Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Rambut

Makanan terbaik untuk kesehatan rambutMakanan Terbaik Untuk Kesehatan Rambut - Ada yang mengatakan bahwa "Rambut adalah mahkota" maka dari itu, bagi sebagian besar orang perawatan rambut dengan harga mahal rela mereka lakukan demi mendapatkan rambut idaman yang menarik.

Meskipun pada kenyataannya ada beberapa langkah perawatan alami yang lebih ekonomis dan memberikan hasil yang maksimal asalkan telaten dan mau melakukannya. Alam telah menyediakan banyak manfaat bagi kebutuhan manusia termasuk untuk kesehatan rambut.

Berikut ini Beberapa Makanan Pilihan Terbaik Untuk Kesehatan Rambut

1. Tiram

Jika Anda ingin mendapatkan kebutuhan akan nutrisi seng, Anda bisa pilih tiram. Tiram sumber zatsengyang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda. Jika kita kekurangan zat seng maka rambut menjadi kurang sehat dan mudah rontok sampai pada kulit terasa kering dan terkelupas.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan nutrisi seng dari roti gandum dan sereal, meski pun kandungan seng lebih sedikit jika di bandingkan dengan tiram. Tiram juga mengandung protein tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan rambut, mengingat 90% lebih rambut terdiri dari protein. Tanpa protein yang cukup rambut Anda akan kering, rapuh, lemah dan mati.

2. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan sumber betakarotin dan antioksidan yang akan di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin A. Vitamin A umumnya bermanfaat untuk kesehatan mata dan sel tubuh. Jadi kekurangan vitamin A kadang kulit menjadi kering, apalagi kulit kepala jadi mudah gatal dan berketombe.

3. Telur

Telur memiliki empat sumber nutrisi terbaik yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Antara lain seng, selenium, belerang dan besi. Kandungan besi yang terdapat dalam telur bermanfaat untuk membantu dalam proses transformasi oksigen ke folikel rambut Anda.

Kekurangan zat besi maka akan berakhibat kerontokan rambut. Jika hal itu terjadi Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi seperti daging ayam, daging sapi, ikan, dan sayur hijau.

4. Bayam

Kandungan nutrisi bayam seperti zat besi, beta karotin, folat dan vitamin C dapat kita manfaatkan untuk menunjang kesehatan folikel rambut dan kulit kepala. Selain bayam, kandungan sayuran hijau seperti brokoli, kale dan lobak juga dapat membantu kebutuhan nutrisi rambut Anda.

5. Kacang Kedelai

Kacang kedelai banyak mengandung protein, biotin, zat besi dan seng yang dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi rambut. selain kacang kedelai, Anda juga bisa mengkonsumsi kacang merah yang memiliki nutrisi sama dengan kacang kedelai.

6. Yoghurt

Minuman atau bisa di katakan cemilan yang dapat memenuhi kebutuhan Anda tentang protein dosis tinggi adalah yoghurt. Selain itu yoghurt juga mengandung asam pantotenat (Vitamin B-5) dan dalam sebuah penelitian di temukan juga vitamin D yang bermanfaat bagi kesehatan rambut Anda.

7. Daging Unggas

Danging unggas merupakan makanan yang mengandung protein dosis tinggi, seng, zat besi dan vitamin B. Nutrisi ini sangat berguna untuk melindungi rambut Anda dan menjadikan rambut kuat dan lebat.

8. Blueberry

Banyak orang mengenal bahwa Blueberry adalah buah yang kaya vitamin C selain jeruk, cabe dan jambu. Semua makanan yang mengandung vitamin C sangat berguna untuk kelancaran sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga menjamin kesehatan rambut Anda. Jadi, kekurangan vitamin C dalam tubuh kita juga akan mempengaruhi kesehatan rambut.

9. Ikan Salmon

Ikan salmon kaya protein dan vitamin D yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut agar lebih kuat. Kandungan minyak omega 3 dalam ikan salmon juga membantu kesehatan rambut. Pada dasarnya tubuh kita tidak dapat memproduksi asam lemak sendiri, oleh karena itu kita membutuhkan suplai nutrisi asam lemak omega 3 yang bisa di dapatkan dari ikan salmon.

Asam lemak omega 3 juga terdapat pada ikan tuna, sarden, dan ikan markerel, Alpukat, biji labu dan kenari. Asam lemak omega 3 juga di temukan di membran sel kulit rambut kepala Anda. Dan juga minyak alami yang selalu menjaga kulit kepala dan rambut terhidrasi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


 

0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga