Jerawat di Wajah Kembali Muncul

Jerawat di wajah kembali munculJerawat di Wajah Kembali Muncul - Jerawat di sebabkan oleh perubahan kelenjar sebaceous, sekresi yang berlebihan dan bergabung dengan sel kulit mati untuk memblokir folikel rambut, sekresi minyak di bawah pori pori tersumbat menyediakan tempat yang sempurna untuk bakteri propionibacterium acnes berkembak biak tak terkendali.

Sebagai akhibatnya beberapa bagian kulit tampak memerah dan muncul lesi yang terlihat. Banyak lokasi tumbuhnya jerawat, bukan hanya di wajah saja namun juga di punggung, dada, lengan dan beberapa bagian tubuh lain.

Infeksi ini sebagai reaksi dari proses pubertas seseorang sebagai respon abnormal ke tingkat normal, pada pria pengaruh dari hormon testoteron. Jerawat akan berkurang dan bisa jadi menghilang sama sekali seiring dengan tingkat kedewasaan orang tersebut, namun pada sebagian lagi susah untuk di hilangkan dan harus menjalani suatu perawatan tertentu.

Jerawat di Wajah Kembali Muncul

Jerawat biasanya muncul pada seseorang yang masih dalam usia remaja, dan mempengaruhi seseorang dalam prosentase tertentu, selain jaringan parut efek utamanya adalah psikologis seperti depresi atau tingkat stres tertentu.

Penyebab Munculnya Jerawat

Kenapa tidak semua orang berjerawat? karena ada banyak faktor yang mempengaruhi, bisa jadi karena faktor keturunan (Gen), kurangnya kebiasaan dalam menjaga kebersihan kulit atau faktor lain yang menentukan timbulnya jerawat.

Berikt ini beberapa faktor yang umum kita ketahui penyebab timbulnya jerawat

1. Aktivitas hormonal

2. Hiperaktif kelenjar

3. Akumulasi sel kulit mati

4. Bakteri pada kulit

5. Iritasi kulit atau goresan suatu benda

6. Steroid anabolik

7. Jenis kulit

Beberapa wanita timbul jerawat karena efek samping dari Pil KB atau justru sebaliknya, sebagian orang jerawat malah hilang setelah mengkonsumsi pil KB. Mereka terkena senyawa klorin tingkat tinggi, dioksin, terutama terklorinasi.

Yang Tidak Menyebabkan Jerawat

Banyak sekali rumor yang muncul di masyarakat, mungkin juga karena pengetahuan medis yang minim itulah akhirnya muncul spekulasi bermacam macam tentang penyebab timbulnya jerawat.

Berikut ini yang tidak menimbulkan jerawat antara lain

1. Perubahan pola diet tertentu yang katanya dapat menimbulkan jerawat, mungkin sebagian orang mengalami tapi hingga kini tidak ada korelasi umum yang telah di temukan.

2. Makan, coklat, kripik, susu dan seefood belum menunjukkan efek jerawat.

3. Pada sebagian orang kurang menjaga kebersihan juga menimbulkan jerawat namun pada beberapa kasus orang yang terbiasa bekerja di tempat tidak bersih ternyata tidak menimbulkan jerawat.

4. Hubungan intim dengan pasangan, kadang kita mendengar bahwa melakukan hubungan dengan pasangan dapat menimbulkan jerawat. Pada kenyataanya tidak.

Pengobatan dan Perawatan

Banyak sekali cara yang di lakukan seseorang untuk mengobati jerawat yang timbul di wajah, punggung atau lokasi tubuh yang lain. Mulai dari cara medis atau alami terserah pada pilihan masing - masing, mana yang cocok untuk di lakukan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Dengan melakukan pengobatan jerawat yang Anda derita tidak lantas permasalahan berhenti sampai di situ. Permasalahan baru akan timbul yaitu bekas jerawat atau flek hitam yang bikin penampilan tidak percaya diri.

Hal ini merupakan hal yang sangat wajar, karena masalah jerawat adalah type penyakit kulit yang meradang tentu saja akan menimbulkan bekas yang terlihat. Dalam menangani kasus ini di butuhkan kesabaran tingkat tinggi serta kerutinan yang di lakukan setiap hari.

Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

1. Dengan Menggunakan Kentang

Selain sebagai masakan, kentang juga bermanfaatuntuk pengobatan. Dalam hal ini adalah mengobati bekas jerawat. Caranya adalah kupas dan bersihkan kentang lalu parut sampai halus, setelah itu ambil secukupnya dan gunakan masker wajah pada lokasi bekas jerawat tersebut, lakukan sampai tampak hasilnya.

2. Dengan Menggunakan Sidaguri 

Selain kentang Anda juga bisa menggunakan sidaguri plus daun mahkota dewa. Caranya rebuslah kedua bahan tersebut dengan dua gelas air lalu manfaatkan uap rebusan tersebut untuk wajah, caranya dekatkan wajah Anda pada rebusan, ulangi beberapa kali sampai menampakkan hasilnya.

3. Bawang Putih

Selain menjadi pelengkap bumbu dapur, bawang putih juga bisa di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, Caranya, ambil beberapa siung bawang putih , kupas dan haluskan (bisa di parut atau di blender) lalu oleskan ke bekas jerawat yang membandel tersebut, ulangi sampai muncul hasilnya.

4. Mengkudu

Salah satu buah dengan julukan buah ajaib adalah mengkudu, karena buah mengkudu memiliki banyak sekali manfaatuntuk pengobatan baik pengobatan luar tubuh maupun dalam tubuh. Dalam hal ini bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya adalah pilihlah mengkudu yang sudah masak lalu bersihkan dan haluskan, setelah itu peras dan di ambil sarinya.

Lalu rebuslah dengan sedikit gula sampai mendidih, setelah dingin Anda bisa langsung minum ramuan ini, ini adalah salah satu pengobatan jerawat dan flek bekas jerawat dari dalam tubuh. Lakukan hal ini setiap hari agar hasilnya cepat nampak.

5. Tanaman Mahkota Dewa

Tanaman mahkota dewa kita kenal dengan manfaatnya yang sangat manjur untuk pengobatan karena radang dan iritasi. Cobalah ambil buah dan daun mahkota dewa lalu haluskan dan oleskan pada wajah yang berjerawat atau bekas jerawat. Lakukan sampai menampakkan hasil yang maksimal.

Semoga bermanfaat dan terima kasih




0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga