Makanan Sehat Untuk Ibu Yang Sedang Hamil Muda

Makanan sehat untuk ibu yang sedang hamil mudaMakanan Sehat Untuk Ibu Yang Sedang Hamil Muda - Saya ucapkan "Selamat atas kehamilan bunda". Pada awal kehamilan biasanya merupakan saat yang tidak menentu antara bahagia, khawatir dan takut, pada saat ini janin merasa sensitif. Penyebab kekawatiran ini di pengaruhi oleh kondisi sang ibu.

Keadaan ini akan menyebabkan sang ibu berupaya beradaptasi dengan situasi dirinya yang baru, biasanya kalau sang ibu kurang siap mereka akan drop, kondisi kesehatan terganggu baik secara fisik maupun psikis atau mental, nafsu makan pun juga akan menurun.

Secara tidak langsung apa yang di rasakan sang ibu juga akan berdampak pada janin yang ada dalam uterus. Janin membutuhkan ketenangan dan kestabilan secara emosional atau mental, energi dan gizi. Oleh karena itu dalam hal ini yang paling penting untuk di perhatikan adalah makanan sehat untuk ibu yang sedang hamil, karena akan berdampak pada kesehatan janin nantinya.

Sedini mungkin Anda harus membiasakan hidup sehat dan memperhatikan perkembangan janin, pantau terus kondisi kesehatan Anda dan janin, kontrol ke dokter ahli dan mintalah suplemen untuk memenuhi dan menunjang kesehatan janin.

Makanan Terbaik Yang Harus di Konsumsi Oleh Ibu Hamil Muda

Sebenarnya ada banyak makanan untuk ibu hamil namun saat kehamilan masih rentan, sebaiknya konsumsilah makanan yang lebih sesuai dengan kondisi kehamilan Anda. Jika tidak kemungkinan kesehatan janin berkurang atau bahkan bisa menyebabkan keguguran.

Jika kita mendiskusikan makanan yang tepat untuk ibu hamil akan sangat lama dan membutuhkan waktu yang panjang, hal ini tidak akan pernah selesai, oleh karena itu makanan yang di bahas di bawah ini adalah makanan yang paling di rekomendasikan oleh dokter.

Berikut ini adalah makanan sehat terbaik yang di sarankan untuk ibu yang sedang hamil muda, dengan tujuan untuk mendapatkan kesehatan janin dan ibu secara optimal serta keseimbangan kesehatan secara fisik dan mental.

Artikel lain:
Manfaat buah pisang bagi ibu hamil
Jus bawang merah bagi yang sudah siap merencanakan kehamilan

Sayur Hijau Segar

Kita yang sudah berumur saja di sarankan untuk mengkonsumsi sayur hijau apalagi bagi janin yang masih dalam proses pertumbuhan dan perkembangan di dalam rahim (Uterus). Sayur hijau segar terutama yang banyak mengandung asam folat dan vitamin adalah nutrisi pokok yang di butuhkan embrio atau janin untuk pembentukan sisten saraf dan sel tubuh.

Selain itu sayur hijau juga banyak mengandung zat besi yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan bunda agar tidak mengalami kurang darah (anemia) yang biasanya terasa pusing kepala dan mual.

Kadang muncul mitos yang biasanya di sebut "Ngidam" hal ini sebenarnya adalah rasa keharusan bagi ibu yang sedang hamil untuk pemenuhan nutrisi yang lebih banyak dari biasanya, karena nutrisi yang di konsumsi tidak hanya untuk ibu saja namun juga untuk janin atau embrio. Anda bisa memilih mengkonsumsi bunga kol hijau berklorofil tinggi atau Brokoli, wortel, bayam, kangkung, Okra atau sayur hijau lain.

Buah Berair yang Segar

Buah segar juga menjadi sumber gizi yang baik untuk ibu hamil. Namun perlu di perhatikan bahwa ada banyak buah yang layak untuk di konsumsi ibu hamil tetapi saat kehamilan masih rentan pilihlah buah segar yang berair.

Buah buahan yang kaya vitamin, serat dan nutrisi lain itu akan membuat ibu selalu dalam kondisi segar dan sehat, hal ini juga akan menghindarkan rasa mual yang di rasakan. Selain itu nutrisi yang banyak itu akan sangat membantu proses perkembangan dan petumbuhan janin.

Anda bisa memilih buah segar antara lain Apel, jeruk, strowberry, pepaya, buah naga, jambu air, anggur dan masih banyak lagi yang lain.

Artikel lalin:
Manfaat sari kurma untuk ibu hamil dan janin
Manfaat coklat untuk ibu yang sedang hamil muda

Susu

Selain makanan di atas ada salah satu makanan sehat untuk ibu yang sedang hamil muda yang paling di rekomendasikan oleh dokter adalah susu khusus ibu hamil. Selain itu Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa produk yang terbuat dari susu seperti keju (Sebelum di pasteurisasi) atau yogurt, roti susu, biskuit susu dan lainnya.

Adanya pilihan produk susu ini akan membuat variasi dalam menu makanan bunda dan hal ini menghindarkan rasa bosan karena hanya minum susu saja. Dengan demikian pemenuhan nutrisi untuk bunda dan janin terpenuhi dengan sempurna.

Inilah tiga makanan yang paling di rekomendasikan oleh dokter saat Anda memilih menu untuk di konsumsi setiap hari. Intinya pemenuhan kebutuhan nutrisi janin dan ibu harus lebih banyak dari biasanya karena untuk di konsumsi berdua (ibu dan janin).

Kondisi akan jauh lebih baik juga jika ibu hamil rutin memeriksakan kondisi kandungannya dan selalu memperhatikan anjuran yang di sampaikan oleh dokter.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


 

2 comments:

  1. I think your blog is very nice and if you want a nicer I recommend to always update your blog
    dewa poker

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Jenifer good advice once but unfortunately I still need a little more free time to keep updating and I'm sure in the future I'll get it.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga