5 Fakta Tentang Antioksidan yang Wajib untuk Kita Ketahui

5 Fakta tentang antioksidan yang wajib untuk kita ketahui5  Fakta Tentang Antioksidan yang Wajib untuk Kita Ketahui - Tubuh kita memang membutuhkan antioksidan yang cukup untuk pertahanan seluruh tubuh dari berbagai partikel radikal bebas yang merugikan.

Namun, tahukan Anda apa sebenarnya fakta yang terjadi tentang antioksidan itu? Banyak makanan ataupun minuman yang mengandung unsur kesehatan sebagai antiradikal bebas seperti minuman teh hijau atau kacang kacangan.

Berikut ini 5 Fakta Tentang Antioksidan yang Seharusnya Kita Ketahui

1. Antioksidan memiliki sifat memperlambat proses oksidasi dan asam lemak akan terpengaruh dalam proses oksidasi tersebut. Antioksidan terdapat pada darah dan makanan yang kita makan setiap hari dan mengalami perubahan kimia.

2. Beberapa bentuk antioksidan antara lain adalah Selenium, betakarotin, vitamin C dan Vitamin E, semua itu bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Makanan yang mengandung Selenium antara lain semua produk Susu, daging, ikan, dan sereal.

Makanan yang mengandung Betakarotin antara lain terdapat pada buah dan sayuran berwarna hijau gelap dan kuning atau berwarna terang seperti wortel, brokoli, paprika dan tomat

Makanan yang mengandung Vitamin C banyak terdapat pada buah segar atau sayur antara lain buah Jeruk, Lemon, Apel, Golongan buah dari jenis berry, kiwi, jambu dan brokoli

Makanan yang mengandung banyak vitamin E antara lain adalah Almond, kepiting, udang, ikan, kuning telur, dan kacang mete.

Dengan mengetahui beberapa jenis makanan ini maka kita dapat mengingat makanan apa saja yang dapat menyediakan antioksidan yang bermanfaat bagi kekebalan tubuh kita.

Artikel lain:
Air lemon bikin tubuh lebih bertenaga
Teh hangat untuk meningkatkan kesehatan otak

3. Selain makanan di atas antioksidan dapat kita temui di dalam beberapa makanan lain yaitu beras merah, teh hijau, gandum utuh, kopi, safflower oil, coklat hitam dan oatmeal

4. Fakta selanjutnya tentang antioksidan adalah kita dapat menemukan antioksidan pada makanan atau minuman yang di kemas, itu tidak sepenuhnya benar. Karena manfaat antioksidan akan jauh berkurang saat kita membuka kemasan produk tersebut, bahkan antioksidan tersebut tidak berguna lagi bagi tubuh.

5. Penghancuran radikan bebas menjadi penyebab utama menurunnya daya ingat atau memori kita yang bersamaan dengan penuaan. faktanya, Daya ingat berkaitan sekali dengan fungsi otak, jika otak tidak memiliki cukup antioksidan maka daya kemampuan otak menurun. Untuk itu antioksidan yang cukup sangat di perlukan bagi otak karena berkaitan dengan kecerdasan.

Itulah fakta tentang antioksidan yang seharusnya kita ketahui, dengan demikian kita selalu siap mensuplai kebutuhan antioksidan untuk keperluan tubuh kita.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. Wah ternyata ini penjelasannya terima kasih ya sudah memposting informasi yang bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama terima kasih kembali dan semoga bermanfaat

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga