Menghilangkan Jerawat Secara Herbal Yang Tepat

Menghilangkan jerawat secara herbal yang tepatMenghilangkan Jerawat Secara Herbal Yang Tepat - Jerawat bikin tidak percaya diri, banyak cara dan tehnik pengobatan yang di lakukan oleh orang yang menderita jerawatan, mulai secara medis maupun secara herbal.

Penyakit kulit yang satu ini biasanya tumbuh pada seseorang yang masih menginjak remaja.

Pengobatan secara medis biasanya menggunakan obat secara khusus dan banyak kekurangan yang di timbulkan seperti efek samping dari penggunaan obat tersebut karena jenis kulit, iritasi atau efek kimia yang di timbulkan, selain itu kemungkinan pengobatan secara medis juga mahal.

Alternatif yang tepat adalah pengobatan yang menggunakan cara herbal. Cara ini sangat di minati oleh sebagian orang karena bahan yang di dapat mudah, aman, ekonomis dan tentu saja sudah terbukti secara ilmiah.

Berikut ini Cara Menghilangkan Jerawat Secara Herbal Yang Tepat

1. Perawatan Jerawat Dengan Tidak Menyentuhnya

Tanpa kita sadari, tangan adalah tempat sumber bakteri. Ada banyak kuman dan bakteri yang merugikan di tangan kita, karena tangan kita sering bersentuhan dengan benda dan apapun yang hendak kita pegang.

Oleh karena itu usahakan wajah kita tidak mudah tersentuh oleh diri kita sendiri maupun orang lain, agar tidak membuka resiko terinfeksi bakteri dan kotoran lain sehingga bisa menimbulkan jerawat dan bertambah banyak.

Jika hendak menyentuh wajah karena gatal atau sebab lain, pastikan tangan Anda dalam keadaan higienis atau dengan menggunakan es batu atau uap air. Karena tangan yang di pastikan bersihpun juga masih beresiko terkena bakteri.

2. Hilangkan Jerawat dengan Uap Air

Kita ketahui bahwa uap air adalah saranan yang paling efektif untuk perawatan jerawat. Hal itu terjadi karena uap air mampu membersihkan berbagai jenis kotoran di wajah entah karena debu atau keringat yang melekat. Karena dipercaya bahwa uap air mampu membersihkan muka kita tanpa memakai sabun atau bahan kimia lain.

Cara menggunakannya adalah taruhlah air panas di dalam ember atau baskom yang bermulut lebar, lalu hadapkan dan dekatkan wajah kita ke arah uap air panas tadi, tunggu sampai lima atau sepuluh menit kemudian.

Sebagai tambahan, jika di rasa terlalu panas jangan terlalu dekat dengan wadah tersebut cukup rasakan bahwa kehangatan uap air tersebut terasa nyaman saja. Lindungi rambut Anda, jangan sampai menutupi wajah. Awas!! jangan sampai tersentuh air panasnya.

3. Mengatasi Jerawat dengan Es Batu

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah peradangan yang terjadi di kulit dan cara yang efektif untuk mengurangi rasa tidak nyaman adalah dengan menggunakan es batu. Jerawat bisa menyebabkan kulit kita bengkak seperti halnya bengkak karena benturan, es bisa di manfaatkan untuk mengurangi pembengkaan tersebut.

Cara menggunakannya adalah cukup bungkus es batu dengan menggunakan kain halus atau handuk lalu tempelkan pada kulit wajah yang berjerawat dan meradang tersebut. Jangan terlalu lama menempelkan di bagian yang berjerawat, cukup sentuh - sentuhkan saja, sehingga terasa lebih nyaman.

4. Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Madu, merupakan bahan obat alami yang di gunakan sejak zaman dahulu kala sampai sekarang khasiat madu tidak di ragukan lagi. Madu sebagai zat antibakteri alami yang bersifat prebiotik, dengan begitu madu dapat merawat dan menghilangkan jerawat secara alami.

Cara menggunakannya adalah Ambil air hangat dan bersihkan dahulu wajah dari debu atau kotoran lain setelah itu oleskan madu murni ke wajah Anda secukupnya, tunggu hingga sepuluh atau lebih setelah itu basuh dan bersihkan, lakukan hal ini setiap hari sampai jerawat hilang tak berbekas (pagi atau menjelang tidur malam).

5. Menghilangkan Jerawat dengan Lemon

Kita ketahui bersama bahwa air lemon adalah zat alami yang bermanfaat baik untuk menghaluskan dan merawat kulit selain itu lemon mudah kita dapatkan di sekitar kita.

Cara menggunakannya adalah peras atau buat jus air lemon murni setelah jadi, ambil kapas secukupnya, dengan menggunakan kapas atau kain halus celupkan ke dalam air lemon dan oleskan ke wajah yang tumbuh jerawat secukupnya.

6. Menghilangkan Jerawat dengan Mentimun

Banyak orang yang mempercayai bahwa nutrisi mentimun bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Karena mentimun mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin C, Asam amino, antioksidan, mineral dan air.

Cara menggunakannya adalah dengan membuat jus mentimun lalu di gunakan untuk masker wajah, tetapi pastikan mentimun bersih dan tidak bergetah. Tunggu sampai beberapa waktu lamanya lalu bersihkan dan ulangi beberapa kali sampai jerawat hilang.

7. Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya (Aloevera)

Tanaman aloevera tidak hanya bermanfaatuntuk pengobatan luka bakar atau makanan ringan saja namun juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan akhibat jerawat dan iritasi kulit. Lidah buaya sangat bagus untuk pengobatan karena mengandung nutrisi (seperti gel) yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Cara menggunakannya adalah bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih lalu ambil beberapa potong lidah buaya, hilangkan kulitnya dan manfaatkan gel yang mulai keluar untuk di oleskan ke wajah, akan terasa dingin dan agak gatal tetapi tidak apa apa, lakukan beberapa kali sampai jerawat hilang.

8. Menghilangkan Jerawat dengan Buah Tomat

Buah tomat bukan hanya cocok untuk tambahan sayuran setiap hari namun nutrisi tomat juga bermanfaat untuk pengobatan khususnya untuk kesehatan kulit. Buah tomat bermanfaat untuk mengatasi pori pori yang membesar, menghilangkan komedo dan jerawat juga mengatasi kadar minyak berlebih di wajah.

Cara menggunakannya cukup mudah sama dengan cara caradi atas yaitu buatlah jus tomat lalu gunakan untuk masker wajah, tunggu sampai beberapa lama (10 menit atau lebih) lalu bilas dengan air bersih, Anda juga bisa menggunakannya dengan cara memotong tomat tipis tipis lalu tempelkan di wajah. Ulangi sampai jerawat habis tak berkekas.

9. Menghilangkan Jerawat dengan Banyak Minum Air Putih

Cara yang paling mudah tapi membutuhkan ketelatenan dan ketekunan adalah minum air putih dengan porsi berlebih. Kita tahu bahwa tubuh kita terdiri dari 80% lebih air maka dari itu kekurangan air dalam tubuh bisa menyebabkan dehidrasi.

Cukupi kebutuhan air dalam tubuh, karena orang yang berjerawat biasanya memiliki kadar gula dan lemak yang berlebih dalam tubuh untuk itu di butuhkan air untuk menetralisirnya. Dengan kebutuhan air cukup maka kelembaban kulit akan terpenuhi dan bebas dari jerawat.

Dalam keadaan tertentu, biasakanlah untuk membasuk muka terutama saat setelah keluar ruangan, karena debu dan mikroorganisme mudah menempel saat kita keluar ruangan apalagi jika wajah kita berminyak. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. wah, artikelnya sangat membantu mas, terima kasih. hehe. salam kenal, saya blogger daerah pagak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba faizah, senang sekali bisa ketemu di udara mudah mudahan bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat yang lebih banyak dan lebih baik lagi, Amin. Pagak mana mba faizah?

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga