7 Kebiasaan Aneh yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

7 Kebiasaan aneh yang bisa bantu menurunkan berat badan7 Kebiasaan Aneh yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan - Kita semua tahu logikanya jika ingin turun berat badan tentu saja harus menjalankan diet sehat dengan memilih makanan sehat terbaik untuk diet dan olah raga yang di lakukan rutin setiap hari secara teratur.

Namun ada juga cara lain yang dapat menurunkan berat badan walaupun di rasa aneh dan kadang kita melakukannya tanpa kita sadari. Walau kelihatannya sepele tapi ampuh untuk menurunkan berat badan, penasaran?

Berikut ini 7 Kebiasaan Aneh yang Bisa Menurunkan Berat Badan Tanpa Kita Sadari

1. Mencium Aroma Mint

Tanpa kita sadari berat badan kita akan menyusut jika sering mencium aroma peppermint. Dalam sebuah studi di hasilkan bahwa aroma peppermint dapat mengurangi rasa lapar Anda dan otomatis jumlah kalori yang Anda konsumsi.

Jadi ini adalah tips yang paling mudah untuk menurunkan berat badan, asalkan di lakukan setiap hari dan tidak mengkonsumsi makanan secara ekstrim maka berat badan Anda akan berkurang, Anda bisa langsung menghirup aroma peppermint langsung dari daunnya atau melalui minyak terapi peppermint yang bisa Anda beli di toko terdekat.

2. Menggunakan Piring Warna Merah 

Saat makan Anda bisa menggunakan piring warna merah yang bisa menurunkan berat badan. Loh! kok bisa? Dalam sebuah studi juga telah di temukan bahwa saat makan menggunakan piring berwarna merah dapat menurunkan porsi makan Anda dan tentu saja berat badan bisa berkurang. Bagaimana, Anda percaya?

Artikel lain:
Makanan sehat terbaik untuk diet bagi penderita maag 
Makanan sehat dan enak untuk program diet

3. Bayar Tunai

Dalam sebuah penelitian juga di temukan bahwa membayar tunai saat berbelanja juga akan membuat tubuh Anda sehat dan menurunkan berat badan, karena saat berbelanja dengan uang tunai Anda akan cenderung memilih makanan sehat ketimbang pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Aneh, tetapi hal ini nyata. Anda sepakat?

4. Kurangi yang Manis

Dalam sebuah penelitia yang di lakukan Desember 2013 lalu menemukan bahwa mengurangi makanan yang bersifat manis/gula akan membantu mengurangi berat badan Anda. Mengurangi makanan manis sudah menjadi pemahaman bahwa selalu berkaitan dengan kadar lemak perut yang lebih rendah.

5. Menurunkan Temperatur Kamar Tidur

Menurunkan suhu ruangan saat tidur akan mendorong tubuh melakukan pembakaran lemak lebih banyak. Alasanya, tubuh membutuhkan energi panas yang lebih banyak saat kondisi dingin, dan tubuh memanfaatkan lemak sebagai bahan bakarnya. Maka dari itu lebih baik tidur dalam keadaan sedikit cahaya penerangan.

6. Rapikan Meja Kerja

Kebiasaan merapikan meja dan melihatnya tertata rapi akan sedap di pandang mata dan hal ini akan mendorong Anda untuk melakukan hidup sehat dan membiasakanya. Makan pun Anda akan lebih memilih makanan yang rendah kalori dan menghindari junk food.

7. Gambar Makanan Enak dan Sehat

Dengan melihat gambar makanan sehat yang lebih menusuk mata akan mendorong Anda untuk hidup sehat dan membatasi jumlah kalori dalam tubuh. Anda bisa menempelkan gambar buah segar di kulkas, pintu atau tempat lain yang mudah terlihat dengan jelas. Demikian hasil sebuah penelitian yang di lakukan pada November 2014 lalu.

Hal yang sangat mudah untuk di terapkan tetapi membawa Anda pada suasana baru yang lebih menyenangkan, siapa sangka hal kebiasaan seperti itu memberikan manfaat yang lebih baik pada tubuh fisik dan mental kita.

Itulah 7 kebiasaan aneh yang bisa membantu menurunkan berat badan yang umumnya tidak kita sadari.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga