Makanan Yang Tepat Untuk Kesehatan Reproduksi Pria

Makanan yang tepat untuk kesehatan reproduksi priaMakanan Yang Tepat Untuk Kesehatan Reproduksi Pria - Ada banyak macam sumber makanan yang bisa menjadi referensi untuk kesehatan organ reproduksi pria. Namun kali ini kita akan membahas lima sumber makanan yang terbaik yang sudah terbukti memberikan dampak positif bagi organ reproduksi pria.

Makanan yang tepat untuk menunjang kesehatan organ reproduksi pria beda dengan makanan bertujuan untuk menunjang kesehatan organ reproduksi wanita. Lima sumber makanan tersebut jika di kombinasi akan memberikan dampak sehat yang maksimal bagi organ reproduksi para pria, terutama yang memiliki masalah seperti disfungsi seksual, libido rendah, kualitas sperma buruk atau masalah jumlah sel sperma yang sangat sedikit.

Tetapi perlu di ingat bahwa tubuh tidak akan mendapatkan manfaat yang maksimal terhadap sumber makanan tersebut jika pola makan dan gaya hidup Anda tidak di rubah. Pola makan dengan diet sehat dan gaya hidup yang terkontrol dengan baik saja yang akan berhasil mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Sebelum Melanjutkan Dengan Menjalankan Program Hidup Natural Yang Sehat, Berikut Tips Sehat Yang Setidaknya Harus di Lakukan Agar Organ Reproduksi Selalu Sehat

* Mulailah untuk belajar mengkonsumsi makanan yang padat gizi secara natural dan jangan lupa sarapan pagi.

* Berolahraga secara teratur setidaknya lima kali dalam seminggu selama 15 hingga 30 menit, jangan memaksakan dengan olahraga berat yang menyita banyak energi.

* Hindari pola hidup tidak sehat, seperti merokok, terlalu banyak kafein, alkohol, dan gula. Semua faktor tersebut sangat merugikan tubuh Anda.

* Mempertimbangkan program untuk kesuburan pria / Cleansing.

* Memiliki perencanaan menejemen stres. Jangan biarkan tubuh dalam tekanan yang tidak terkontrol, karena terlalu membahayakan kesehatan Anda dalam jangka waktu lama.

Berikut Makanan yang Tepat untuk Kesehatan Reproduksi Pria yang Juga telah di Rekomendasikan oleh Dokter

1. Ginseng Amerika (Panax Quinquefolius)

Ginseng Amerika yang satu ini menjadi pilihan utama sebagai tonix mujarab untuk membantu meningkatkan kinerja organ fital pria, meningkatkan libido dan mengatasi disfungsi ereksi. Jika di bandingkan dengan ginseng Asia, ginseng Amerika tidak Overstimulating ke sistem saraf.

Ginseng Amerika memberikan reaksi yang lembut dan perlahan terhadap kestabilan kesehatan organ pria melalui sistem saraf. Akar hangat ini juga memberikan dukungan terhadap kekebalan tubuh dan memperkuat HPA (Hipotalamus, Hipofisis dan Adrenal), HPA axis sangat tepat dalam menunjang kestabilan hormonal, menejemen stres dan kekebalan tubuh.

Secara rinci manfaat ginseng Amerika adalah

* Meningkatkan stamina secara maksimal sehingga berdampak pula pada kualitas hubungan intim dengan pasangan.

* Membantu keseimbangan hormonal dan mendukung tingkat menejemen stres agar tetap terkontrol.

* Akar hangat ini sangat mendukung untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

* Ginseng Amerika mendukung penyerapan nutrisi dan gizi makanan dalam pencernaan. 

Hal ini sangat penting untuk mendukung kesehatan dan kesuburan organ reproduksi para pria. Selain itu ginseng Amerika juga menjadi salah satu herbal yang cocok untuk di kombinasi dengan herbal lain yang mendukung.

2. Buah Tribulus (Tribulus Terrestris)

Buah tribulus terrestris sangat efektif untuk meningkatkan jumlah sperma dan memperbaiki kualitas sperma pria. Bagian tribulus yang sangat bermanfaat adalah konstituen yang di sebut protodioscin. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa protodioscin di ekstrak dari tribulus menjadi zat yang dapat meningkatkan ereksi.

Dalam sebuah studi di Bulgaria yang di lakukan pada tahun 1998 lalu, menunjukkan peningkatan 61% dalam konsepsi untuk pasangan dengan antibodi antisperma (Serangan sistem kekebalan tubuh sel sperma) yang mengambil triblus, rata rata waktu yang di butuhkan untuk hamil setelah pengobatan adalah 5 bulan.

Secara rinci manfaat buah tribulus terrestris adalah   

* Terbukti meningkatkan hormon seks pada pria.

* Memberi dukungan terhadap LH dan meningkatkan testoteron pada pria.

* Membantu meningkatkan jumlah sel sperma, motilitas dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

* Mengurangi efek dari antibodi antisperma yang melemahkan kekebalan tubuh sel sperma.

* Dapat meningkatkan tingkat DHEA untuk mengobati disfungsi ereksi, yang paling akut sekalipun.

3. Maca Root ( Lepidium Meyenii)

Salah satu manfaat dari maca root adalah merangsang dan memelihara hipotalamus yang mengatur kelenjar pituitari, juga sebagai tonik dalam sistem hormon. Saat kelenjar pituitari bekerja secara optimal maka sistim endokrin secara keseluruhan menjadi seimbang, karena kelenjar pituitari mengontrol output hormon dari ketiga kelenjar yang lain.

Dari sebuah studi yang di lakukan oleh 9 pria yang di beri maca gelatinized selama 4 bulan berturut turut dengan kadar 1.500-3000 mg / hari mengalami peningkatan libido, jumlah sperma, motilitas sperma, peningkatan kadar DHEA, peningkatan androgen adrenal, menurunkan tekanan darah, menurunkan tingkat cemas dan stres dan zat besi yang seimbang.

Secara umum manfaat maca adalah

* Sangat mendukung keseimbangan hormon.

* Meningkatkan energi, stamina dan tingkat kejernihan mental.

* Mendukung tiroid dan meningkatkan kualitas seksual pria.

4. Saw Palmetto Berry ( Serenoa Repens)

Saw palmetto sangat mendukung sistem endokrin sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan reproduksi pada pria. Respon yang sangat baik dari saw palmetto terhadap orang yang dengan gaya hidup buruk, pria dengan tingkat stres tinggi, kekebalan tubuh yang sangat lemah dan tingkat kualitas hubungan intim yang rendah.

Tanaman ini di klasifikasikan sebagai adaptogen, anti-inflamasi, penawar rasa sakit, antiseptic, antiandrogenic, amfoter kekebalan tubuh. Dengan begitu saw palmetto juga merupakan amfoter reproduksi yang berarti menormalkan kinerja organ reproduksi.

Memanfaatkan khasiat dari saw palmetto secara rutin minimal dalam 4-5 bulan dan berkelanjutan akan memberikan dampak kesehatan tubuh juga organ reproduksi pria yang maksimal dan jangka panjang.

Secara umum manfaat saw palmetto adalah

* Meningkatkan jumlah sperma yang sedikit.

* Meningkatkan tingkat libido pada pria.

* Memberikan manfaat nutrisi yang maksimal pada tubuh, sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

* Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati kelelahan kronis dan memperbaiki kualitas seks pada pria.

5. Yohimbe Bark ( Pausinystalia Yohimbe

Utamanya yohimbe bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah sampai ke penis, sehingga meningkatkan kualitas ereksi. Sehingga memperbaiki ketidak mampuan ereksi atau dalam mempertahankan lamanya waktu saat ereksi pada pria.

Selain itu yohimbe juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, melebarkan rongga pembuluh darah serta meningkatkan elastisitasnya hingga pada organ seksual pria. Meningkatkan refleks rangsangan ke sumsum tulang belakang yang lebih rendah.

Dalam banyak kasus, yohimbe telah membuat ereksi penis lebih kencang dan tahan lama, karena ini di duga di sebabkan kompresi dan mencegah darah mengalir kembali keluar dari penis saat terangsang dari luar.

Secara umum manfaat yohimbe bark adalah

* Sangat mendukung sirkulasi darah yang sehat pada organ reproduksi pria.

* Membantu meningkatkan dan mempertahankan lebih lama saat ereksi.

* Meningkatkan ereksi agar lebih kencang.

Yohimbe sebaiknya tidak di konsumsi pada orang yang memiliki tekanan darah rendah atau orang yang sedang mengkonsumsi obat tekanan darah. Saat mengkonsumsi ramuan ini sebaiknya jangan melebihi dosis. Jangan mengkonsumsi yohimbe bersamaan dengan konsumsi keju, anggur dan hati karena itu semua mengandung asam amino tyramine.

Semoga bermanfaat dan terima kasih




2 comments:

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga