Cara Merawat Rambut Agar Tidak Mudah Rontok Secara Herbal

Cara merawat rambut agar tidak mudah rontok secara herbalCara Merawat Rambut Agar Tidak Mudah Rontok Secara Herbal - Kerontokan rambut akan menjadi masalah baru bagi penderitannya, karena akan mengurangi kepercayaan diri dan tentu saja membuat resah diri, apalagi ada ungkapan bahwa "Rambut adalah mahkota pribadi" bagi seseorang.

Untuk itulah betapa pentingnya menjaga kesehatan rambut agar tetap dalam keadaan sehat, kuat dan tidak mudah rontok.

Banyak yang di lakukan orang untuk mengatasi rambut rusak dan rontok baik secara herbal maupun medis. Bedanya kalau secara medis tentu banyak mengeluarkan biaya sedangkan dengan cara herbal lebih ekonomis dan mudah di dapatkan tentu saja sudah di buktikan secara ilmiah. Bagaimana, mau coba?

Berikut ini Cara Merawat Rambut Agar Tidak Mudah Rontok Secara Herbal

1. Pijat Kulit Kepala dengan Hot Oil

Secara teratur, pijatlah kulit kepala Anda dengan menggunakan hot oil, ini adalah cara mudah yang bisa kita lakukan untuk merawat rambut. Dengan melakukan pemijatan secara berkala dengan hot oil maka folikel rambut akan lebih sehat dan rambut kuat tidak mudah rontok.

2. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah di pakai orang sejak zaman dahulu untuk perawatan berbagai jenis rambut. Tidak ada salahnya untuk kita coba, karena minyak kemiri mengandung banyak protein dan mineral.

Caranya cukup mudah yaitu oleskan minyak kemiri ke rambut dengan memberikan sedikit pijatan lembut pada kulit kepala, lalu diamkan selama minimal satu jam (semalaman lebih baik).

Esok harinya Anda keramas dengan mengunakan shampo pilihan seperti biasa. Lakukan hal ini selama seminggu sekali, dua kali seminggu lebih baik. Dengan demikian rambut Anda akan lebih sehat, tebal, kuat dan tidak mudah rontok.

3. Ekstrak Kelapa

Buah kelapa bukan hanya untuk tambahan bumbu masakan, namun juga bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut agar tidak mudah rusak dan rontok. Gunakan ekstrak kelapa, karena sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kekuatan rambut Anda agar tidak mudah rontok.

4. Memanfaatkan Gel Lidah Buaya

Nutrisi lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk pengobatan jerawat, obat luka bakar atau makanan ringan tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut agar tidak mudah rontok dan rusak.

Caranya sangat mudah, ambil beberapa potong daun lidah buaya (Aloevera), bersihkan dan ambil gel yang terdapat pada batang daunya, lalu gunakan untuk keramas, diamkan semalaman untuk terapi dan esok harinya bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dua kali dalam seminggu, dengan demikian rambut Anda tampak lebat, sehat, hitam berkilau secara alami.

5. Keramas Menggunakan Air Dingin

Keramas dengan air dingin (air telaga) bisa bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda. Kebiasaan ini akan membuat kulit kepala Anda segar selain itu rambut tidak akan mudah rontok. Setelah itu biarkan rambut kering dengan sendirinya.

6. Mengkonsumsi Ikan dan Kacang

Kedua unsur ini kaya zat besi dan protein yang baik untuk memenuhi nutrisi rambut. Kebiasaan ini akan membuat rambut Anda sehat dan kuat dari dalam. Selain itu juga di anjurkan mengkonsumsi buah dan sayur segar yang banyak mengandung vitamin C karena selain untuk kesegaran tubuh, antioksidan juga untuk penyerapan zat besi dalam tubuh.

7. Perawatan Dengan Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun sudah di percaya masyarakat dunia. Manfaatkan nutrisi minyak zaitun untuk memenuhi kebutuhan nutrisi rambut dan kulit kepala Anda. Oleskan minyak zaitun ke rambut dan berilah sedikit pijatan lembut pada kulit kepala. Lakukan setidaknya seminggu sekali, maka Anda akan melihat perbedaan penampilan rambut Anda dari sebelumnya.

8. Perawatan Dengan Daun Seledri

Daun seledri selain untuk bumbu masakan, dan pengobatan herbal penyakit dalam seperti cuci darah paling murah, sehat dan aman sedunia juga bermanfaat untuk merawat rambut yang rusak agar tidak mudah rontok.

Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan seledri terlebih dahulu (bisa di blender) setelah itu oleskan ke rambut Anda sambil memberikan pijatan halus ke kulit kepala selama sekitar lima sampai sepuluh menit, setelah itu biarkan untuk terapi sekitar 30 menit.

Jika sudah basuh dengan air bersih dan dingin, jika Anda melakukan hal ini secara teratur minimal dua hari sekali, maka rambut Anda akan lebih kuat, sehat dan tampak segar mengkilat.

9 Perawatan Dengan Menggunakan Telur

Telur kaya protein dan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita, bukan hanya untuk di konsumsi namun juga bisa di gunakan untuk perawatan rambut. Caranya, ambil tiga butir telur lalu pecahkan dan masukkan ke dalam mangkuk lalu aduk sampai merata (Anda bisa menggunakan kuningnya saja atau putihnya saja) bisa di campur dengan jeruk nipis untuk mengurangi bau amis.

Setelah itu, oleskan ke rambut Anda sampai merata sambil memberikan pijatan halus pada kulit kepala. Setelah di rasa merata, bungkus rambut Anda dengan menggunakan pembungkus rambut, Anda bisa menggunakan shower cap. Lalu diamkan selama 5 hingga 15 menit setelah itu bersihkan sampai bau amis hilang.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga