Paru paru Tetap Sehat Meskipun Merokok

Paru paru tetap sehat meskipun merokok
Paru paru Tetap Sehat Meskipun Merokok - kondisi kesehatan tubuh Anda di tentukan oleh Anda sendiri, Andalah sebagai pengendali utama atas "armada tubuh" yang Anda jalankan.

Jika kita sadar bahwa kesehatan itu penting maka kita pasti akan selalu menjaga kesehatan itu dengan melakukan aktivitas yang lebih positif, seperti olah raga rutin, konsumsi makanan bergizi dan tidak melakukan kerugian bagi tubuh seperti konsumsi narkoba, minuman keras, merokok dan sebagainya.

Paru paru adalah salah satu organ penting dalam kehidupan kita, jika kita ingin sehat, maka wajib menjaga kesehatan paru paru, di antaranya seperti yang telah di sebutkan di atas. Lalu bagaimana jika Anda seorang perokok, jarang olah raga dan konsumsi makan sembarangan. Bagaimana tubuh bisa sehat?

Jika Anda seorang perokok dan ingin memiliki paru paru tetap sehat, mudah! berikut ini hal yang harus Anda lakukan, karena secara logika dan di berbagai riset, jika ingin sehat maka harus berhenti merokok, bersamaan dengan itu di temukan juga makanan yang bikin paru paru tetap sehat meskipun sebagai seorang perokok.

Paru paru Tetap Sehat Meskipun Merokok

1. Bawang Merah

Anda pasti tahu bawang merah, bahan tambahan bumbu masakan yang biasa di dapur ini ternyata kaya nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan paru paru. Beberapa senyawa aktif tersebut antara lain

- Allisin dan Alliin

- Flavonoid

- Alilpropil disulfide

- Fitosterol

- Flavonol

- Saponin

- Pektin

- Tripropanal Sulfoksida

Bukan hanya untuk kesehatan paru paru tapi juga kesehatan jantung, ginjal dan organ vital lain, Anda suka konsumsi bawang merah berarti juga jauh dari kanker.

2. Kacang Panjang dan Kacang Kenari

Kedua kacang ini sangat baik untuk kesehatan paru paru Anda. Kacang panjang mengandung magnesium tinggi, zat antioksidan dan beberapa vitamin, hal ini akan menyebabkan paru paru Anda sehat dan tidak mudah terkenan kanker papru paru.

Sementara kacang kenari, kaya protein, lemak nabati dan zat antioksidan juga bermanfaat untuk menjaga paru paru tetap sehat. Sehingga dengan demikian organ pernafasan Anda tetap sehat dan jauh dari penyakit kanker (jika Anda sering mengkonsumsi kacang kenari).

3. Ekstrak Kunyit

Dari dulu kunyit bisa di manfaatkan untuk pengobatan herbal sampai sekarang kepercayaan mayarakat terhadap rimpang kunyit masih kuat. Ada beberapa kandungan kimia rimpang kunyit antara lain

- Zat warna kurkuminoid yang merupakan senyawa dari diarilheptanoid 3-6% yang terdiri dari Curcumin, Dihidrokurkumin, desmetoksikurkumin dan bisdesmetoksikurkumin.

- Minyak atsiri 2-5% yang terdiri dari seskuiterpen dan turunan fenilpropana turmeron, kurlon kurkumol, atlanton, bisabolen, seskuifellandren, Zingiberin, Aril kurkumen dan humulen.

- Arabinosa, Fruktosa, Glukosa, pati, Tanin dan Dammar

- Beberapa mineral antara lain, Magnesium, Kalsium, Kalium, timbal, mangan, Seng, Kobalt dan Natrium.

Wow,,, Kunyit yang biasanya untuk bumbu masak ternyata banyak mengandung nutrisi seperti yang di sebutkan di atas. Tidak hanya untuk merawat dan mengobati paru paru Anda tetapi juga memperbaiki sel tubuh yang telah rusak dan segera di ganti dengan yang baru.

4. Buah Jeruk, Delima dan Anggur

Kita sudah terbiasa dengan ungkapan bahwa "Jika ingin sehat konsumsi buah dan sayur segar" bukan? Begitulah sampai saat ini, namun khusus buah Anggur, Jeruk dan Delima di percaya dapat menjaga kesehatan paru paru Anda dalam jangka waktu lama.

Artikel lain:
Meningkatkan kemampuan otak dengan rempah alami
Manfaat air lemon bikin tubuh lebih bertenaga

Buah itu mengandung beberapa vitamin C, Antioksidan tinggi dan zat Flavonoid tentu saja bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru paru kita selain untuk mencegah dari berbagai radikal bebas yang melemahkan sistem pertahanan tubuh.

5. Minum Air Mineral

Jangan pernah tidak minum air mineral, karena bisa berakhibat fatal! apalagi Anda seorang perokok berat, konsumsilah air mineral (lebih banyak dari biasanya lebih baik). Karena selain mencegah dari dehidrasi juga membantu mengeluarkan sisa racun yang tertimbun di dalam tubuh melalui urine dan keringat.

Air mineral sangat membantu paru paru dalam menyegarkan kembali setelah di liputi asap rokok yang merugikan. Racun nikotin yang menempel di dinding paru paru akan terbuang beserta air yang Anda konsumsi.

Artikel lain:
Ternyata air itu hidup
Peduli air bersih dan sehat untuk hidup yang lebih berkualitas

Anda tidak rugi jika banyak minum air mineral, selain itu air mineral juga memperlancar proses pencernaan dan metabolisme tubuh dan banyak lagi yang lain. Kita juga tidak akan dehidrasi dengan banyak minum air mineral.

Bagaimana teman-teman? itulah yang harus kita lakukan jika ingin tetap sehat meskipun memiliki kebiasaan merokok, jika ada yang ingin menambahkan silahkan di tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. Apapun caranya, yang namanya merokok pasti akan berdampak buruk terhadap kesehatan.. tetap sehat meskipun merokok? kayaknya gak mungkin deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga, atau mungkin kesehatan paru parunya tidak bisa maksimal kali yah,, karena saya sendiri bukan type perokok.,,

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga