mengejutkan masyarakat indonesia, karena banyak masyarakat yang suka acara "Tawa Sutra" yang sangat menghibur pemirsa televisi indonesia.

Penyakit Paru paru Basah Bisa Menyebabkan Kematian

Paru paru basah atau istilah medisnya pneumonia, adalah inveksi yang di sebabkan karena peradangan bakteri (Mycrobakterium Tuberculosis) atau virus. Beberapa kasus penyakit ini tidak dapat di sembuhkan, seperti kasus Almarhum Budi Anduk, tetapi sebagian juga bisa di sembuhkan selama itu belum bersifat akut.

Penyakit ini bisa menular melalui droplet mengandung kuman tuberculosis, terutama saat penderita mengalami batuk atau bersin. Kuman dalam droplet ini bisa bertahan dalam suhu 25-30 derajat celsius dan akan menginfeksi siapapun yang menghirupnya.

Paling penting adalah daya tahan tubuh, diaknosis dini, terapi dini dan adekuat serta ada atau tidaknya kontak dengan penderita penyakit tuberculosis. Jika terdeteksi terinfeksi dan tidak segera di lakukan terapi yang adekuat maka kuman atau bakteri ini menyerang banyak organ tubuh lain seperti selaput paru yang mengakhibatkan terakumulasinya cairan di selaput paru semakin banyak (paru paru basah).

Gejala Penyakit Paru paru Basah

Gejala yang biasa di timbulkan adalah penderita sering mengalami batuk berdahak yang di sertai bercak darah. Sistem pernafasan terganggu dan dada terasa sangat nyeri. Selain itu penderita sering mengalami sakit kepala, tenggorokan dan beberapa otot lain. Gejala lain yang di timbulkan penderita adalah nafsu makan yang semakin menurun.

Pencegahan Penyakit Paru paru Basah

* Jagalah kebersihan di lingkungan tempat Anda berada, karena tempat yang tidak bersih tentu menjadi tempat favorit para kuman, bakteri, virus atau jamur. Satu lagi, atur sirkulasi udara dengan baik agar pergantian oksigen dalam udara yang masuk agar tetap lancar.

* Tetap konsumsilah buah dan sayur segar yang banyak mengandung zat untuk kekebalan tubuh sebagai antiradikal bebas.

* Olah raga rutin untuk menjaga kestabilan kondisi tubuh.

* Budayakan pola hidup sehat mulai dari merawat diri sendiri sampai pada makanan yang kita konsumsi setiap hari.

* Bagi anak lakukanlah vaksin imunisasi khusus untuk mencegah penyakit paru paru basah, serta serangan dari berbagai virus dan bakteri yang sangat merugikan kesehatan.

Pengobatan Penyakit Paru paru Basah

Seseorang yang terdeteksi memiliki resiko paru paru basah harus segera di bawa ke dokter ahli untuk mendapatkan perawatan sedini mungkin dan segera di sembuhkan. Karena jika terlambat akan menjadi akut dan beresiko kematian.

Pengobatan herbal juga bisa di lakukan sebagai pilihan untuk mencegah dan mengobati penyakit paru paru basah. Anda bisa memanfaatkan ekstrak bunga rosela, daun sirsak atau kulit manggis. Bahan tersebut di percaya banyak mengandung zat anti bakteri sehingga dapat menghambat dan membunuh microbakteri atau virus penyebab berbagai penyakit termasuk paru paru basah.

Ekstrak bunga rosella di kenal selain untuk minuman sehat juga mengandung beberapa zat seperti magnesium, kalsium, omega-3, beberapa vitamin seperti vitamin C, D, B-1 dan B-2 juga sangat baik untuk pengobatan paru paru basah.

Artikel lain:
14 Manfaat daun sirsak untuk kesehatan
Kasiat Akar, Batang dan Bunga sirsak 

Ekstrak kulit manggis, sudah banyak produk yang mengandung ekstraks kulit manggis yang bisa kita manfaatkan untuk pengobatan herbal dari penyakit paru paru basah. Kita bisa membelinya di toko obat terdekat. Paling tidak pengobatan herbal dapat membantu penyembuhan agar lebih cepat di samping upaya medis.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. Banyak sekali fungsi dan manfaat buah manggis untuk kesehatan, kecantikan, maupun bagi ibu hamil. Dari sekian banyak manfaat buah manggis, itulah salah satunya.
    Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

    Sumber : Kurau Blog : Blog Tempat Pengetahuan dan Informasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul sekali mas Reza Abdillah, selain rasanya yang menyenangkan ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga