8 Manfaat Baking Soda untuk Keperluan Dapur

8 Manfaat baking soda untuk keperluan dapur8 Manfaat Baking Soda untuk Keperluan Dapur - Baking soda banyak manfaatnya, tidak hanya untuk membuat kue, memutihkan gigi tetapi bahkan membersihkan dan mengatasi WC mampet. Tidak hanya itu saja tapi masih ada banyak keperluan lain dari baking soda.

Berikut 8 Manfaat Baking Soda untuk Membantu Meringankan Keperluan di Dapur

1. Menghilangkan Bau Kulkas atau Pantry

Caranya:
Letakkkan baking soda pada wadah terbuka dan taruh di belakang rak kulkas maka bau kulkas atau pantry akan lenyap.

2. Membersihkan atau Mengkilatkan Wastafel

Caranya:
Taburkan baking soda secukupnya di wastafel lalu gosoklah perlahan sampai merata maka wastafel Anda akan tampak mengkilat kembali.

3. Menghilangkan Kerak Hitam pada Panci

Caranya:
Campurkan baking soda dengan sabun cuci biasa plus air hangat. Rendam panci selama sekitar 15 menit setelah itu cuci bersih.

4. Menghilangkan Bau Tempat Sampah

Caranya:
Taburkan bakin soda pada tempat sampah dan sekitarnya dan sesekali cuci tempat sampah dengan air hangat yang sudah di campur dengan baking soda satu cangkir.

5. Mengangkat Sisa Makanan yang Lengket pada Panci

Caranya:
Campurkan air panas plus baking soda ke dalam panci yang terdapat lengket sisa makanan, biarkan selama sekitar 1 jam, setelah itu gosoklah dengan spon halus. Kalau membersihkan kerak sisa nasi sama yaitu air panas yang di campur dengan baking soda dan di rebus dengan menggunakan panci tersebut, tunggu sampai kerak sisa nasi rontok lalu cuci bersih ketika sudah dingin.

6. Membersihkan Oven atau Kompor

Caranya:
Buatlah campuran 1 sendok teh baking soda, 2 sendok teh cuka atau dengan air jeruk lemon, 1/4 sendok teh sabun cair, plus 2 cangkir air panas. Masukkan ke dalam botol dan semprotkan ke bagian noda di oven atau kompor, setelah itu di gosok hingga bersih. Pastikan Anda memakai sarung tangan saat membuat campuran ini agar kulit Anda tidak mengalami iritasi.

7. Mengkilatkan Peralatan Perak

Peralatan dapur Anda yang terbuat dari perak akan kembali mengkilat jika di gosok dengan campuran baking soda dan air.

8. Membersihkan Noda pada Wadah Plastik

Masukkan 4 bagian baking soda dan 1 bagian air pada wadah plastik, diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu di cuci bersih.
Semoga bermanfaat!
By: Retno G. Saptawaty



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga