Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudahCara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah - Jerawat adalah suatu kondisi kulit normal yang dapat mempengaruhi banyak orang. Jerawat merupakan bagian kulit yang meradang dimana kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) menjadi terinfeksi dengan bakteri atau virus akhirnya bagian kulit tersebut menjadi bengkak dan terisi dengan nanah.

Karena kelebihan sekresi sebum oleh kelenjar minyak adalah penyebab utama timbulnya jerawat. Jerawat biasanya muncul di beberapa bagian tubuh seperti wajah, punggung, bahu, leher, meskipun tidak terlalu berbahaya masalah jerawat bisa bikin banyak orang sengsara dan kurang percaya diri karena mengganggu penampilan mereka.

Saya yakin ada banyak sekali obat atau lotion anti jerawat di pasar namun kita juga perlu mengatahui bahwa ada juga pengobatan herbal untuk masalah jerawat dan hasilnya pun juga relatif cepat dan singkat. Namun bagaimanapun juga ini adalah pilihan, terserah Anda yang menentukan, pilih yang obat kimia atau pengobatan alami.

Inilah 9 Langkah Alami yang Cepat Menyingkirkan Jerawat dari Tubuh Anda

1. Es Batu

Es batu bisa menjadi pilihan pertama untuk mengurangi bahkan menghilangkan ruam warna kemerahan karena pembengkaan dan radang karena jerawat. Hal ini bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih di kulit, mengencangkan juga menyempitkan pori pori kulit.

Caranya:

* Bungkus es batu atau yang sudah di hancurkan dengan kain halus dan tipis setelah itu tempelkan di daerah yang bengkak kemerahan selama beberapa detik lalu angkat dan lakukan berulang sampai bengkak hilang atau jauh berkurang.

2. Lemon

Cara yang ke dua adalah jus lemon, Anda bisa mempercayakan kepada jus lemon untuk menyingkirkan jerawat yang membandel. Jus lemon yang kaya dengan vitamin C tersebut membantu Anda untuk mengeringkan jerawat yang bertengger di wajah, bahu atau leher Anda.

Pastikan Anda memilih jus lemon yang terbuat dari buah lemon segar dan membuatnya sendiri bukan dari jus lemon yang di kemas dalam botol, karena sudah terdapat zat pengawet dan tentu saja tidak tepat untuk menghilangkan jerawat Anda.

Caranya:

* Bisa dengan menclupkan sepotong kapas dan menempelkan di bagian tubuh yang berjerawat lalu mengangkatnya dan kembali menempelkan secara berulang (sebelum tidur)

* Atau Anda juga bisa mencampurkan jus lemon dengan sau sendok makan bubuk kayu manis dan di aduk sampai merata untuk di tempelkan di bagian tubuh yang berjerawat, gunakanlah sebelum tidur dan esok harinya bersihkan dengan air hangat secukupnya.

3. Uap

Selanjutnya metode penguapan, dengan memberikan penguapan pada wajah Anda yang berjerawat maka akan memberikan kesempatan untuk bernafas pada pori pori kulit. Hal ini bertujuan untuk melepaskan berbagai kotoran, minyak berlebih dan partikel asing lain yang tidak perlu sehingga wajah Anda tampak lebih segar, sehat dan jerawatpun pergi dengan cepat.

Caranya:

* Isilah wadah agak lebar dengan air panas dan biarkan uap air tersebut menyentuh kulit wajah Anda, biarkan posisi seperti itu dalam beberapa menit. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air hangat lalu Anda bisa menggunakan pelembab bebas minyak.

4. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya untuk pelengkap bumbu dapur namun bisa juga di gunakan untuk pengobatan jerawat. Bawang putih bersifat anti jamur, anti peradangan, anti septik, anti oksidan yang dapat membantu mengobati jerawat Anda dengan cepat.

Caranya:

* Sangat mudah yaitu potong satu siung bawang putih dan langsung oleskan pada daerah yang berjerawat. Tunggu hingga beberapa menit (sekitar 5 menit) lalu bersihkan dengan air hangat secukupnya. Lakukan berulang sampai jerawat yang membandel hilang.

Sebagian orang juga mempercayai bahwa bawang putih juga dapat membersihkan darah dari setiap kotoran, oleh karena itu konsumsilah bawang putih mentah setiap hari dan secukupnya, jangan sampai berlebih karena dapat mengganggu pencernaan.

5. Bubuk Soda Kue

Bubuk soda kue juga bisa membantu Anda untuk menyingkirkan bengkak akhibat jerawat, membersihkan dan menghilangkan minyak yang berlebih di wajah.

Caranya:

* Buatlah semacam pasta dengan campuran satu sendok teh bubuk soda kue dan jus lemon atau air mineral. Setelah jadi, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat lalu biarkan agak basah lalu oleskan pasta tadi ke daerah yang berjerawat, biarkan sampai kering dengan sendirinya (jangan terlalu lama pasta tersebut menempel di wajah Anda karena dapat menyebabkan iritasi atau kekeringan). Lakukan hal ini berulang sampai jerawat hilang atau berkurang setelah itu cucilah dengan air hangat secukupnya.

6. Madu

Madu sudah sejak dahulu di percaya orang sebagai antibiotik alami, mempercepat proses penyembuhan dan mencegah iritasi sehingga bisa kita manfaatkan untuk mengobati jerawat yang membandel di wajah.

Caranya:

* Pastikan madu yang akan di gunakan madu murni bukan campuran. Ambil kapas dan buatlah bulatan kecil lalu clupkan ke madu dan oleskan ke daerah yang berjerawat. Tunggu sampai kering dengan sendirinya, setelah itu basuh kulit wajah Anda dengan air hangat secukupnya! Lakukan hal ini berulang kali hingga jerawat hilang atau setidaknya bengkaknya berkurang.

Cara lain, Anda bisa membuat pasta antara madu dengan campuran bubuk kayu manis. Setelah jadi oleskan pasta tersebut di daerah yang berjerawat. Gunakanlah sebelum tidur, dan esok harinya bilas dengan air hangat secukupnya.

7. Mentimun

Buah mentimun di percaya memiliki sifat pendingin terhadap kulit, buah ini memiliki kandungan potassium yang tinggi dan vitamin yang beragam, seperti vitamin A, C dan E sehingga sangat cocok untuk memberikan ketenangan pada kulit wajah Anda.

Caranya:

* Potonglah mentimun menjadi beberapa bagian, setelah itu campurkan ke dalam wadah yang sudah di beri air, setelah itu biarkan selama satu jam, buah mentimun akan mentransfer nutrisinya ke air tersebut.

Setelah itu Anda bisa memanfaatkan untuk masker atau mencuci muka lalu biarkan beberapa saat. Atau Anda juga bisa memiumnya langsung (Jangan lupa airnya harus matang terlebih dahulu jika tahap akhir Anda ingin meminumnya)

Cara selanjutnya adalah Anda bisa langsung menggunakan masker buah mentimun ini setelah di haluskan dengan menggunakan blender. Manfaatkan untuk masker dan biarkan selama beberapa meit sampai terasa agak kering. Setelah selesai basuh dengan air hangat secukupnya dan ulangi sampai jerawat berkurang atau hilang.

8. Pepaya

Jika Anda suka buah pepaya, Anda juga bisa manfaatkan untuk menghilangkan jerawat di muka. Buah pepaya merupakan sumber vitamin A dan bisa di manfaatkan untuk antioksidan yang kuat. Buah ini juga memiliki enzim tertentu yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan membuat kulit wajah Anda halus alami.

Caranya:

* Buatlah semacam jus buah pepaya yang masih mentah, sebelumnya bersihkan dan potong kecil kecil terlebih dahulu. Setelah ekstrak pepaya jadi, oleskan di bagian tubuh atau wajah yang berjerawat. Tunggu sampai beberapa menit (biasanya 10 hingga 15 menit) setelah itu bilas dengan air hangat secukupnya. Ulangi beberapa kali sampai jerawat berkurang atau hilang. Untuk masker wajah, Anda bisa menambahkan madu murni ke dalamnya.

9. Pasta Gigi

Sebagian orang mempercayai bahwa pasta gigi bisa untuk mengobati jerawat. Saya sendiri belum pernah melakukannya tetapi selama itu tidak terlalu berbahaya jika kita mencobanya. Tapi pasta gigi yang bisa kita manfaatkan ini adalah pasta gigi yang putih bukan yang gel.

Caranya;

* Ambil pasta gigi secukupnya dan oleskan di daerah yang berjerawat, lalu biarkan sampai esok pagi. Setelah itu basuh dengan air secukupnya. Jika kurang puas Anda bisa mengulanginya di esok harinya sampai bengkak dari jerawat berkurang jauh.

Itulah 9 cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah, Anda juga bisa melakukannya di rumah. Jika Anda ingin menggunakan produk natural, Anda bisa memanfaatkan Tea Tree Oil yang bisa di dapatkan di toko terdekat.

Semoga bermanfaat dan terima kasih





4 comments:

  1. untuk penghilang jerawat ternyata banyak macam cara ya mas, termasuk cara-cara yang telah disebut diatas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Nailul jika di butuhkan bisa di coba, makasih

      Delete
  2. Cara alami diatas adalah cara yang terbaik ketimbang menggunakan kosmetik kimia yang berpotensi efek samping negatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, saya sendiri lebih suka perawatan atau pengobatan yang natural daripada yang lain karena untuk meminimalisir efek samping yang di akhibatkan, terima kasih dan semoga bermanfaat,,,

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga