5 Kebiasaan Makan Yang Salah Dan Bikin Gemuk

5 Kebiasaan makan yang salah dan bikin gemuk5 Kebiasaan Makan Yang Salah Dan Bikin Gemuk - Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas beberapa jenis makanan sehat yang bisa bikin gemuk dan kali ini kita akan membahas mengenai kebiasaan makan yang salah sehingga cepat bikin gemuk.

Kebanyakan masyarakat kita kurang memperhatikan kesehatan makanan yang di konsumsi setiap hari termasuk kandungan nutrisi dan gizi yang ada di dalam makanan tersebut, yang penting rasanya enak, lezat, dan mengenyangkan.

Nutrisi makanan yang berlebih dan menumpuk dalam tubuh termasuk kandungan lemak yang membalut tubuh Anda tidak hanya akan membikin gemuk saja namun juga rawan terserang berbagai penyakit sehingga akan menyusahkan Anda sendiri.

Berikut Ini Beberapa Kebiasaan Makan Yang Salah Dan Bikin Gemuk


Nasi Yang di Campur Mi Goreng Atau Mi Rebus

Lucu juga kalau makan mi (goreng atau rebus) yang di campur dengan nasi, biasanya kebanyakan orang indonesia melakukan ini, karena mi di anggap sebagai lauk (teman nasi) tanpa ada sumber makanan lain selain mi.

Kita telah mengetahui bahwa nasi adalah sumber karbohidrat sama dengan mi, oleh karena itu jika hal ini di lakukan dan di biasakan akan menjadi konsumsi karbohidrat doble, artinya tubuh kita akan terlalu banyak mengkonsumsi zat karbohidrat. Akhibatnya, kandungan gula dalam tubuh berlebih dan jika tidak cepat di bakar akan membuat tubuh Anda penuh dengan lemak dan bikin gemuk.

Minum Jus Buah di Campur Susu Kental Manis

Satu lagi kebiasan salah yang bikin gemuk, Jus buah memang sehat tetapi perlu di ketahui bahwa jus buah juga bisa bikin kita gemuk loh,,

Nah, kecenderungan masyarakat kita terutama pelaku diet sehat, mengkonsumsi jus buah yang di campur dengan susu kental manis yang ternyata banyak juga mengandung gula, parahnya lagi hal ini tanpa di  campur dengan asupan makanan lain.

Anda bisa menebak bukan, apa yang terjadi? gula akan menumpuk dalam tubuh Anda dan tentu saja akan bikin cepat gemuk.

Sayuran Yang di Goreng Kering

Sampai saat ini masih ada makanan yang di namakan tempura, daging yang di campur dengan sayuran dan di goreng. Bagaimana bisa mendapatkan manfaat dari sayuran atau daging yang di goreng dengan minyak seperti itu. Jelas, orang yang mengkonsumsi makanan itu tidak mendapatkan manfaat maksimal dari sayuran tersebut.

Satu lagi yang bikin saya geli, pernah saya menemui makanan yang terbuat dari daun bayam yang di goreng, sangat tidak pas kalau daun bayam harus di goreng kering seperti itu. Memang enak di lidah tapi bagaimana manfaatnya terhadap tubuh Anda? Lemak akan menimbun dalam tubuh Anda.

Makan Sushi dengan Mayonnaise

Makanan yang berasal dari Jepang ini memang sehat karena terdiri dari sayuran, nasi khas Jepang dan daging ikan. Tetapi kalau sushi yang ada di indonesia bisa bikin gemuk dan banyak kolesterol, tentu saja sangat tidak menyehatkan.

Hal ini di karena sushi made in indonesia ini tidak memakai ikan tetapi telur yang di campurkan dengan mayonnaise, mungkin maksudnya biar mengikuti kemajuan zaman sekarang atau apalah,,, menurut ahli gizi dr. Sonia wibisono.

Soda Diet

Saya pernah membaca salah satu menu di sebuah restoran dan bertuliskan "Soda diet" apa maksudnya ini? saya penasaran dan menanyakan ke pelayan. Ternyata soda diet adalah suatu minuman bersoda yang sering di bicarakan sebagai minuman yang bebas kalori. Sehingga orang akan beranggapan bahwa minuman itu sehat dan bisa menurunkan berat badan.

Saya rasa jangan terlalu cepat menilai minuman tersebut sebelum mengerti lebih jauh tentang soda diet. Menurut sebuah penelitian, soda diet bisa merangsang reseptor rasa manis pada lidah serta saluran pencernaan, setelah terangsang reseptor akan memproduksi insulin yang merupakan horman penyimpan lemak. Jadi, sebaiknya jangan sembarangan mengkonsumsi soda diet karena bisa jadi tidak mendapatkan tubuh ramping tapi malah sebaliknya gemuk dan berkolesterol.

Terlalu Banyak Garam

Masakan yang kurang terasa gurih atau asin maka biasanya kita menambahkan sedikit garam ke dalam masakan tersebut, dan setelah di rasa pas kita mengkonsumsinya dengan lahapnya.

Garam bersifat menyerap air dalam tubuh, jika kita terlalu banyak mengkonsumsi garam maka akan meningkatkan resiko dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh dan hal ini tentu saja sangat merugikan kesehatan, menurut pakar fitness dan diet Denny santoso.

Garam yang terlalu tinggi membuat tekanan darah menjadi naik, rasa asin tersebut bikin kita ingin terus banyak makan makanan yang ingin kita konsumsi dan akan lebih mudah bikin tubuh Anda gemuk.

Itulah 5 kebiasaan makan yang salah dan bikin gemuk tubuh kita yang bahkan tanpa kita sadari, semoga bermanfaat dan terima kasih




0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga