Cara Menghilangkan Plak Gigi Yang Sudah Mengeras Dengan Cepat

Cara menghilangkan plak gigi yang sudah mengeras dengan cepatCara Menghilangkan Plak Gigi Yang Sudah Mengeras Dengan Cepat - Kebiasaan minum kopi sebelum mengawali aktivitas menjadi rutinitas yang di lakukan oleh para pecinta kopi, apalagi sambil di temani kue kecil di teras depan, wow, rasanya jadi lebih lengkap dan nikmat.

Kopi bisa menjadi teman setia kamu saat mengawali atau setelah usai makan bersama teman atau angota keluarga, namun siapa sangka minuman yang beraroma kuat dan berwarna gelap pekat ini sangat beresiko membuat gigi Anda timbul plak.

Bisa bayangkan tidak saat bertemu dengan teman atau kekasih dan gigi kita tampak kotor dan berplak? Pasti malu bukan? Nah, bagi penikmat kopi harus sedini mungkin mengurangi kapasitas minuman kopi dan rajin menggososk gigi.

Satu hal yang tidak kalah penting adalah mengubah pola atau gaya hidup sehat yang menjadi rutinitas di lakukan setiap hari. Tidak hanya penampilan kita yang kurang menarik tapi juga akan mempengaruhi setiap aktivitas di hari - hari itu.

Sahabat, tidak ada salahnya kalau kita mengetahui apa penyebab warna putih gigi kita menjadi pudar dan buram kekuningan? Hal ini di sebabkan karena adanya senyawa asam yang ada di dalam kopi. Unsur kopi yang bersifat asam ini mudah terserap ke dalam email gigi.

Email gigi yang terdiri dari lapisan kristal berpori tersebut akan meresap asam kopi dan mengendap dalam lapisan email dan berubah warna buram kekuningan karena aktivitas bakteri hidup yang ada di mulut kita.

Bagi Anda pecinta kopi memiliki gigi yang buram kekuningan menjadi masalah yang umum terjadi dan lebih sering di alami daripada berhenti minum kopi, betul tidak?

Nah, Anda Pecinta Kopi Bisa Mengatasi Masalah ini Dengan Beberapa Tips di Bawah

Kurangi Kapasitas Minum Kopi

Satu langkah yang paling mudah adalah mengurangi kapasitas minum kopi dalam satu hari. Misalkan, jika Anda sehari minum kopi tiga kali, kurangi menjadi dua atau sehari dua kali kurangi menjadi satu kali sehari. Hal ini akan meminimalisir timbulnya plak gigi yang memperburuk penampilan gigi kita.

Mengunyah Permen Karet

Biasakan mengunyah permen karet untuk memperbanyak produksi saliva dalam mulut, yang tugasnya membunuh bakteri penyebab plak. Tentu saja, permen karet yang bebas gula yang terbaik dan menjadi pilihan.

Jadikan permen karet ini yang menemani hari hari Anda, selain gigi Anda sehat sekaligus senam mulut untuk menambah kesehatan mulut Anda juga mengganti waktu ngopi dengan mengunyah permen karet.

Berkumur dengan Obat Kumur

Jika Anda selesai gosok gigi, akan lebih sempurna lagi kesehatan mulut Anda jika berkumur dengan obat kumur, minimal satu kali dalam sehari. Hal ini selain terasa bersih dan sehat juga akan membunuh bakteri atau kuman yang hidup penyebab bau mulut.

Plak yang di biarkan terlalu lama akan semakin parah, bukan hanya mengurangi penampilan kamu saja tapi juga bau mulut yang mematikan orang di sekitarmu.

Faktor Penyebab Bau Mulut yang Mematikan Orang di Sekitar Kamu antara lain

* Merokok

* Gigi berlubang

* Konsumsi minuman beralkohol

* Gangguan ginjal dan hati

* Diet tinggi gula

* Penyakit gusi

* Diabetes

Dll

Oleh karena itu kesehatan mulut harus di perhatikan bukan hanya karena timbul plak namun juga karena bau mulut yang sudah mematikan. Sehingga Anda bisa menjaga pertemanan Anda dengan relasi Anda.

Konsumsi Buah dan Sayur Segar

Cobalah untuk membiasakan konsumsi buah dan sayur segar. Beberapa buah antara lain apel, pir, pisang, anggur, wortel dan pepaya tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan pencernaan tubuh kita namun juga akan menjauhkan Anda dari timbulnya plak gigi, bahkan plak yang sudah terbentuk pun akan cepat hilang dengan kebiasaan ini.

Logikanya, saat Anda mengunyah buah yangkaya serat ini akan memperbanyak produksi saliva (air liur) di dalam mulut. Dengan adanya kapasitas saliva yang terdapat di dalam mulut akan menetralisir unsur asam yang terdapat di sekitar email gigi.

Jadi sebaiknya, setelah makan atau ngemil kue kecil usahakan konsumsi buah! Hal ini akan menjadi kebiasaan dan gaya hidup sehat bagi pecinta kopi. Meskipun setiap hari masih minum kopi tapi kesehatan dan penampilan gigi Anda tetap terjaga.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.
  
 

0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga