Cahaya Sehat Yang Tepat Untuk Kamar Tidur

Cahaya sehat dan tepat untuk kamar tidurCahaya Sehat Yang Tepat Untuk Kamar Tidur - Anda menginginkan ruangan kamar tidur lebih sehat dan menyenangkan untuk beristirahat? Salah satu kuncinya adalah penataan cahaya agar lebih optimal.

Perhatikanlah 4 hal berikut ini supaya Anda bisa lebih betah istirahat di kamar tidur. Karena, kamar tidur adalah fasilitas yang utama untuk bisa melepas lelah selama seharian melakukan aktifitas dan bikin tubuh kembali segar.

Cahaya Sehat Yang Baik dan Tepat Untuk Kamar Tidur

Cahaya

Kamar tidur memerlukan pencahayaan yang sehat dan tepat agar Anda mendapatkan suasana yang di inginkan. Pencahayaan umum yang biasanya di letakkan di atap (langit langit) kamar dapat membantu memberikan penerangan pada seluruh ruangan.

Agar ruangan mendapat penerangan yang lebih nyaman, pilihlah bola lampu yang memancarkan cahaya lembut dan tidak terlalu terang. Contohnya, lampu yang berwarna kekuningan yang hemat energi sehingga Anda tidak terlalu mendapat banyak cahaya yang menyilaukan.

Anda juga bisa melengkapi dengan alat pengatur intensitas cahaya (dimmer) agar Anda dapat mengatur pencahayaan dengan benar sesuai dengan keinginan.

Desain

Pencahayaan yang tepat juga harus memperhatikan pemilihan jenis desain lampu. Ada banyak ragam desain lampu yang di jual di pasaran, mulai dari lampu gantung (atap), lampu dinding, lampu lantai dan lampu meja. Pemilihan desain lampu ini bisa Anda sesuaikan dengan fungsi kamar tidur yang Anda inginkan.

Lampu Meja dan Lampu Gantung

Jika Anda suka membaca buku saat akan berangkat tidur, Anda bisa meletakkan lampu meja di samping tempat tidur dengan pencahayaan cukup, artinya tidak terlalu menyilaukan. Selain itu Anda juga bisa memilih lampu yang dapat memancarkan cahaya ke seluruh ruangan dengan lembut.

Namun jika Anda ingin menggunakan lampu gantung, letakkan di pusat langit langit (Tengah) dengan tepat dan benar dan jangan terlalu rendah menggantung lampu tersebut. Dan yang paling penting adalah memilih lampu yang menghasilkan cahaya terang yang halus dan baik, artinya tidak terlalu menyilaukan mata atau justru sebaliknya.

Cahaya Sinar Matahari

Pada pagi atau siang hari manfaatkan cahaya sinar matahari, selain hemat energi cahaya sinar matahari juga sangat bagus untuk kesehatan ruangan Anda. Jadi sebaiknya saat akan membangun sebuah kamar tidur di usahakan memiliki cendela yang memudahkan cahaya matahari bisa masuk lebih leluasa.

Kapasitas cahaya yang tepat dan sehat untuk ruang kamar tidur selain memberikan suasana yang di inginkan juga akan membantu kualitas sirkulasi udara di dalam ruangan, sehingga ruang tidur Anda selalu dalam keadaan bersih dan sehat.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga