Tips Alami yang Tepat Memutihkan Kulit Wajah

Tips alami yang tepat memutihkan kulit wajahTips Alami yang Tepat Memutihkan Kulit Wajah - Memiliki wajah yang putih, bersih dan sehat secara alami merupakan idaman banyak orang, terutama para remaja putra dan putri.

Banyak upaya yang di lakukan untuk mendapatkan wajah yang putih bersih dan sehat secara alami, karena dengan memiliki wajah yang putih dan menarik akan menambah kepercayaan diri di hadapan banyak orang.

Banyak cara dan upaya yang di lakukan oleh mereka untuk mendapatkan wajah bersih, sehat sesuai dengan idaman. Tidak sedikit pula biaya yang telah di keluarkan untuk memoles wajah terutama dengan menggunakan perawatan rutin di salon.

Artikel lain:
5 Cara rahasia menjaga kelembaban kulit wajah
Cara cantik alami dengan ampas kopi

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk memutihkan wajah secara alami dan bisa dilakukan di rumah asalkan di lakukan secara teratur dan berkelanjutan maka tidak mustahil wajah Anda akan tampak lebih bersih, putih dan bercahaya.

Tips Memutihkan Kulit Wajah secara Alami yang Tepat

Memutihkan Kulit Wajah dengan Masker Bengkuang

Ada yang masih belum tahu tanaman bengkuang? tanaman ini termasuk umbi umbian yang merambat di atas tanah dan menyimpan sari makananya pada akar sehingga terbentuk semacam bonggol yang besar di bagian akar, nah, bonggol inilah yang kita sebut sebagai bengkuang.

Jika kita kupas daging bengkuang berwarna putih bersih dan bisa di konsumsi langsung. Untuk perawatan wajah Anda bisa menggunakan sebagai masker.

Caranya:
Ambil satu bonggol bengkuang, kupas dan bersihkan terlebih dahulu, lalu haluskan bisa di blender atau di parut. Setelah itu endapkan sari bengkuang tersebut selama sekitar 30 menit hingga tampak sari putihnya. Ambil endapan sari bengkuang tersebut dan gunakan untuk masker wajah Anda. Setelah beberapa lama dan kering sendiri, bersihkan dan lakukan secara berulang.

Memutihkan Kulit Wajah dengan Masker Tepung Beras

Selanjutnya memutihkan wajah secara alami dengan tepung beras, beras kita kenal banyak mengandung vitamin B dan bermanfaat mengangkat sel kulit mati serta meremajakan kulit agar tetap dalam keadaan sehat dan segar.

Caranya:
Ambil beras satu genggam dan rendam ke dalam air bersih selama sekitar dua jam, setelah itu angkat beras dan tumbuk sampai halus, setelah itu campurkan sedikit madu. Masker untuk memutihkan kulit wajah Anda sudah siap untuk di gunakan.

Memutihkan Kulit Wajah dengan Kentang

Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda pakai untuk memutihkan kulit wajah Anda adalah kentang. Kentang merupakan jenis sayuran yang biasa di masak setiap hari untuk menu makanan kita. Namun siapa sangka ternyata kentang bisa di manfaatkan untuk masker pemutih wajah.

Caranya;
Ambil beberapa butir kentang dan kupas hingga bersih, lalu haluskan dengan cara di blender atau di parut, tambahkan sedikit madu dan aduk sampai merata. Masker wajah Anda sudah siap untuk di gunakan. Oleskan masker wajah dengan halus dan tunggu sampai kering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dingin seperti biasa, lakukan secara berkelanjutan.

Artikel lain:
Makanan penyebab kulit keriput
Kebiasaan sehat orang berwajah bersih dan mulus

Memutihkan Kulit Wajah dengan Susu

Dari dahulu susu di percaya mampu memberikan manfaat yang baik untuk kulit wajah. Sel kulit mati akan terangkat dan di gantikan dengan meremajakan sel kulit wajah Anda. Percayalah, jika Anda rutin menggunakan masker susu untuk perawatan kulit wajah maka Anda akan memiliki wajah yang putih, bersih dan sehat.

Caranya:
Anda bisa menggunakan susu kental atau susu murni. Oleskan susu ke wajah Anda sampai merata dan tunggu sampai kering sendiri. Lakukan hal ini secara berkelanjutan dan Anda akan mendapatkan wajah putih sesuai idaman.
Tips: Lebih baik di pakai masker pada saat sebelum tidur, esok harinya baru bisa di bersihkan.

Memutihkan Kulit Wajah dengan Mentimun

Buah mentimun selain untuk menghilangkan jerawat atau flek hitam bekas jerawat, ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk memutihkan kulit wajah. Buah mentimun banyak mengandung air sehingga mampu menjaga kelembaban kulit wajah kita. Jadi mentimun bagus untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah kita.

Caranya:
Ambil mentimun ukuran sedang dan kupas hingga bersih setelah itu haluskan bisa menggunakan blender lalu campur dengan susu. Aduk sampai merata dan masukkan ke dalam mangkuk atau botol lalu taruh ke dalam kulkas agar lebih segar.

Bukan rahasia lagi menggunakan mentimun untuk memutihkan wajah tetapi dengan perawatan yang rutin dan berkelanjutan maka Anda akan mendapatkan kulit wajah putih, bersih dan sehat yang lebih baik.

Itulah tips alami yang tepat untuk memutihkan kulit wajah, terlalu banyak cara untuk membuat kulit wajah menjadi putih, bersih dan halus, semua itu menjadi pilihan yang di sesuaikan dengan jenis kulit kita masing masing.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



6 comments:

  1. Replies
    1. Terima kasih, Blog Gado" Keren juga tidak kalah mantap, Semoga semakin sukses yah,,,

      Delete
  2. Info di blog ini sangat bermanfaat sekali. Ijinkan saya menjadikan blog ini sebagai sumber referensi saya pada saat menulis blog saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, silahkan asalkan tolong di cantumkan sumbernya.

      Delete
  3. Menarik Isi Blognya... Izin Share ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas Yatno,,, semoga bermanfaat

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga