5 Cara Rahasia Menjaga Kelembaban Kulit

5 Cara rahasia menjaga kelembaban kulit5 Cara Rahasia menjaga Kelembaban kulit - Kulit yang halus , mulus dan cantik siapa yang tidak menginginkan kondisi kulit yang demikian? saya pun juga ingin memiliki kulit yang indah, sehat dan tentu saja terjaga kelembabannya.

Kondisi lingkungan yang kita tempati memberikan efek atau dampak yang kuat pada kelembaban kulit kita.

Cuaca yang dingin dan terlalu sering di dalam ruang ber-AC adalah salah satu kondisi yang akan membuat kulit kita terutama wajah tampak lebih kusam dan kering dari biasanya, hal ini tentu saja akan mempengaruhi penampilan kita.

Berikut 5 Cara Rahasia menjaga Kelembaban kulit yang mudah di lakukan

* Gunakan Sabun Muka yang Cocok

Penggunaan sabun muka yang salah bisa bikin kulit kering, pilihlah dan sesuaikan sabun terbaik untuk jenis kulit Anda. Perlu di ketahui bahwa banyak sekali sabun cuci muka yang justru menjadikan kulit wajah Anda kering atau berminyak.

Jangan memilih sabun dari bau yang Anda sukai, namun pilihlah sabun yang mempunyai nutrisi untuk melembabkan kulit Anda.

* Jangan Gosok Kulit Muka

Tampaknya sangat sederhana sekali, tetapi perlu di ketahui bahwa kulit menyimpan minyak dan air di lapisan bawah kulit. Jika saat membersihkan muka Anda menggosok dengan keras, maka kandungan minyak dan air yang ada ikut hilang.

* Basuh Wajah

Tahukah Anda bahwa kulit kita dapat menyerap air termasuk kulit wajah. Maka dari itu saat di rasakan kulit wajah terasa kering segeralah untuk membasuhnya dengan air lalu bersihkan dengan kain atau handuk lembut dengan cara di tepuk - tepukkan ke muka.

Sebaiknya saat membasuh wajah dengan air bersih jangan langsung di keringkan, tetapi biarkan beberapa saat agar ada kesempatan kulit untuk menyerapnya, setelah itu boleh di bersihkan.

* Gunakan Air Bersuhu Normal

Mandi dengan mengunakan air hangat memang memberikan kenikmatan, air hangat juga bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak di wajah Anda. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit kering cobalah mandi dengan air bersuhu normal. Setelah itu rasakan kelembaban kulit Anda dari sebelumnya.

* Gunakan Lotion Muka

Saat ini terdapat banyak sekali lotion muka yang beredar di pasaran, berhati - hatilah memilih produk lotion untuk wajah Anda. Sebaiknya pilihlah lotion yang mengandung ceramide dan asam lactat. Perlu di ketahui bahwa kedua zat ini di kenal mampu mengunci kelembaban kulit.

Itulah 5 cara rahasia yang perlu kita ketahui untuk menjaga kelembaban kulit supaya tampak lebih segar, sehat, cantik dan kenyal. Ini semua adalah pilihan, jika Anda lebih peduli terhadap kesehatan kulit tentu langkah yang demikian akan Anda tempuh.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. Untuk menjaga kelembaban kulit bisa juga dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti madu dan minyak zaitun.. terima kasih atas informasinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul juga, terima kasih sudah menambahkan, semoga bermanfaat.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga