5 Manfaat Hebat Kedelai bagi Kesehatan Manusia

5 Manfaat hebat kedelai bagi kesehatan manusia5 Manfaat Hebat Kedel bagi Kesehatan Manusia - Kedelai adalah salah satu makanan yang kita kenal dan bernutrisi tinggi, bahkan ada yang berpendapat bahwa kedelai yang sudah di buat susu (susu kedelai cair) di anggap sebagai minuman susu terbaik setelah ASI.

Kedelai dapat kita manfaatkan sebagai tambahan nutrisi dalam menu makanan setiap hari kita. Kedelai tidak mengandung kolesterol tetapi merupakan sumber protein nabati yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan kita.

Berikut ini 5 Kehebatan Kedelai bagi Kesehatan Manusia

1. Sumber Protein

Karena mengandung protein tinggi maka bisa di bilang kedelai menjadi pemimpin dari segala jenis kacang kacangan yang berprotein. Protein sangat penting untuk kebutuhan nutrisi setiap sel sehat. Kedelai mengandung asam amino esensial lengkap.

2. Menunjang Kesehatan Jantung

Jika ingin sehat, konsumsilah kedelai setiap hari! Ungkapan tersebut sepertinya tidak berlebihan karena kandungan nutrisi kedelai yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Seperti telah di singgung di atas bahwa kedelai memiliki Nol kolesterol dan merupakan sumber dari lemak tak jenuh ganda.

Minyak yang di keluarkan kedelai membantu tekanan darah menjadi lebih stabil dan sehat. Konstraksi otot juga lebih baik, sehingga jantung akan tetap sehat setiap hari. Kedelai juga memiliki serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

3. Sumber Isoflavon

Kedelai merupakan sumber isoflavon dan vitamin E yang bermanfaat untuk membantu mengurangi gejala menopause serta meningkatkan kepadatan tulang. Selain itu kedelai juga memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang tinggi sehingga juga cocok untuk kesehatan tulang dan gigi.

Artikel lain:
Kacang kedelai sebagai pengganti hormon kewanitaan
Mengobati infeksi paru paru dengan kedelai 

4. Mencegah Tuli

Manfaat hebat kedelai berikutnya adalah mencegah penyakit tuli (tidak bisa mendengar) karena kedelai kaya zat besi dan zink. Nutrisi ini dapat melembutkan sifat sel darah merah, mempeluas pembuluh kapiler dan memasok darah ke telinga.

Dengan demikian kedelai baik untuk kesehatan telinga terutama bagi lansia dan penderita THT (Telinga Hidung Tenggorokan).

5. Sangat Baik untuk Pencernaan dan Mencegah Kanker Usus

Kedelai juga bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda, sehingga berdampak pada saat buang air besar yang lancar, sehat dan teratur. Mengkonsumsi produk makanan yang terbuat dari bahan dasar kedelai memperkecil resiko terkena sembelit, kanker usus, wasir dan penyakit divertikuler.

Selain kelima keutamaan kedelai untuk kesehatan kita juga ada beberapa manfaat lain yang bisa kita ketahui antara lain anti migrain karena kaya asam amino , mineral dan vitamin B kompleks. Selain itu juga anti segala penyakit kanker dan sebagai antioksidan yang baik agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Beberapa orang juga mempercayai bahwa konsumsi kedelai dapat meminimalisir kerontokan rambut. Jadi, jika Anda memiliki masalah dengan rambut, konsumsilah kedelai dalam jumlah lebih banyak setiap hari. Terakhir, untuk mencegah penyakit diabetes kita juga bisa mengandalkan biji kedelai.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga