9 Obat Nyamuk Alami yang Sederhana dan Mujarab

9 Obat nyamuk alami yang mujarab9 Obat Nyamuk Alami yang Sederhana dan Mujarab - Di gigit nyamuk tidak selalu menimbulkan sakit parah, tetapi bekas gigitan itu menjadikan rasa gatal yang menggoda untuk di garuk dan tentu saja menyebalkan bukan?

Memang ada sebagian nyamuk yang membawa virus penyebab demam berdarah, malaria, cikungunya, zika atau penyakit lain yang berbahaya. Bagi gigitan yang tidak berbahaya masih saja bikin gatal. Ada banyak zat kimia untuk membunuh nyamuk tetapi ada juga secara natural mengusir nyamuk dari sekitar kita.

Cobalah untuk menanam beberapa tanaman berikut ini jika Anda dan lingkungan Anda ingin jauh dari jangkauan nyamuk.

* Lavender.
* Geranium.
* Rosemary.
* Zodia
* Citrosa Mosquito
* Akar wangi.
* Serai wangi.
* Kecombrang.
* Selasih.
* Mintrosa of Lady diana
* Suren.
* Lidah buaya.
* Marigold.

Cara lain Mengobati Gigitan Nyamuk 

Aloe Vera

Dengan memanfaatkan Aloe vera, gigitan nyamuk yang terasa gatal akan berkurang. Tanaman ini di percaya sebagai tanaman antisepktik alami, paling sering di gunakan masyarakat. Jika Anda di gigit nyamuk dan rasa gatalnya awet alias tahan lama, Anda bisa potong daun Aloe vera dan langsung bisa di oleskan di bagian tubuh yang di gigit, atau jika Anda suka yang dingin, Anda bisa memasukkan potongan Aloe vera ke dalam kulkas, setelah sekitar 10 menit Anda bisa pakai untuk mengobati gigitan nyamuk.

Kantong Teh

Sebagian orang mempercayai bahwa kantong teh dapat mengurangi bengkak di mata, hal ini sama dengan jika Anda menempelkannya di bagian tubuh yang di gigit nyamuk rasa gatal semakin lama semakin berkurang dan bengkak karena gigitan nyamuk dapat jauh berkurang dari semula.

Sebuah Tamparan

Anda bisa coba, jika kita di gigit nyamuk Anda dapat memberikan sebuah tamparan keras. Hal ini dapat mengalihkan rasa sakit karena di gigit nyamuk. Rasa sakit itu akan merespons otak dan menyimpannya otomatis akan mengurangi rasa sakit karena gigitan nyamuk. Respons karena hal ini rasa gatal akan tergantikan dengan rasa panas karena tamparan.

Madu

Ada yang belum tahu madu? selain untuk di konsumsi sebagai penambah nutrisi tubuh, madu dapat memberikan kenyamanan akhibat dari gigitan nyamuk. Gunakanlah sebagai salep dan tempelkan di bagian tubuh yang di gigit. Sifat anti-inflamasinya akan bekerja untuk mengurangi pembengkaan gigitan.

Cuka

Air bening yang memiliki rasa yang sangat asam ini selain untuk penambah lengkap masakan di dapur juga dapat di manfaatkan untuk mengobati luka karena gigitan serangga atau nyamuk. Karena cuka bersifat anti-bakteri maka sangat ideal untuk mengatasi bengkak karena gigitan nyamuk.

Caranya: Ambil kapas dan buat bulatan kecil, setelah itu clupkan kapas di air cuka lalu tempelkan ke bagian tubuh yang di gigit nyamuk lalu angkat dan tempelkan lagi. Lakukan hal ini terus hingga bengkaknya berkurang jauh dan tidak terasa gatal lagi.

Minyak Esensial

Jika Anda memiliki minyak pohon teh, Anda bisa memanfaatkan untuk mengusir gatal karena gigitan nyamuk. minyak esensial ini banyak mengandung anti-septik sehinga dapat di andalkan untuk meringankan gatal.

Pasta Gigi

Selain untuk menjamin memberikan kebersihkan gigi dan gusi Anda. Ternyata bekas gigitan nyamuk yang selalu ingin di garuk ini dapat di hentikan dengan menggunakan pasta gigi. Mungkin rasa mentol yang dingin akhirnya memberikan sensasi tersendiri pada luka gigitan nyamuk tersebut.

Es Batu atau Kompres dengan Air Dingin

Memberikan apresiasi terhadap luka karena gigitan nyamuk adalah dengan memberikan kompres dingin. Sensasi dingin tersebut akan menghalangi dan bahkan mematikan sel penyebab pembengkakkan . Sebuah studi menentukan bahwa dingin dapat membantu mengurangi rasa gatal.

Baking Soda dan Air

Buatlah semacan pasta dengan mengaduknya yang di campur dengan baking soda. Setelah jadi, oleskan pada bekas gigitan nyamuk yang gatal itu sedikit saja, setelah itu biarkan hingga beberapa menit sebelum akhirnya di cuci bersih.

Itulah beberapa cara alami yang mujarab untuk mengobati luka setelah di gigit nyamuk.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga