Cara Mengobati Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawatCara Mengobati Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat - Jerawat merupakan suatu keadaan pori pori kulit yang tertutup dan akhirnya menimbulkan kantung nanah dan meradang.

Jerawat adalah salah satu jenis penyakit kulit yang paling banyak penderitanya di dunia ini.

Menurut Kligmann seorang ahli kesehatan kulit menyatakan bahwa "Hampir tak ada seorang pun di dunia ini yang melewatkan hari harinya tanpa dengan jerawat." Kemungkinan besar penyebabnya adalah perubahan hormonal yang dapat merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya antara lain, menstruasi, kehamilan, stres dan pemakaian pil KB.

Penyebab Timbulnya Jerawat

1. Produksi minyak pada kelenjar kulit yang berlebih. Jadi timbulnya jerawat tidak serta merta karena keadaan yang kotor namun lebih di sebabkan karena kelebihan produksi kelenjar minyak kulit yang ada di dalam tubuh.

2. Sel kulit mati. Jumlah sel kulit mati yang terakumulasi di kulit akan bercampur dengan keringat dan kotoran lain, sehingga menggumpal dan menyumbat pori pori kulit. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu jerawat tidak hanya muncul di muka saja namun ada yang muncul di area tubuh lain seperti dada, lengan, punggung dan paha.

3. Bakteri. Keadaan kulit yang demikian akan diperparah lagi dengan hadirnya bakteri. Bakteri membantu proses terbentuknya kantung nanah pada kulit secara cepat dan terjadi iritasi, dan ini adalah proses yang paling mudah terjadinya jerawat batu, yang pada akhirnya nanti akan meninggalkan bercak hitam pada kulit.

4. Kosmetik. Pemakaian kosmetik yang berlebih adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat jika setelah lama menempel di kulit dan tidak segera di bersihkan. Jelas, pori pori kulit akan tersumbat dan menimbulkan resiko timbulnya jerawat.

5. Obat obatan. Pemakaian obat kortikosteroid, baik oral (Diminum) maupun topical (Oles) akan menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh dan menimbulkan potensi timbulnya jerawat, karena aktivitas bakteri patogen meningkat.

6. Telepon genggam. Permukaan telepon genggam bisa jadi tempat yang potensial bagi pertumbuhan bakteri, oleh karena itu sesekali bersihkan permukaan ponsel Anda dengan alkohol dan biasakan menempelkan permukaan ponsel di pipi saat menelpon.

7. Stres. Stres tidak langsung menyebabkan jerawat karena ada hormon tertentu saat seseorang mengalami stres. Dan hormon inilah yang memiliki resiko timbulnya jerawat. Kadang dengan keadaan stres seseorang memiliki pola makan yang sembarangan dan cenderung memilih makanan manis dan berlemak tanpa kita sadari itu adalah makanan penyebab jerawat, sebagai "pelarian" dari keadaan stres.  

Cara Mengobati Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat menjadi permasalahan umum bagi hampir setiap orang terutama kaum remaja putra dan putri. Sangat banyak upaya yang di lakukan untuk mengobati jerawat mulai dari cara medis sampai dengan herbal.

Ada banyak tantangan bagi penderita jerawat seperti tidak boleh memencetnya apalagi dengan kuku yang panjang dan kotor, jangan Anda lakukan itu jika tidak ingin wajah Anda muncul bintik atau flek hitam bekas jerawat atau bopeng bekas jerawat. Jika itu memang sudah terjadi Anda bisa baca cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami.

Jika perawatan atau pengobatan dengan cara alami atau herbal Anda bisa membacanya di sini. Tetapi jika pengobata medis yang Anda pilih, Anda bisa datang ke klinik kecantikan yang menyediakan pengobatan jerawat secara profesional dan terpercaya.

Demikianlah beberapa cara mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat dengan mudah, asalkan rutin di lakukan dan setiap hari, maka jerawat dan bekas jerawat Anda akan hilang dengan mudah. Saya sendiri lebih memilih pengobatan herbal dari pada medis karena selain biaya yang cukup mahal juga efek samping yang manjadi petimbangan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga